Senin, Tanggal 23-04-2018, jam 02:09:59

Seleksi Sekda Segera Dibuka, Pejabat Luar Boleh Ikut

Seleksi Sekda Segera Dibuka, Pejabat Luar Boleh Ikut
Ilustrasi

PALANGKA RAYA-Sejak Desember 2016 lalu, posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng hanya diisi Penjabat (Pj) dan Pelaksana Tugas (Plt). Bahkan dalam kurun waktu Desember 2016-April 2018, posisi pejabat tertinggi Aparatur Sipil Negara (ASN) pemprov itu sudah berganti tiga kali, yang kini dipercayakan kepada Fahrizal Fitri.

Namun dalam waktu beberapa bulan ke depan, Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Utama itu kemungkinan akan segera diisi oleh pejabat definitif. Pasalnya, usulan seleksi Sekda Kalteng sudah sedang berjalan dan akan segera keluar keputuannya.

Direncanakan, setidaknya dalam tiga bulan ke depan, proses seleksi akan dilakukan hingga terpilih orang yang layak menduduki jabatan tersebut.

“Saat ini sudah berproses usulan untuk pejabat sekda definitif. Mungkin minggu depan keputusannya sudah keluar. Dalam tiga bulan ke depan perancangan mengenai proses seleksi sekda. Sehingga akan dipilih sekda definitif,” ujar Plt Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri usai mengikuti rapat mengenai kondisi kelistrikan di Kalselteng di Aula Eka Hapakat, Jumat (22/3).

Dia menjelaskan, dalam seleksi sekda nanti, semua pejabat yang memenuhi syarat diperkenankan untuk ikut. Proses seleksi itu juga boleh diikuti oleh pejabat Sekda yang ada di kabupaten/kota se-Kalteng.

Bahkan bukan hanya itu, pejabat dari luar Kalteng pun juga bisa mengikuti seleksi.

“Seleksi ini nanti kepada seluruh pejabat, kepala dinas, asisten, staf ahli gubernur hingga sekda-sekda yang ada di kabupaten kota, bahkan pejabat di luar Kalteng boleh daftar,” tukas Fahrizal yang saat ini menjabat secara definitif sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kalteng.

Ketika ditanya apakah dirinya juga akan mengikuti proses seleksi tersebut, Fahrizal menyatakan dia masih belum bisa memastikan.

Fahrizal berkilah, masih akan melihat dalam beberapa bulan kedepan apakah dia masih mampu menjalankan tugas sebagai Plt Sekda untuk membantu tugas-tugas Gubernur Kalteng dalam kegiatan pemerintahan atau tidak.

“Untuk saya, lihat nanti. Apabila saya merasa masih mampu melaksanakan tugas ini, ya bisa saja. Sebab semua terbuka untuk siapa saja,” tukas dia.

Namun, sambung dia, inti dari proses seleksi sekda definitif tersebut tak lain agar bisa membantu gubernur dalam menjalan proses administrasi dan pembangunan di Kalteng secara lebih baik lagi.

“Kami harapkan dengan proses tersebut terpilih sekda definitif yang mampu menjalankan tugas dan bisa melaksanakan kegiatan dan program-program secara administratif dan pembangunan yang ada di Kalteng,”kata dia. (uni/nto)

 

 


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 15 Aug 18


Rabu, 15-08-2018 : 11:33:05
Kaum Muda Diharapkan Bisa Lebih Aktif Dalam Proses Demokrasi

PALANGKA RAYA - Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia mengajak generasi muda untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi. Walaupun sebagai pemilih pemula, generasi bangsa ini diim ... Read More

Selasa, 14-08-2018 : 11:12:26
Palangka Raya Fair Harus Meriah

PALANGKA RAYA - Dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-61 Kota Palangka Raya dan hari jadi ke-53 Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, serta hari jadi ke-73 Republik Indonesia (RI) ... Read More

Selasa, 14-08-2018 : 10:56:03
Suhu Turnamen di Makorem “Memanas”

Suhu Turnamen di Makorem “Memanas”PALANGKA RAYA-Kompleks Olahraga Terpadu Korem 102/Pjg semakin "panas". Hal ini disebabkan suhu pertandingan olahraga antar SLTA dalam rangka ... Read More

Senin, 13-08-2018 : 12:33:46
Jangan Persulit Kepala Daerah Terpilih

PALANGKA RAYA-Kebijakan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 di kabupaten / kota, sudah seharusnya tidak mempersulit kepala daerah terpilih. Gubernur Kalteng Sugianto Sabran men ... Read More