Kamis, Tanggal 10-05-2018, jam 02:15:01

Percaya Diri Hadapi GP Prancis

Percaya Diri Hadapi GP Prancis
Pembalap Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco. (Motorsport)

JOHANN Zarco meraih hasil positif saat lomba diadakan di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (6/5) lalu. Pembalap Monster Yamaha Tech 3 tersebut mampu finis sebagai runner up dengan catatan waktu 41 menit 44.919 detik.Berkat hasil itu, Zarco naik ke peringkat dua klasemen pembalap. Saat ini ia memiliki 58 poin, tertinggal 12 angka di bawah Marc Marquez.

Dengan kondisi seperti itu, Zarco yakin bisa lebih percaya diri saat hadapi GP Prancis 20 Mei 2018 mendatang. Ia antusias sebab balapan berikutnya digelar di negara kelahirannya.

"Sekarang kami ada di posisi dua tabel kejuaraan. Ini hasil yang lebih baik dari target yang sudah kami susun pada awal musim. Bagi saya pribadi, ini situasi bagus sebelum memulai GP Prancis," ucap Zarco yang dikutip dari Crash.

"Di sana (Prancis) kami akan mendapat banyak sekali dukungan dan itu bakal menjadi dorongan positif. Lintasan di sana sangat pas buat Yamaha. Jadi saya akan coba melakukan hal yang benar agar bisa lebih kompetitif demi mewujudkan mimpi meraih gelar juara," tambahnya.

Soal pesaing, Zarco sangat mewaspadai Marc Marquez, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi. Ia memprediksi ketiganya bakal sulit dihadapi dalam perebutan podium di Sirkuit Le Mans.

"Saya pikir Rossi dan Vinales akan jadi pesaing berat di Le Mans. Tapi balapan tidak akan berjalan sama seperti tahun lalu dimana ketika itu Marc Marquez mengalami kecelakaan. Jadi saya pikir dia tidak akan mengulangi kesalahannya lagi," ujarnya.

Tahun lalu Marquez jatuh saat GP Prancis memasuki lap ke-17. Namun pembalap Repsol Honda itu punya sejarah bagus karena pernah juara di kelas Moto2 pada 2011 dan MotoGP musim 2014.

Sedangkan Vinales, tahun lalu ia memenangkan balapan di Le Mans. Adapun Rossi, dirinya sudah tiga kali juara di lintasan sepanjang 4,2 Km tersebut.

(bep/JPC)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 15 Aug 18


Rabu, 15-08-2018 : 11:23:40
Al Hidayah Bantu Korban Gempa di Lombok

PALANGKA RAYA – DPD Pengajian Al Hidayah Provinsi Kalteng, turut peduli korban gempa di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Ada 19 kardus bantuan yang diberikan untuk ... Read More

Rabu, 15-08-2018 : 11:22:03
Dispora Kalteng Persiapkan Pemuda Anti Narkoba

PALANGKA RAYA - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalteng menggelar lomba pidato anti narkoba bagi pemuda se-Kalteng, yang dilaksanakan selama dua hari yakni 14-15 Agust ... Read More

Rabu, 15-08-2018 : 11:20:34
Rayakan HUT RI, Dinsos Kalteng Kunjungi 10 LKS

PALANGKA RAYA - Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalteng punya cara berbeda merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI) yakni mengunjungi sepuluh panti asuhan atau ... Read More

Rabu, 15-08-2018 : 11:16:38
Stunting, Ancaman Bagi Bonus Demografi 2030

JAKARTA – Jumlah anak stunting di Indonesia tertinggi di Asia Tenggara. Kementerian Komunikasi dan Informatika merilis, anak stunting tidak hanya dialami oleh keluarga yang m ... Read More