Kamis, Tanggal 10-05-2018, jam 02:15:01

Percaya Diri Hadapi GP Prancis

Share
Percaya Diri Hadapi GP Prancis
Pembalap Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco. (Motorsport)

JOHANN Zarco meraih hasil positif saat lomba diadakan di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (6/5) lalu. Pembalap Monster Yamaha Tech 3 tersebut mampu finis sebagai runner up dengan catatan waktu 41 menit 44.919 detik.Berkat hasil itu, Zarco naik ke peringkat dua klasemen pembalap. Saat ini ia memiliki 58 poin, tertinggal 12 angka di bawah Marc Marquez.

Dengan kondisi seperti itu, Zarco yakin bisa lebih percaya diri saat hadapi GP Prancis 20 Mei 2018 mendatang. Ia antusias sebab balapan berikutnya digelar di negara kelahirannya.

"Sekarang kami ada di posisi dua tabel kejuaraan. Ini hasil yang lebih baik dari target yang sudah kami susun pada awal musim. Bagi saya pribadi, ini situasi bagus sebelum memulai GP Prancis," ucap Zarco yang dikutip dari Crash.

"Di sana (Prancis) kami akan mendapat banyak sekali dukungan dan itu bakal menjadi dorongan positif. Lintasan di sana sangat pas buat Yamaha. Jadi saya akan coba melakukan hal yang benar agar bisa lebih kompetitif demi mewujudkan mimpi meraih gelar juara," tambahnya.

Soal pesaing, Zarco sangat mewaspadai Marc Marquez, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi. Ia memprediksi ketiganya bakal sulit dihadapi dalam perebutan podium di Sirkuit Le Mans.

"Saya pikir Rossi dan Vinales akan jadi pesaing berat di Le Mans. Tapi balapan tidak akan berjalan sama seperti tahun lalu dimana ketika itu Marc Marquez mengalami kecelakaan. Jadi saya pikir dia tidak akan mengulangi kesalahannya lagi," ujarnya.

Tahun lalu Marquez jatuh saat GP Prancis memasuki lap ke-17. Namun pembalap Repsol Honda itu punya sejarah bagus karena pernah juara di kelas Moto2 pada 2011 dan MotoGP musim 2014.

(bep/JPC)

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 18 Oct 18


Selasa, 25-09-2018 : 11:55:29
PATELKI Kalteng Gelar Muswil

PALANGKA RAYA - Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Kesehatan Indonesia (PATELKI) Kalteng telah berganti. Hal itu dilakukan dalam Musyawa ... Read More

Selasa, 25-09-2018 : 11:54:00
Sah, Tanah MAN IC Kini Milik Kementerian Agama

PALANGKA RAYA - Tanah Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) di Jalan Dulin Kandang, Kelurahan Kereng Bengkirai, Kota Palangka Raya kini resmi menjadi milik Kementerian Aga ... Read More

Selasa, 25-09-2018 : 11:52:20
Dishut Sosialisasikan UU Kehutanan

PALANGKA RAYA - Dinas Kehutanan (Dishut) Kalteng menggelar sosialisasi peraturan perundang-undangan kehutanan, terkait dengan izin pemanfaatan kayu pada izin pinjam pakai kawasan, ... Read More

Selasa, 25-09-2018 : 11:50:12
BPN Jamin Buat Sertifikat Gratis

PALANGKA RAYA–Kantor Wilayah Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kalteng menjamin pembuatan sertifikat tidak dipungut biaya alias gratis. Biaya operasi ... Read More