Selasa, Tanggal 17-04-2018, jam 10:37:36
Pemkab Murung Raya

Manfaatkan Pekarangan

Sebagai Wadah Bertanam Sayur
Manfaatkan Pekarangan
Ferdinand Wijaya

PURUK CAHU – Masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani, diminta untuk memanfaatkan pekarangan sebagai wadah bertanam sayur maupun buah-buahan. Hal ini guna menopang pendapatan keluarga.

“Kita berharap tidak ada pekarangan yang menjadi lahan tidur, tetapi semua bisa dimanfaatkan dengan baik, misalnya dengan menanam sayuran dan buah-buahan,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Murung Raya Ferdinand Wijaya SPt MM, baru-baru tadi.

Menurut Ferdinand, beberapa waktu lalu pihaknya juga sudah menyuplai bantuan bibit buah dan sayur ke beberapa kelompok tani untuk pemanfaatan lahan pekarangan.

Kegiatan pemanfaatan pekarangan ini diprogramkan tersebar di 8 desa, yang tersebar di Kecamatan Tanah Siang dan Laung Tuhup. “Jadi kita ingin supaya masyarakat dapat memanfaatkan pekarangannya, disana nanti boleh di tanaman buah-buahan, sayur dan sebagainya,” ujar Ferdinand.

Mantan Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Murung Raya ini menambahkan, dengan adanya program tersebut diharapkan meminimalisir pengeluaran masyarakat di desa untuk membeli sayuran, atau buah-buahan untuk kebutuhan sehari-hari. (ren/nto/iha/CTK)



BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 23 Apr 18


Senin, 23-04-2018 : 01:44:48
Plaza Beringin Jadi Sorotan DPRD

BUNTOK – Keberadaan Plaza Beringin Buntok yang  merupakan pusat perbelanjaan terbesar di DAS Barito, saat ini masih jadi erhatian serius DPRD Barsel. Pasalnya, tingkat kebersihan maupun keamanannya dianggap belum sesuai dengan harapan yang diinginkan oleh masyarakat. Untuk itu hendaknya pemerintah melalui pihak terkait bisa segera melakukan tindakan agar nantinya dapat membuat masyar ... Read More

Senin, 23-04-2018 : 01:35:18
Promosikan Budaya Barsel di FBIM

BUNTOK –  Berbagai persiapan terus dilakukan oleh Kabupaten Barito Selatan untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti ajang kebudayaan. Bahkan beberapa kesenian dan tarian sudah dipersiapkan dalam ajang digelarnya Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Bulan Mei 2018 mendatang. Dan keikutsertaanya nantinya mampu manjadi ajang promosi agar apa ya ... Read More