Selasa, Tanggal 17-04-2018, jam 10:44:46
Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Segera Bahas Tiga Raperda

Share
 Pemkab Katingan Segera Bahas Tiga Raperda
Nikodemus

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan akan segera membahas tiga rancangan peraturan daerah (Raperda). Hal ini untuk mendukung dan menjadi payung hukum terhadap sejumlah program yang telah ditetapkan dalam pembangunan.

Sekda Kabupaten Katingan, Nikodemus menjelaskan, tiga Raperda itu, yakni Raperda tentang Kebun Raya Katingan, Raperda tentang moto Kasongan Kota Hijau, dan Raperda Rencana Detail Tata Ruang Kota Kasongan.

Tiga Raperda itu ujar Sekda, akan dibahas ditingkat eksekutif secara bersama-sama. Harapannya, karena ini dibahas secara bersama-sama, maka keinginan mereka Raperda itu ada saling keterkaitan, sinergis dan mendukung.

“Apalagi Kebun Raya Katingan inikan, tempatnya masih berada di wilayah Kota Kasongan. Sehingga hal ini nanti betul-betul bisa membuat Kota Kasongan itu adalah sebuah kota yang hijau sesuai dengan keinginan kita semua,” kata Nikodemus kepada Kalteng Pos, Senin (16/4).

Hal ini jelasnya, sebagai bentuk komitmen mereka dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Katingan untuk mewujudkan apa yang sudah menjadi kebijakan sebelumnya. Disisi lain tentunya hal ini dalam rangka menjaga kondisi alam di Katingan, supaya tetap terjaga dengan baik dan terpelihara.

“Untuk itu, kita harus membuat payung hukumnya. Agar ini nanti betul-betul bisa terlaksana dan terwujud dengan baik,” katanya.(eri/uyi/iha/CTK)

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Sep 18


Kamis, 20-09-2018 : 10:58:19
Kapuas Secara resmi Buka 197 Formasi CPNS

KUALA KAPUAS - Kabar gembira bagi masyarakat yang mendambakan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pasalnya pada tahun 2018 ini Kabupaten Kapuas secara resmi membuka 197 form ... Read More

Kamis, 20-09-2018 : 07:07:31
WUJUDKAN PILPRES DAN PILEG YANG AMAN DAN DAMAI

SAMPIT-Polres Kotim mengerahkan 320 personel, terdiri dari prajurit TNI dan maupun BKO dari Polda Kalteng dalam mengamankan agenda Pemilu 2019. Pengerahan personel itu ditandai dengan apel gelar pa ... Read More

Rabu, 19-09-2018 : 12:30:39
Seruyan Kekurangan 1.900 pegawai

KUALA PEMBUANG-Sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Seruyan masih kekurangan pegawai. Pasalnya masih banyak instansi yang dipenuhi olah para honorer. Mengingat  saat ini baru ada 3.100 pegawai ... Read More

Rabu, 19-09-2018 : 12:14:01
Sekdes Ikut Masuk Bui, Diduga Terlibat Korupsi Dana Desa

TAMIANG LAYANG - Kejaksaan Negeri (Kejari) Barito Timur (Bartim), kembali menetapkan Sekretaris Desa (Sekdes) Ramania berinisial AB sebagai tersangka kasus korupsi dana desa dan alokasi dana desa ( ... Read More