Rabu, Tanggal 16-05-2018, jam 12:51:47
DPRD Kota

Perbaikan Jalan Harus Dengan Perencanaan Matang

Share
Perbaikan Jalan Harus Dengan Perencanaan Matang
Nenie Adriati Lambung

PALANGKA RAYA - Belum lama tadi, anggota DPRD Palangka Raya dari Dapil III berkunjung ke Kecamatan Pahandut.  Masyarakat di lokasi itu banyak mengeluh tentang jalan yang rusak. Juga, warga di lokasi itu berharap pemerintah memperbaiki salah satu jalan yang rusak parah, yakni di sekitar Pahandut Seberang, terutama jalan menuju Cemara Labat.

“Warga mengharapkan pemko segera melakukan perbaikan di jalan tersebut, karena rusak cukup parah.  Juga, ketika memperbaiki jalan perencanaan harus matang. Jangan hanya ditambal saja,” ucap anggota DPRD Palangka Raya Nenie Adriati Lambung, beberapa waktu lalu.

Kunjungan kerja Dapil III di dampingi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Palangka Raya (PUPR). Setelah melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Pahandut Seberang, Dapil III dan mitra kerjanya menuju Jalan Karet, untuk meninjau sejauh mana kerusakan jalan tersebut. Saat ditinjau, ditemukan jalan itu mengalami kerusakan jalan yang cukup parah.

”Dinas terkait sudah memberitahukan kepada kami, jika jalanan tersebut sudah pernah diperbaiki namun saat ini sudah rusak lagi. Perbaikan yang dilakukan hanya menambal saja. Dengan menggunakan dana swakelola ,” jelasnya.

Politikus dari PDI Perjuangan ini berharap, pemko segera melakukan perbaikan di tempat tersebut. Dia juga menegaskan, persoalan drainase harus lebih diperhatikan lagi. Bahkan jika perlu dinas yang menangani drainase melakukan pengalian ke beberapa drainase yang dianggap sudah dangkal.

“Yang harus diperhatikan juga, persoalan drainase. Jika ada drainase tertutup oleh timbunan warga setempat digali lagi saja, supaya tidak menyebabkan genangan air,” ujarnya. (*idu/aza/iha/CTK)

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Sep 18


Rabu, 19-09-2018 : 11:50:33
Jaga Kebersamaan dan Sinergitas

PALANGKA RAYA-Dalam beberapa pekan terakhir, beberapa wilayah di Kalteng diguyur hujan dengan rata-rata berintensitas tinggi. Hal ini tentu membawa dampak positif karena mampu memadamkan titik api ... Read More

Rabu, 19-09-2018 : 10:58:16
Titik Panas di Kota Cantik Capai 86 Titik

PALANGKA RAYA - Berdasarkan pantauan tim Satuan Tugas (Satgas) Karhutla sampai dengan September 2018, total titik panas (hotspot) di Kota Palangka Raya mencapai 86 titik. Dengan to ... Read More

Selasa, 18-09-2018 : 02:31:35
Plt Direksi Perusda Segera Ditunjuk

PALANGKA RAYA-Pemprov Kalteng mengakui bahwa jajaran Direksi Perusahaan Daerah (Perusda) PT Banama Tingang Makmur (PT BTM) secara resmi sudah mengundurkan diri. Untuk mengantisipasi kekosongan jaba ... Read More

Selasa, 18-09-2018 : 12:24:34
ASN dan PTT untuk terus Tingkatkan Etos Kerja

PALANGKA RAYA - Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia dan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai di lingkup Pemerint ... Read More