Rabu, Tanggal 16-05-2018, jam 12:51:47
DPRD Kota

Perbaikan Jalan Harus Dengan Perencanaan Matang

Perbaikan Jalan Harus Dengan Perencanaan Matang
Nenie Adriati Lambung

PALANGKA RAYA - Belum lama tadi, anggota DPRD Palangka Raya dari Dapil III berkunjung ke Kecamatan Pahandut.  Masyarakat di lokasi itu banyak mengeluh tentang jalan yang rusak. Juga, warga di lokasi itu berharap pemerintah memperbaiki salah satu jalan yang rusak parah, yakni di sekitar Pahandut Seberang, terutama jalan menuju Cemara Labat.

“Warga mengharapkan pemko segera melakukan perbaikan di jalan tersebut, karena rusak cukup parah.  Juga, ketika memperbaiki jalan perencanaan harus matang. Jangan hanya ditambal saja,” ucap anggota DPRD Palangka Raya Nenie Adriati Lambung, beberapa waktu lalu.

Kunjungan kerja Dapil III di dampingi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Palangka Raya (PUPR). Setelah melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Pahandut Seberang, Dapil III dan mitra kerjanya menuju Jalan Karet, untuk meninjau sejauh mana kerusakan jalan tersebut. Saat ditinjau, ditemukan jalan itu mengalami kerusakan jalan yang cukup parah.

”Dinas terkait sudah memberitahukan kepada kami, jika jalanan tersebut sudah pernah diperbaiki namun saat ini sudah rusak lagi. Perbaikan yang dilakukan hanya menambal saja. Dengan menggunakan dana swakelola ,” jelasnya.

Politikus dari PDI Perjuangan ini berharap, pemko segera melakukan perbaikan di tempat tersebut. Dia juga menegaskan, persoalan drainase harus lebih diperhatikan lagi. Bahkan jika perlu dinas yang menangani drainase melakukan pengalian ke beberapa drainase yang dianggap sudah dangkal.

“Yang harus diperhatikan juga, persoalan drainase. Jika ada drainase tertutup oleh timbunan warga setempat digali lagi saja, supaya tidak menyebabkan genangan air,” ujarnya. (*idu/aza/iha/CTK)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 23 May 18


Selasa, 22-05-2018 : 03:45:04
Dua Orang Pelaku Tambang Liar Ditangkap

KASONGAN – Seluruh masyarakat yang bekerja sebagai Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) sebaiknya segera menghentikan pekerjaannya. Pasalnya sekarang ini, aparat Kepolisian Polre ... Read More

Selasa, 22-05-2018 : 01:17:30
KPP Lakukan Konsolidasi Persiapan Hadapi Tahun Politik 2019

PALANGKA RAYA - Guna meningkatkan representasi keterwakilan perempuan di tahun politik 2019, para perempuan dan aktivis politik Se Kalimantan Tengah mengadakan konsolidasi bersama ... Read More

Selasa, 22-05-2018 : 11:29:46
Peluang Perempuan Rebut Kursi Legislatif Semakin Sulit

PALANGKA RAYA-Perubahan sistem penghitungan dan penentuan perolehan kursi legislatif pada Pemilu 2019, berdampak pada peluang perolehan kursi partai-partai politik. Salah satu yang paling merasaka ... Read More

Selasa, 22-05-2018 : 11:00:06
Opsar di Pahandut Diserbu Masyarakat

PALANGKA RAYA – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Palangka Raya bekerja sama dengan TP PKK Palangka Raya menyelenggarakan operasi pasar (Opsar) di Kelurahan Pahandut, Senin ... Read More