Selasa, Tanggal 17-04-2018, jam 10:41:44
Pemkab Pulang Pisau

Korban Keracunan Makanan Harus Diberikan Pelayanan Maksimal

Share
 Korban Keracunan Makanan Harus Diberikan Pelayanan Maksimal
Plt Sekda Pulpis, Ir Saripudin saat melihat langsung kondisi pasien yang mengalami keracunan di RSUD Pulpis, Senin (16/4).( EDONK UNTUK KALTENG POS)

PULANG PISAU - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Ir Saripudin mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulpis. Kunjungan itu untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat Desa Garantung Kecamatan Maliku yang mengalami keracunan usai mengkonsumsi nasi bungkus pada saat kampanye salah satu paslon bupati dan wabup Pulpis. 

Saripudin meminta, pihak rumah sakit memberikan pelayanan yang maksimal kepada semua korban. Jangan sampai ada yang tidak tertangani, sehingga menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Saya hanya meninjau saja. Saya sudah ingatkan agar pihak rumah sakit maupun Dinas Kesehatan (Dinkes) Pulpis terus memantau perkembangan kondisi kesehatan pasien," kata Saripudin, Senin (16/4).

Plt Sekda menambahkan, dari keterangan pihak rumah sakit pasien yang keracunan itu ada dari anak-anak, remaja, dewasa hingga lansia. Selain itu, ada pasien yang sudah dibolehkan pulang dan ada yang rawat inap. 

"Sehingga hal itu yang saya harapkan terus dipantau. Pastikan semua mendapat pelayanan yang baik," ujarnya.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Kabupaten Pulpis, dr Mulyanto Budihardjo mengungkapkan, pihaknya memastikan jika semua pasien yang keracunan akan ditangani dengan baik. Bahkan, pihaknya juga mengutamakan pelayanan terlebih dahulu. 

"Artinya pasien yang datang berobat itu langsung ditangani. Tidak ada pendaftaran dan sebagainya. Posisinya memang sebagian tidak memiliki BPJS. Tetapi kami masih melakukan koordinasi terkait masalah biayanya," tandasnya. (bad/uyi/iha/CTK)

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Sep 18


Kamis, 20-09-2018 : 10:58:19
Kapuas Secara resmi Buka 197 Formasi CPNS

KUALA KAPUAS - Kabar gembira bagi masyarakat yang mendambakan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pasalnya pada tahun 2018 ini Kabupaten Kapuas secara resmi membuka 197 form ... Read More

Kamis, 20-09-2018 : 07:07:31
WUJUDKAN PILPRES DAN PILEG YANG AMAN DAN DAMAI

SAMPIT-Polres Kotim mengerahkan 320 personel, terdiri dari prajurit TNI dan maupun BKO dari Polda Kalteng dalam mengamankan agenda Pemilu 2019. Pengerahan personel itu ditandai dengan apel gelar pa ... Read More

Rabu, 19-09-2018 : 12:30:39
Seruyan Kekurangan 1.900 pegawai

KUALA PEMBUANG-Sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Seruyan masih kekurangan pegawai. Pasalnya masih banyak instansi yang dipenuhi olah para honorer. Mengingat  saat ini baru ada 3.100 pegawai ... Read More

Rabu, 19-09-2018 : 12:14:01
Sekdes Ikut Masuk Bui, Diduga Terlibat Korupsi Dana Desa

TAMIANG LAYANG - Kejaksaan Negeri (Kejari) Barito Timur (Bartim), kembali menetapkan Sekretaris Desa (Sekdes) Ramania berinisial AB sebagai tersangka kasus korupsi dana desa dan alokasi dana desa ( ... Read More