Senin, Tanggal 14-05-2018, jam 08:49:20

Masih Pegang Tombol Peledak, Pelaku Bom Rusunawa di Sidoarjo Tewas Ditembak

Masih Pegang Tombol Peledak, Pelaku Bom Rusunawa di Sidoarjo Tewas Ditembak


POLISI memastikan pelaku bom bunuh diri di Rusunawa Wonocolo, Taman, Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), bernama Anton. Polisi menembak mati Anton meski masih bernafas usai meledakkan bom.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, Anton memiliki empat orang anak. "Tiga yang meninggal dunia. Anton, istri dan seorang anak perempuannya," kata Barung kepada wartawan di lokasi kejadian, Senin (14/5) dini hari.

Dua anak perempuan dan seorang putra Anton selamat. Saat ini, mereka masih dirawat di Rumah Sakit (RS) Siti Khodijah, Sepanjang. Rumah sakit itu berjarak sekitar 500 meter dari Rusunawa Wonocolo.

Barung melanjutkan, kondisi Anton memang masih hidup saat polisi masuk ke kamarnya. Namun tangannya memegang switching (tombol ledakan, red). "Oleh karena itu, petugas tidak mau mengambil risiko. Akhirnya kami lumpuhkan," tambah Barung.

Kini, tiga jenazah masih berada di dalam kamar. Adalah Anton, istri dan seorang putrinya. Masih belum ada tanda-tanda jenazah akan dievakuasi keluar kamar.

Seperti diberitakan, sebuah bom meledak di Rusunawa Wonocolo, Taman, Sidoarjo, Minggu (13/5) malam sekitar pukul 20.30 WIB. Anton, penghuni salah satu kamar di lantai 5 blok B ditemukan tergeletak bersimbah darah. Di dekatnya ada tas ransel yang diduga berisi bom. (did/mkd/JPC)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 18 Aug 18


Sabtu, 18-08-2018 : 09:48:32
Wah...! Bu Susi Sebut Ketum PPP Bodoh, Bandel dan Gendeng

KETUA Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy mengunggah sebuah video pendek ke akunnya di Twitter. Dalam video itu, Romi -panggilan akrabnya- berkelakar dengan Ment ... Read More

Sabtu, 18-08-2018 : 08:57:49
Inilah Alasan Kapolri Pilih Irjen Arief Sulistyanto Menjadi Kabareskrim

KAPOLRI Jenderal Tito Karnavian telah menunjuk Irjen Polisi Arief Sulistyanto sebagai kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Mantan asisten sum ... Read More

Sabtu, 11-08-2018 : 10:14:50
Tenang, Transfer Daerah Dihentikan, Tunjangan Guru Tetap Aman

PEMERINTAH pusat menghentikan transfer tunjangan guru di beberapa daerah. Jenis tunjangan yang dihentikan penyalurannya yakni Tunjangan Profesi Guru (TPG), Dana Penghasilan Tambaha ... Read More

Selasa, 07-08-2018 : 10:43:53
SIMAK NICH ! Berita Terbaru Seleksi CPNS 2018

Pemerintah belum juga mengumumkan tahapan seleksi CPNS 2018. Penetapan formasi yang semula direnca ... Read More