Rabu, Tanggal 16-05-2018, jam 12:43:44
DPRD Kota

Masyarakat Diminta Lebih Cermat

Share
 Masyarakat Diminta Lebih Cermat
Alfian Batnakanti

PALANGKA RAYA - Pada Ramadan, biasanya daya beli masyarakat akan meningkat. Untuk itu, anggota DPRD Kota Palangka Raya mengimbau masyarakat untuk lebih cermat. Terutama beredarnya uang palsu yang sengaja disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Kita harus waspada jangan sampai hal itu dimanfaatkan oleh oknum untuk mengedarkan uang palsu,” sebut Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti kemarin.

Menurut dia, bisa saja peredaran uang palsu masuk ke Kota Palangka Raya. Karena daya beli masyarakat yang meningkat pada Ramadan. Dia meminta masyarkat menerapkan cara membedakan uang palsu dan uang asli yang sering disampaikan oleh pihak perbankan.

Alfian juga meminta masyarakat yang membutuhkan uang pecahan untuk melakukan penukaran ditempat resmi atau langsung ke perbankan. Sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan mengatisipasi tindak kejahatan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Intinya lakukan 3D, di lihat, diraba dan diterawang untuk membedakan mana uang yang asli dan mana uang yang palsu. Jangan sampai terlena dan menjadi korban peredaran uang palsu," imbaunya.

Selain masyarakat, dia juga berharap peran kuat dari pihak kepolisian dalam menjaga kestabilan dan keamanan di Palangka Raya. Terutama terkait pengawasan peredaran uang untuk jual beli yang ada di masyarakat. Dia juga berharap melalui semua langkah itu, masyarakat dapat terjaga dari bahaya peredaran uang palsu yang bisa saja mengancam.

“Mari jadikan Palangka Raya sebagai kota yang damai dan tertib tanpa dinodai kejahatan oknum yang tidak bertanggung jawab,” ajaknya. (awa/aza/iha/CTK)

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Sep 18


Rabu, 19-09-2018 : 11:50:33
Jaga Kebersamaan dan Sinergitas

PALANGKA RAYA-Dalam beberapa pekan terakhir, beberapa wilayah di Kalteng diguyur hujan dengan rata-rata berintensitas tinggi. Hal ini tentu membawa dampak positif karena mampu memadamkan titik api ... Read More

Rabu, 19-09-2018 : 10:58:16
Titik Panas di Kota Cantik Capai 86 Titik

PALANGKA RAYA - Berdasarkan pantauan tim Satuan Tugas (Satgas) Karhutla sampai dengan September 2018, total titik panas (hotspot) di Kota Palangka Raya mencapai 86 titik. Dengan to ... Read More

Selasa, 18-09-2018 : 02:31:35
Plt Direksi Perusda Segera Ditunjuk

PALANGKA RAYA-Pemprov Kalteng mengakui bahwa jajaran Direksi Perusahaan Daerah (Perusda) PT Banama Tingang Makmur (PT BTM) secara resmi sudah mengundurkan diri. Untuk mengantisipasi kekosongan jaba ... Read More

Selasa, 18-09-2018 : 12:24:34
ASN dan PTT untuk terus Tingkatkan Etos Kerja

PALANGKA RAYA - Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia dan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai di lingkup Pemerint ... Read More