Senin, Tanggal 14-05-2018, jam 08:49:20

Masih Pegang Tombol Peledak, Pelaku Bom Rusunawa di Sidoarjo Tewas Ditembak

Share
Masih Pegang Tombol Peledak, Pelaku Bom Rusunawa di Sidoarjo Tewas Ditembak


POLISI memastikan pelaku bom bunuh diri di Rusunawa Wonocolo, Taman, Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), bernama Anton. Polisi menembak mati Anton meski masih bernafas usai meledakkan bom.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, Anton memiliki empat orang anak. "Tiga yang meninggal dunia. Anton, istri dan seorang anak perempuannya," kata Barung kepada wartawan di lokasi kejadian, Senin (14/5) dini hari.

Dua anak perempuan dan seorang putra Anton selamat. Saat ini, mereka masih dirawat di Rumah Sakit (RS) Siti Khodijah, Sepanjang. Rumah sakit itu berjarak sekitar 500 meter dari Rusunawa Wonocolo.

Barung melanjutkan, kondisi Anton memang masih hidup saat polisi masuk ke kamarnya. Namun tangannya memegang switching (tombol ledakan, red). "Oleh karena itu, petugas tidak mau mengambil risiko. Akhirnya kami lumpuhkan," tambah Barung.

Kini, tiga jenazah masih berada di dalam kamar. Adalah Anton, istri dan seorang putrinya. Masih belum ada tanda-tanda jenazah akan dievakuasi keluar kamar.

Seperti diberitakan, sebuah bom meledak di Rusunawa Wonocolo, Taman, Sidoarjo, Minggu (13/5) malam sekitar pukul 20.30 WIB. Anton, penghuni salah satu kamar di lantai 5 blok B ditemukan tergeletak bersimbah darah. Di dekatnya ada tas ransel yang diduga berisi bom. (did/mkd/JPC)

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 19 Oct 18


Selasa, 25-09-2018 : 10:16:19
Pangdam Deklarasikan Kampanye Damai

PONTIANAK-Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi menghadiri deklarasi kampanye damai Pemilu 2019  yang dimotori KPU Kalimantan Barat (Ka ... Read More

Senin, 24-09-2018 : 11:57:03
Mendadak Mundur Jadi Utusan Khusus Jokowi, Ada Apa?

Din Syamsuddin resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Utusan Khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini mengumumkan pengunduran dirinya dalam ulang tahun K ... Read More

Senin, 24-09-2018 : 10:45:51
Kodam Gelar Lomba Dayung, Bertajuk TNI Dragon Boat Race 2018

PONTIANAK-Olahraga menjadi media tanpa batas, baik suku, agama, ras, maupun golongan untuk saling menjalin keharmonisan. Demikian dikatakan Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad ... Read More

Jum`at, 21-09-2018 : 09:19:42
Kodam XII/Tanjungpura Tangkal Radikalisme

PONTIANAK-Lomba melukis dan MTQ dilaksanakan guna menjalin komunikasi sosial (komsos) yang sehat dan harmonis. Sehingga melalui perlombaan yang dilaksanakan dapat meningkatkan tali silaturahmi anta ... Read More