Selasa, Tanggal 17-04-2018, jam 10:04:08

Kanit Provos dan Bendahara Terjaring OTT

Kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas Dijaga Ketat Polisi
Kanit Provos dan Bendahara Terjaring OTT
Aparat dari Polres Kapuas mengamankan lokasi dugaan OTT di Kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Senin malam (16/4). (DODI/KALTENG POS)

KUALA KAPUAS- Dua aparatur sipil negara (ASN) di Kapuas diamankan polisi, Senin sore (16/4). ASN yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Tim Saber Pungli Polres Kapuas itu, diduga terkait tindak pidana korupsi pemotongan pembayaran honorarium tenaga kontrak pada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kapuas.

Oknum ASN berstatus pegawai negeri sipil (PNS) itu bertugas di Satpol PP dan Damkar Kapuas. Keduanya berinisial TP (42) dengan jabatan sebagai Kanit Provos Satpol, dan ES (42) sebagai bendahara pengeluaran. Selain dua oknum itu, polisi juga mengamankan barang bukti uang Rp25 juta.

Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar melalui Kanit Tipikor Ipda Siswanto membenarkan, pihaknya telah mengamankan oknum Satpol PP melalui operasi tangkap tangan. "Ya, benar. Tapi nanti dulu, dikarenakan masih dalam proses lidik," singkatnya saat berbincang dengan wartawan di halaman Kantor Satpol PP dan Damkar Kapuas, Senin malam (16/4).

Sementara itu, Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas Yunabut, membenarkan ada oknum pegawainya yang diamankan Unit Tipikor Polres Kapuas. Namun, dia mengaku belum tahu penyebabnya. "Ya, ada satu orang oknum diduga pegawai kami yang diamankan kepolisian. Namun pada saat itu saya sudah tidak berada di kantor," kata Yunabut saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, tadi malam.

Dia juga menambahkan, ketika pihaknya ingin berkunjung dan menjenguk pegawainya yang diduga menjabat sebagai bendahara tersebut, masih belum bisa. "Mengenai jumlah berapa orang yang diamankan, saya belum mengetahuinya secara pasti. Karena tadi belum bisa menjenguknya," akuinya.

Setelah OTT tersebut, Kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas dijaga ketat polisi. Bahkan sejumlah personel, keluar masuk ruangan bendaharawan. (*kia/ce/ens)



BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 22 Apr 18


Minggu, 22-04-2018 : 05:48:30
Geger....!!! Mayat Ditemukan Tergantung di Masjid

PALANGKA RAYA- Warga yang berada di lingkungan eks Terminal Km 8 Jalan Tjilik Riwut mendadak geger. Sesosok mayat ditemukan tergantung di Masjid Al Ikhlas, Jalan Tjilik Riwut Km 8, Minggu pagi (22/4). Mayat yang sudah mengeluarkan bau busuk itu ditemukan pertama kali oleh Gito, yang curiga dengam bau busuk yang menyengat dari dalam tempat wudhu dan toilet yang sudah tidak terpakai.

&q ... Read More

Minggu, 22-04-2018 : 07:58:39
Pulpis Sukses Jadi Tuan Rumah MTQ

PULANG PISAU-Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Kalteng di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) telah berakhir. Selama sepekan, para kafilah dari seluruh kabupaten atau kota se-Kalteng mengikuti berbagai perlombaan.  Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Pulpis dan seluruh panitia penyelenggara MTQ. Pulpis d ... Read More