Selasa, Tanggal 17-04-2018, jam 10:17:32
Pemkab Kotim

Pemkab Kotim Diharapkan Dapat Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Pemkab Kotim Diharapkan Dapat Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi
Wakil Bupati Kotim HM Taufiq Mukri melakukan penandatangan penandatanganan kesepakatan bersama antara pemkab dengan lembaga administrasi negara di lantai dua kantor bupati, Senin (16/4).( BAHTIAR/KALTENG POS )

SAMPIT - Wakil Bupati HM Taufiq Mukri menghadiri kegiatan pendatanganan kesepakatan bersama atau MoU antara pihak lembaga admlnistrasi negara Republik Indonesia dengan Pemerlntah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim). Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pembukaan kegiatan drum up, diagnose dan design laboratorium inovasi daerah  tahun 2018 di lantai dua kantor bupati Kotim, Senin (16/4).

“Melalui kerjasama ini kami berharap Kabupaten Kotawaringin Timur dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan daya saing antar daerah dan regional, serta dapat lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara komprehensif dan berkesinambungan,” ucap Bupati Kotim Supian Hadi dalam sambutannya yang dibacakan Wabup HM Taufiq Mukri, Senin (16/4).  

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga dihardiRI beberapa pejabat lain dan juga beberpa camat yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur, penandatanganan yang dialkukan tersebut merupakan salah satu upaya pemkab dalam hal melakukan perubahan dalam sistem atau pola pemerintahan ke arah reformasi birokrasi menuju tata kelola yang baik, efektif dan efisien untuk mewujudkan pelayanan publik yang optimal kepada masyarakat.

"Sehingga ide ide atau gagasan gagasan inovasi dari seluruh perangkat daerah yang nanti akan muncul diharapkan mampu memberikan terobosan terhadap peningkatan kinerja perangkat daerah. Saya minta kepada seluruh perangkat daerah terutama bagi peserta kegiatan laboratorium inovasi ini mampu menggali seluas-luasnya dan sebanyak mungkin ide-ide inovasi yang berkaitan dengan bidang tugasnya,” ujarnya.

Ia juga menambahkankan setidaknya, minimal ada lima ide inovasi yang dimunculkan untuk masing-masing perangkat daerah, sehingga apabila kurang dari itu berarti dalam pelaksanaan kerja, perangkat daerah tersebut dapat disimpulkan tidak memiliki visi dan misi serta tidak memahami terhadap tugas pokok dan fungsi yang menjadi bidang tugasnya.

“Semoga jalinan kerjasama yang sudah terbina dengan baik selama ini dapat kita tingkatkan lagi pada masa masa yang akan datang,”  pungkasnya. (*ais/ala/iha/CTK)



BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 22 Apr 18


Minggu, 22-04-2018 : 08:13:19
Hilang Kendali, Grand Livina Seruduk Rumah Warga

PANGKALAN BUN–Dua kendaraan roda empat jenis Grand Livina dan truk tangki terlibat aksi saling salip di Jalan Ahmad Yani KM 11,5 Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat. Namun nahas, aksi itu berujung meluncurnya Grand Livina keluar badan jalan dan menerjang rumah warga, sekitar pukul 17.30 WIB, Jumat (20/4).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peri ... Read More

Minggu, 22-04-2018 : 08:05:42
Akses Transportasi Warga Lahei Terganggu, Ini Peyebabnya

MUARA TEWEH-Akibat tiang penyangga yang patah, akses melewati Jembatan Sungai Pemajan di Kelurahan Lahei  I Kecamatan Lahei Kabupaten Barito Utara, menjadi terganggu. Pasalnya, memilih menutup jembatan untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan. Menurut salah seorang warga Lahei I, H Taju, patahnya tiang jembatan itu akibat longsornya tanah di bawah jembatan.  

“Dalam ... Read More