Selasa, Tanggal 17-04-2018, jam 10:13:11

Dua PAW Anggota BPD Dilantik

Share
Dua PAW Anggota BPD Dilantik
Pjs Bupati Batara H Sapto Nugroho (pegang teks) membacakan sumpah janji PAW anggota BPD Desa Kandui dan Panaen, di Aula Setda Lantai I setempat, Senin (16/4). Tampak Kesmanudin (paling kanan) sebagai PAW Desa Panaen dan Rika Rolina (dua dari kanan) menggantikan Friyogo sebagai PAW BPD Desa Kandui.(DISKOMINFOSANDI FOR KALTENG POS)

MUARA TEWEH–Pjs Bupati Batara, Drs H Sapto Nugrogo MM melantik pengganti antar waktu (PAW) anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Panaen, Kecamatan Teweh Baru dan Kandui, Kecamatan Gunung Timang, di Aula Setda Lantai I Batara, Senin (16/4).

Anggota BPD yang diganti adalah Kesmanudin menggantikan Epecus sebagai PAW Desa Panaen, Kecamatan Teweh Baru. Kemudian Rika Rolina menggantikan Friyogo sebagai PAW BPD Kandui Kecamatan Gunung Timang.

“Selamat menjalankan tugas kepada anggota BPD yang baru, saya mengharapkan dapat menjalankan tugas dengan benar dan penuh tanggung jawab,” ungkap Pjs Bupati.

Dia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian anggota BPD yang diganti. Tidak hanya itu, Sapto mengusulkan bahwa kedepannya dapat diadakan bimbingan teknis dan sosialisasi untuk meningkatkan kemampuan aparatur desa.

“Bila ada lomba desa dan pasar desa dapat dipersiapkan lebih dahulu mulai jauh-jauh hari supaya tidak terkesan dadakan dan serba instan,” tandasnya.

Disampaikan Sapto, ada tiga pilar pendukung kemajuan desa. Pertama kepala desa, kedua BPD dan terakhir masyarakat. Ketiga pilar tersebut adalah mitra kerja dalam penyelenggaraan pemerintah di desa. Sebagai mitra kerja hendaknya antara kepala desa, BPD dan masyarakat mampu berkerja sama dengan sebaik-baiknya, dalam menetapkan arah kebijakan pembangunan desa.

Pelantikan PAW anggota BPD Panaen dan Kandui dihadiri Plt Kepala DinsosPMD Batara Eveready Noor SE, asisten sekda, perwakilan Polres, perwakilan BPJS Kesehatan, kepala SOPD, Camat Teweh Baru, Camat Gunung Timang, Kepala Desa Panaen dan Kepala Desa Kandui. (cah/ctk/jun)

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Sep 18


Kamis, 20-09-2018 : 10:58:19
Kapuas Secara resmi Buka 197 Formasi CPNS

KUALA KAPUAS - Kabar gembira bagi masyarakat yang mendambakan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pasalnya pada tahun 2018 ini Kabupaten Kapuas secara resmi membuka 197 form ... Read More

Kamis, 20-09-2018 : 07:07:31
WUJUDKAN PILPRES DAN PILEG YANG AMAN DAN DAMAI

SAMPIT-Polres Kotim mengerahkan 320 personel, terdiri dari prajurit TNI dan maupun BKO dari Polda Kalteng dalam mengamankan agenda Pemilu 2019. Pengerahan personel itu ditandai dengan apel gelar pa ... Read More

Rabu, 19-09-2018 : 12:30:39
Seruyan Kekurangan 1.900 pegawai

KUALA PEMBUANG-Sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Seruyan masih kekurangan pegawai. Pasalnya masih banyak instansi yang dipenuhi olah para honorer. Mengingat  saat ini baru ada 3.100 pegawai ... Read More

Rabu, 19-09-2018 : 12:14:01
Sekdes Ikut Masuk Bui, Diduga Terlibat Korupsi Dana Desa

TAMIANG LAYANG - Kejaksaan Negeri (Kejari) Barito Timur (Bartim), kembali menetapkan Sekretaris Desa (Sekdes) Ramania berinisial AB sebagai tersangka kasus korupsi dana desa dan alokasi dana desa ( ... Read More