Selasa, Tanggal 15-05-2018, jam 05:04:52
Palangka Raya

Bunda PAUD Bagikan Sepeda

Bunda PAUD Bagikan Sepeda
Bunda PAUD Kalteng Yulistra Ivo (tengah) bersama anak-anak dan orang tua setelah menyerahkan hadiah 10 sepeda dan buku, Senin (14/5) di Istana Isen Mulang.(ISMAIL KALTENG POS)

PALANGKA RAYA  - Gembiraan terpancar dari wajah-wajah anak PAUD dan TK. Mereka baru saja menerima hadiah hadiah sepeda dari Bunda PAUD Provinsi Kalteng Yulistra Ivo. Selesai menerima, beberapa anak langsung mencoba  sepeda di dalam Istana Isen Mulang.

Ada 10 buah sepeda yang dibagikan oleh Bunda PAUD Provinsi Kalteng Yulistra Ivo kepada sepuluh orang anak dari 10 TK. Selain sepeda ada pula buku bacaan. Penyerahan dilaksanakan, Senin (14/5) pagi di Istana Isen Mulang.

Hadir pada penyerahan itu, Kepala Dinas Pendidikan Kalteng H Slamet Winaryo, Kepala BP PAUD dan Dikmas Kalteng Didik Tri Yuswanto, Ketua HIMPAUDI Kaleng Roslita MSi, Ketua HIMPAUDI Kota Palangka Raya Eny Oktavia, Ketua HISPI Kalteng  Samila Sari, Ketua IGTKI PGRI Kota Yuleli, Ketua Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Kalteng Khairiah Ulfa.

Selesai menyerahkan sepeda kepada anak-anak, istri Gubernur Kalteng ini berpesan agar para orang tua mendidik anak-anaknya dengan baik. Biasakan untuk membacakan buku-buku kepada anak-anak.

Sepuluh TK yang menerima hadiah sepeda, TK Adyaksa, TK Shalahuddin, TK Aisyiah I, TK Al-Qanita, TK Kemala Bhayangkari, TKN Pembina Pahandut, TKN Pembina Jekan Raya, TK Al – Amin, TK Al Ukhuwah dan TK Gemilang.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Slamet Winaryo, menyampaikan penyerahan sepeda dan buku bacaan ini, tindak lanjut dari Program Gerakan Masyarakat Orang Tua Membacakan buku Untuk Anak. Program ini telah dilaunching 5 Mei 2018 di Palangka Raya.

“Saat ini ada 3.239 PAUD se-Kalteng. Jadi hampir semua desa ada PAUD. Sedangkan di Palangka Raya ada 276 PAUD. Kami berharap jumlah ini bisa diimbangi dengan kualitas,” ujar Slamet dalam laporan singkatnya.

Hadiah ini bentuk dukungan dan motivasi dari Bunda PAUD kepada anak-anak. Ia berharap hadiah ini bisa menumbuhkan semangat dan kepercayaan diri pada anak. Melalui bermain sepeda kepercayaan diri anak bisa tumbuh dan belajar mandiri.

“Kami berterimakasih kepada Pak Gubenur dan Bunda PAUD yang telah memberikan perhatian besar kepada anak-anak,” ujar Slamet.

Perhatian kepada anak-anak itu penting, karena pada usia anak adalah usia emas dalam masa perkembangannya. Anak-anak ini, yang akan menjadi generasi penerus dan pelaku pembangunan pada 20 tahun yang akan datang. (sma/iha/CTK)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 23 May 18


Selasa, 22-05-2018 : 10:28:54
Jangan Makan Berlebihan, Ini Bahayanya!

SEPERTI diketahui bersama, makanan yang kita konsumsi merupakan sumber penting untuk energi tubuh. Namun, ternyata makanan bisa menjadi racun bagi tubuh, jika makanan yang dikonsum ... Read More

Sabtu, 19-05-2018 : 11:11:27
6 Makanan yang Bisa Membuat Tubuh Anda Wangi

ANDA pasti pernah mendengar ungkapan 'you are what you eat'. Yup, ungkapan tersebut memang benar adanya. Sebab, tubuh akan merefleksikan apa yang sudah masuk ke dalamnya. Read More

Sabtu, 19-05-2018 : 10:53:35
Kenali 3 Manfaat Siwak, Pembersih Gigi Alami Sesuai Ajaran Nabi

SAAT puasa, menahan asupan dari mulai imsak hingga Magrib membuat seseorang harus menjaga kesehatan gigi dan mulutnya. Alangkah lebih baik bila bahan dan kandungan yang digunakan s ... Read More

Sabtu, 19-05-2018 : 10:32:23
Patah Hati Bisa Membuat Anda Kehilangan Nyawa?

BROKEN heart atau patah hati bisa menjadi pengalaman yang menghancurkan pada usia berapapun. Pada beberapa kasus, perpisahan atau stresor emosional traumatis lainnya bisa cukup menyebabkan kerusaka ... Read More