Tanggal 15-05-2018, jam 03:02:21
Pemko Palangka Raya

Disdukcapil Buka Program Baru 3 In 1 Pelukanku

Disdukcapil Buka Program Baru 3 In 1 Pelukanku
Kepala Bidang Pendataan Penduduk Disdukcapil Kota Palangka Raya Lukmanul Hakim Bersama Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Dra. Hj. Sri Wardani, M.Si saat berfoto bersama, Selasa (15/5). (ELIS/KALTENG POS ONLINE)

PALANGKA RAYA – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palangka Raya telah membuka program baru yakni 3 In 1 Pelukanku. Dengan adanya program ini, maka masyarakat akan dimudahkan dalam pelayanan. Pasalnya, dalam sekali pelayanan tersebut, masyarakat langsung mendapatkan tiga dokumen sekaligus.

“Di antaranya Kartu Keluarga (KK) sebagai perubahan penambahan anak yang baru dilahirkan, kemudian kita buatkan akta kelahiran anak dan buatkan lagi Kartu Identitas Anak (KIA),” ucap Kepala Bidang Pendataan Penduduk Disdukcapil Kota Palangka Raya Lukmanul Hakim.

Dalam pelayanan tersebut, maksimal empat hari kerja, maka tiga dokumen tersebut sudah selesai. Dengan catatan berkas lengkap, pejabat yang menandatngani ada dan tidak ada gangguan non teknis lainnya.

“Untuk persyaratan program 3 In 1 Pelukanku yang pertama masyarakat yang mengurus dokumen tersebut harus warga Palangka Raya, menyerahkan kartu KK asli, menyerahkan surat keterangan kelahiran anak, mengisi formulir, foto kopi KTP orangtua, foto kopi buku nikah dan foto kopi KTP dua orang saksi,” jelasnya.

Lukmanul mengimbau kepada masyarakat, agar memanfaatkan program 3 In 1 ini. Kemudian untuk penyerahan berkas ada di loket tujuh. Kami juga sudah lakukan sosialisasi di sekolah-sekolah. (iha/OL)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 23 May 18


Selasa, 22-05-2018 : 03:45:04
Dua Orang Pelaku Tambang Liar Ditangkap

KASONGAN – Seluruh masyarakat yang bekerja sebagai Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) sebaiknya segera menghentikan pekerjaannya. Pasalnya sekarang ini, aparat Kepolisian Polre ... Read More

Selasa, 22-05-2018 : 01:17:30
KPP Lakukan Konsolidasi Persiapan Hadapi Tahun Politik 2019

PALANGKA RAYA - Guna meningkatkan representasi keterwakilan perempuan di tahun politik 2019, para perempuan dan aktivis politik Se Kalimantan Tengah mengadakan konsolidasi bersama ... Read More

Selasa, 22-05-2018 : 11:29:46
Peluang Perempuan Rebut Kursi Legislatif Semakin Sulit

PALANGKA RAYA-Perubahan sistem penghitungan dan penentuan perolehan kursi legislatif pada Pemilu 2019, berdampak pada peluang perolehan kursi partai-partai politik. Salah satu yang paling merasaka ... Read More

Selasa, 22-05-2018 : 11:00:06
Opsar di Pahandut Diserbu Masyarakat

PALANGKA RAYA – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Palangka Raya bekerja sama dengan TP PKK Palangka Raya menyelenggarakan operasi pasar (Opsar) di Kelurahan Pahandut, Senin ... Read More