Selasa, Tanggal 17-04-2018, jam 10:08:17

Kades Wajib Majukan Desa Pelosok

Kades Wajib Majukan Desa Pelosok
Astianto

BUNTOK – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Barito Selatan untuk membuat beberapa desa yang ada di pelosok bisa maju. Karena desa merupakan salah satu sarana pendukung pertumbuhan dan perkembangan ekonomi kerakyatan di kawasan pelosok. Oleh karena itu, Kepala Desa (Kades) harus bekerja secara maksimal untuk memajukan wilayahnya yang pembangunannya belum tersentuh. Agar nantinya desa tersebut bisa lebih maju dan setara dengan desa yang ada diwilayah perkotaan.

Menurut Anggota DPRD Barsel Astianto, keberadaan kades dalam pembangunan di daerah dinilai penting peranannya. Maju dan tidaknya desa tersebut merupakan cermin maju mundurnya penyelenggaraan pembangunan di suatu wilayah. Karena pemerintahan desa merupakan ujung tombak penyelenggaraan pemerintahan di tingkat bawah.

“Memajukan desa tertinggal adalah tugas dan kewajban seorang kades, dengan didasari semangat pengabdian untuk membangun wilayahnya. Kami melihat banyak program yang berkualitas yang nantinya dapat membuat desa peloso tersbeut lebih baik lagi,”katanya.

Politisi dari Partai Demokrat mengharapkan, tentunya kinerja Kades harus lebih berkualitas agar dapat memajukan desanya. Apalagi saat ini masih ada desa yang kurang terpantau, akibat lalainya program pemerintahan desa yang tidak berjalan seiring dengan keinginan masyarakat.

“Masalah seperti ini bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah daerah saja, tetapi perlunya kerjasama seluruh komponen masyarakat dan perangkat desa. Kami yakin apabila dilakukan dengan baik, melalui berbagai program desa akan menjadi lebih baik,” pungkasnya. (ner/son)

 

 



BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 22 Apr 18


Minggu, 22-04-2018 : 08:13:19
Hilang Kendali, Grand Livina Seruduk Rumah Warga

PANGKALAN BUN–Dua kendaraan roda empat jenis Grand Livina dan truk tangki terlibat aksi saling salip di Jalan Ahmad Yani KM 11,5 Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat. Namun nahas, aksi itu berujung meluncurnya Grand Livina keluar badan jalan dan menerjang rumah warga, sekitar pukul 17.30 WIB, Jumat (20/4).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peri ... Read More

Minggu, 22-04-2018 : 08:05:42
Akses Transportasi Warga Lahei Terganggu, Ini Peyebabnya

MUARA TEWEH-Akibat tiang penyangga yang patah, akses melewati Jembatan Sungai Pemajan di Kelurahan Lahei  I Kecamatan Lahei Kabupaten Barito Utara, menjadi terganggu. Pasalnya, memilih menutup jembatan untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan. Menurut salah seorang warga Lahei I, H Taju, patahnya tiang jembatan itu akibat longsornya tanah di bawah jembatan.  

“Dalam ... Read More