Rabu, Tanggal 16-05-2018, jam 09:23:07
(1) Kalteng Putra vs PSBS Biak (1)

Banyak Buang Peluang, Lemah Finishing

Share
Banyak Buang Peluang, Lemah Finishing
Kalteng Putra gagal meraih poin penuh di kandang saat menjamu PSBS Biak di Stadion Tuah Pahoe, Selasa sore (15/5), setelah kedua tim bermain imbang 1-1. (DENAR/KALTENG POS)

PALANGKA RAYA – Hasil kurang memuaskan kembali diterima Kalteng Putra pada pekan kelima Liga 1 musim 2018. Setelah pada laga perdana Liga 2 musim 2018 bermain imbang 2-2 saat menjamu Persiba Balikpapan (25/5), tim asuhan Kas Hartadi itu hanya bisa mendapatkan satu poin setelah ditahan imbang 1-1 PSBS Biak di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Selasa sore (15/5).

Bahkan tuan rumah nyaris malu, setelah gawang Laskar Isen Mulang—sebutan Kalteng Putra, kebobolan lebih dulu menit ke-31 oleh Rocky Wakum. Gol di babak pertama itu bertahan hingga menjelang babak kedua berakhir. Beruntung pada menit ke-84 atau 6 menit sebelum selesai waktu normal, Firman Utina bisa mencetak gol melalui tendangan keras dari luar kotak penalti, sehingga selamatlah wajah ruan rumah di hadapan publik sendiri.

Hasil imbang itu lebih disebabkan karena lemahnya finishing touch atau penyelesaian akhir. Para pemain lebih banyak membuang peluang ketika sudah berada di depan gawang lawan.

 Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi yang baru saja pulang menjalani tes lanjutan Lisensi A AFC mengakui, anak asuhnya selama babak pertama terus menyerang. Namun akhirnya kecolongan gol pada babak pertama. “Saya akui anak-anak lemah dalam finishing bola-bola akhir, akhirnya kalah transisi atau kalah cepat dengan tim lawan, sehingga banyak peluang, tapi tanpa hasil akhir yang memuaskan,” ungkap Kas Hartadi usai laga kemarin.

Dengan hasil yang kurang memuaskan ini menjadi pekerjaan rumah bagi Kas untuk laga-laga selanjutnya. Terutama dari segi transisi dan perbaikan lini belakang yang dinilai kurang dalam bertahan ketika mendapat serangan lawan.

“Usai liburkan selama satu minggu nanti, kita akan evaluasi lagi, kita mulai dari pemain belakang hingga pemain depan, karena masih banyak laga selanjutnya yang harus kita menangkan supaya mendapat posisi aman di grup timur,” tegasnya.

Sementara M Jailani Saputra, pelatih PSBS Biak mengaku cukup puas dengan hasil imbang saat bertandang di markas Kalteng Putra. Hasil itu sudah sesuai harapan. Karena para pemainnya menerapkan permainan sesuai apa yang diinstruksikan pelatih.

Menurut Jailani, hasil imbang itu diraih setelah timnya sukses membuat alur permainan menjadi milik PSBS Biak. Namun tuan rumah sepertinya tak mau malu di kandang, sehingga bisa membalas di babak kedua, sehingga imbang 1-1. “Buktinya di menit akhir kita mendapat perlawanan yang berbuah gol untuk tuan rumah. Dengan hasil ini tetap menjadi bahan evaluasi kita mendatang,” ungkapnya. (ena/ens)

Hasil Liga 2 Wilayah Timur, Selasa (15/5):

Kalteng Putra           vs PSBS Biak           1-1

Pencetak gol:  Firman Utina (84), Rocky Wakum (31)

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 18 Oct 18


Rabu, 26-09-2018 : 11:03:42
PSSI Setop Liga 1 2018 Sampai Batas Waktu Tak Ditentukan

Permintaan pemerintah untuk menghentikan kompetisi untuk sementara waktu disambut PSSI.

Dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (25/9) malam, otoritas sepak bola nasional itu memutuskan kompe ... Read More

Rabu, 26-09-2018 : 12:17:37
Kalah Kontra PSS Sleman, Kalteng Putra Tetap Tiga Besar

PALANGKA RAYA – Ambisi Kalteng Putra untuk mencuri poin dalam tiga laga away ke Papua dan Jawa, tak membuahkan hasil maksimal. Hanya satu poin yang berhasil dibawa pulang tim asuhan Kas Harti ... Read More

Senin, 24-09-2018 : 11:22:05
Garuda Muda Siap Lawan Vietnam

KUALA LUMPUR- Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Vietnam di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Malaysia, dalam lanjutan Piala AFC U-16 Grup C, Senin (24/9).

Pelatih Timnas Indonesia U-16, ... Read More

Senin, 24-09-2018 : 11:03:18
Perkuat Kemitraan, Korem dan Insan Pers Olahraga Bersama

PALANGKA RAYA-Meningkatkan kebersamaan, kekeluargaan dan kemitraan dengan insan pers,  Korem 102/ Pjg menggelar olahraga bersama. Kegiatan itu berlangsung di lapangan olahraga makorem, belum l ... Read More