Selasa, Tanggal 17-04-2018, jam 10:50:05
DPRD Kapuas

Arsip Harus Terjaga Dengan Baik

Arsip Harus Terjaga Dengan Baik
Robert L Gerung

KUALA KAPUAS - Berbagai macam dokumen-dokumen dalam setiap tahunnya tentu terus bertambah, terlebih di jajaran pemerintahan. Dimana setiap tahunnya memiliki berbagai program, sehingga membuat dokumen atau arsip menumpuk. Untuk itu dokumen tersebut tidak bisa dilupakan begitu saja, dan haruslah tetap tersimpan dengan rapi. Agar sewaktu-waktu bisa dicari dikarenakan arsip-arsip tersebut masih dianggap penting. Jadi, semuanya harus terjaga dengan baik. Hal itu disampaikan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Robert L Gerung.

Menurutnya, perlunya melakukan penataan terhadap dokumen atau arsip-arsip yang sudah lama keberadaannya, namun masih dianggap penting. karena bisa saja dibutuhkan ke depannya, terlebih di Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lingkungan Pemkab Kapuas, perlu untuk menata itu.

“Perlunya penataan terhadap arsip atau dokumen negara yang telah lama, namun masih tetap diperlukan sewaktu-waktu. Jadi akan memudahkan dalam mencarinya, tidak kesana kemari atau bongkar sana dan sini.

Agar nantinya tidak memperlambat proses pencarian, jadi masalah arsip ini cukup penting ke depannya agar jadi perhatian semua. Ia juga menyebutkan bahwa di Kabupaten Kapuas terdapat Dinas Arsip danPerpustakaan, tentunya itu bisa dioptimalkan dalam mengumpulkan berbagai macam arsip atau dokumen negara. Semuanya ada di masing-masing SOPD lingkungan Pemkab Kapuas.

 “Ini juga bisa dilakukan pembenahan ke depannya. Dikarenakan Arsip dan Perpustaka ada disini, jika ada yang mencari dokumen tersebut tinggal datang dan sebutkan saja adi mudah,” ucap Politikus dari PDI Perjuangan ini. (*kia/son/iha/CTK)



BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 22 Apr 18


Minggu, 22-04-2018 : 08:13:19
Hilang Kendali, Grand Livina Seruduk Rumah Warga

PANGKALAN BUN–Dua kendaraan roda empat jenis Grand Livina dan truk tangki terlibat aksi saling salip di Jalan Ahmad Yani KM 11,5 Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat. Namun nahas, aksi itu berujung meluncurnya Grand Livina keluar badan jalan dan menerjang rumah warga, sekitar pukul 17.30 WIB, Jumat (20/4).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peri ... Read More

Minggu, 22-04-2018 : 08:05:42
Akses Transportasi Warga Lahei Terganggu, Ini Peyebabnya

MUARA TEWEH-Akibat tiang penyangga yang patah, akses melewati Jembatan Sungai Pemajan di Kelurahan Lahei  I Kecamatan Lahei Kabupaten Barito Utara, menjadi terganggu. Pasalnya, memilih menutup jembatan untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan. Menurut salah seorang warga Lahei I, H Taju, patahnya tiang jembatan itu akibat longsornya tanah di bawah jembatan.  

“Dalam ... Read More