Selasa, Tanggal 17-04-2018, jam 10:13:11

Dua PAW Anggota BPD Dilantik

Dua PAW Anggota BPD Dilantik
Pjs Bupati Batara H Sapto Nugroho (pegang teks) membacakan sumpah janji PAW anggota BPD Desa Kandui dan Panaen, di Aula Setda Lantai I setempat, Senin (16/4). Tampak Kesmanudin (paling kanan) sebagai PAW Desa Panaen dan Rika Rolina (dua dari kanan) menggantikan Friyogo sebagai PAW BPD Desa Kandui.(DISKOMINFOSANDI FOR KALTENG POS)

MUARA TEWEH–Pjs Bupati Batara, Drs H Sapto Nugrogo MM melantik pengganti antar waktu (PAW) anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Panaen, Kecamatan Teweh Baru dan Kandui, Kecamatan Gunung Timang, di Aula Setda Lantai I Batara, Senin (16/4).

Anggota BPD yang diganti adalah Kesmanudin menggantikan Epecus sebagai PAW Desa Panaen, Kecamatan Teweh Baru. Kemudian Rika Rolina menggantikan Friyogo sebagai PAW BPD Kandui Kecamatan Gunung Timang.

“Selamat menjalankan tugas kepada anggota BPD yang baru, saya mengharapkan dapat menjalankan tugas dengan benar dan penuh tanggung jawab,” ungkap Pjs Bupati.

Dia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian anggota BPD yang diganti. Tidak hanya itu, Sapto mengusulkan bahwa kedepannya dapat diadakan bimbingan teknis dan sosialisasi untuk meningkatkan kemampuan aparatur desa.

“Bila ada lomba desa dan pasar desa dapat dipersiapkan lebih dahulu mulai jauh-jauh hari supaya tidak terkesan dadakan dan serba instan,” tandasnya.

Disampaikan Sapto, ada tiga pilar pendukung kemajuan desa. Pertama kepala desa, kedua BPD dan terakhir masyarakat. Ketiga pilar tersebut adalah mitra kerja dalam penyelenggaraan pemerintah di desa. Sebagai mitra kerja hendaknya antara kepala desa, BPD dan masyarakat mampu berkerja sama dengan sebaik-baiknya, dalam menetapkan arah kebijakan pembangunan desa.

Pelantikan PAW anggota BPD Panaen dan Kandui dihadiri Plt Kepala DinsosPMD Batara Eveready Noor SE, asisten sekda, perwakilan Polres, perwakilan BPJS Kesehatan, kepala SOPD, Camat Teweh Baru, Camat Gunung Timang, Kepala Desa Panaen dan Kepala Desa Kandui. (cah/ctk/jun)

 



BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 22 Apr 18


Minggu, 22-04-2018 : 08:13:19
Hilang Kendali, Grand Livina Seruduk Rumah Warga

PANGKALAN BUN–Dua kendaraan roda empat jenis Grand Livina dan truk tangki terlibat aksi saling salip di Jalan Ahmad Yani KM 11,5 Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat. Namun nahas, aksi itu berujung meluncurnya Grand Livina keluar badan jalan dan menerjang rumah warga, sekitar pukul 17.30 WIB, Jumat (20/4).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peri ... Read More

Minggu, 22-04-2018 : 08:05:42
Akses Transportasi Warga Lahei Terganggu, Ini Peyebabnya

MUARA TEWEH-Akibat tiang penyangga yang patah, akses melewati Jembatan Sungai Pemajan di Kelurahan Lahei  I Kecamatan Lahei Kabupaten Barito Utara, menjadi terganggu. Pasalnya, memilih menutup jembatan untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan. Menurut salah seorang warga Lahei I, H Taju, patahnya tiang jembatan itu akibat longsornya tanah di bawah jembatan.  

“Dalam ... Read More