Selasa, Tanggal 17-04-2018, jam 10:41:44
Pemkab Pulang Pisau

Korban Keracunan Makanan Harus Diberikan Pelayanan Maksimal

 Korban Keracunan Makanan Harus Diberikan Pelayanan Maksimal
Plt Sekda Pulpis, Ir Saripudin saat melihat langsung kondisi pasien yang mengalami keracunan di RSUD Pulpis, Senin (16/4).( EDONK UNTUK KALTENG POS)

PULANG PISAU - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Ir Saripudin mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulpis. Kunjungan itu untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat Desa Garantung Kecamatan Maliku yang mengalami keracunan usai mengkonsumsi nasi bungkus pada saat kampanye salah satu paslon bupati dan wabup Pulpis. 

Saripudin meminta, pihak rumah sakit memberikan pelayanan yang maksimal kepada semua korban. Jangan sampai ada yang tidak tertangani, sehingga menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Saya hanya meninjau saja. Saya sudah ingatkan agar pihak rumah sakit maupun Dinas Kesehatan (Dinkes) Pulpis terus memantau perkembangan kondisi kesehatan pasien," kata Saripudin, Senin (16/4).

Plt Sekda menambahkan, dari keterangan pihak rumah sakit pasien yang keracunan itu ada dari anak-anak, remaja, dewasa hingga lansia. Selain itu, ada pasien yang sudah dibolehkan pulang dan ada yang rawat inap. 

"Sehingga hal itu yang saya harapkan terus dipantau. Pastikan semua mendapat pelayanan yang baik," ujarnya.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Kabupaten Pulpis, dr Mulyanto Budihardjo mengungkapkan, pihaknya memastikan jika semua pasien yang keracunan akan ditangani dengan baik. Bahkan, pihaknya juga mengutamakan pelayanan terlebih dahulu. 

"Artinya pasien yang datang berobat itu langsung ditangani. Tidak ada pendaftaran dan sebagainya. Posisinya memang sebagian tidak memiliki BPJS. Tetapi kami masih melakukan koordinasi terkait masalah biayanya," tandasnya. (bad/uyi/iha/CTK)



BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 22 Apr 18


Minggu, 22-04-2018 : 08:13:19
Hilang Kendali, Grand Livina Seruduk Rumah Warga

PANGKALAN BUN–Dua kendaraan roda empat jenis Grand Livina dan truk tangki terlibat aksi saling salip di Jalan Ahmad Yani KM 11,5 Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat. Namun nahas, aksi itu berujung meluncurnya Grand Livina keluar badan jalan dan menerjang rumah warga, sekitar pukul 17.30 WIB, Jumat (20/4).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peri ... Read More

Minggu, 22-04-2018 : 08:05:42
Akses Transportasi Warga Lahei Terganggu, Ini Peyebabnya

MUARA TEWEH-Akibat tiang penyangga yang patah, akses melewati Jembatan Sungai Pemajan di Kelurahan Lahei  I Kecamatan Lahei Kabupaten Barito Utara, menjadi terganggu. Pasalnya, memilih menutup jembatan untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan. Menurut salah seorang warga Lahei I, H Taju, patahnya tiang jembatan itu akibat longsornya tanah di bawah jembatan.  

“Dalam ... Read More