Minggu, Tanggal 13-05-2018, jam 03:38:32

Lagi-lagi Sabu Disuplai dari Amuntai

Lagi-lagi Sabu Disuplai dari Amuntai
Dua pengedar sabu, Haris Fadillah dan AM ketika digiring anggota Satresnarkoba untuk menjalani pemeriksaan

TAMIANG LAYANG–Posisi geografis Kabupaten Barito Timur yang berada di daerah perlintasan dan perbatasan antar Provinsi Kalteng dan Kalsel, menjadi sasaran empuk bagi para pengedar narkoba. Pengungkapan jaringan bisnis haram tersebut, selama ini selalu putus atau tidak disertai pengungkapan ke arah yang lebih besar atau pemasok utama.

Alasannya, karena rata-rata bisnis haram tersebut dipasok dari kabupaten tetangga atau lintas provinsi dari Kalimantan Selatan (Kalsel).

Seperti, pengungkapan terakhir kepada dua kurir, Haris Fadillah (40) dan AM (17), Kamis (10/5). Sopir dan remaja tersebut menjadi pengedar dan mengakui bahwa barang haram yang diperoleh dari Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Kalsel.

Kapolres Bartim AKBP Wahid Kurniawan melalui Kasatresnarkoba AKP Dhani S menyebutkan, kedua pengedar tersebut merupakan satu jaringan. Sabu-sabu diambil sang sopir yang didapat dari Amuntai.

"Sopir Haris yang memasok dan diakui membeli dari Amuntai," sebut Dhani, kepada Kalteng Pos, Sabtu (12/5).

Diakui Dhani, peredaran narkotika golongan satu di wilayah setempat sudah semakin mengkhawatirkan. Dari sejumlah pengungkapan terakhir barang haram tersebut rata-rata berasal dari wilayah kabupaten tetangga Provinsi Kalsel.

Kabupaten Bartim menjadi sasaran dari peredaran lantaran kawasan lintas perbatasan yang juga berhubungan dengan wilayah DAS Barito lain.

Sebelumnya, Haris Fadillah (40) serta remaja berinisial AM (17), dibekuk jajaran Satresnarkoba Bartim di dua lokasi terpisah pada Kamis (10/5).

Awalnya, polisi menangkap AM di depan Musala Al Hikmah Ampah dengan barang bukti satu paket kecil sabu. Setelah dikembangkan, sabu tersebut diakui didapat dari Haris yang kemudian diamankan di kediaman wilayah Murung Baki Kecamatan Dusun Tengah. Dari tangan Haris, polisi mendapati dua plastik klip sisa sabu yang disembunyikan di dalam botol bedak bayi.(log/nto)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 23 May 18


Senin, 21-05-2018 : 10:49:16
Digerebek ! Ngakunya dengan Abang, Ternyata Bobok Bareng Sekamar

SEJUMLAH pasangan mesum terkena razia gabungan Satpol PP Pontianak bersama petugas dari p ... Read More

Minggu, 20-05-2018 : 11:49:24
Diciduk saat Transaksi, Sabu Disimpan di Bawah Ban Mobil dan Bawah Kasur

PALANGKA RAYA–Anggota Subdit II Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalteng berhasil menciduk dua pelaku saat transaksi narkoba, di sebuah bengkel Jalan Temanggung Tilung I, Jeka ... Read More

Minggu, 13-05-2018 : 03:38:32
Lagi-lagi Sabu Disuplai dari Amuntai

TAMIANG LAYANG–Posisi geografis Kabupaten Barito Timur yang berada di daerah perlintasan dan perbatasan antar Provinsi Kalteng dan Kalsel, menjadi sasaran empuk bagi para pen ... Read More

Minggu, 13-05-2018 : 03:35:05
Bandar Sabu Bertato Naga Keok Ditangan Polisi

PANGKALAN BUN–Anggota Polsek Pangkalan Lada, bersama Buser Polres Kobar meringkus seorang pria bertato naga, Jumat (11/5) sekitar pukul 16.00 WIB. Dari tangan pria bernama Ed ... Read More