Tanggal 15-05-2018, jam 03:02:21

Disdukcapil Buka Program Baru 3 In 1 Pelukanku

Disdukcapil Buka Program Baru 3 In 1 Pelukanku
Kepala Bidang Pendataan Penduduk Disdukcapil Kota Palangka Raya Lukmanul Hakim Bersama Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Dra. Hj. Sri Wardani, M.Si saat berfoto bersama, Selasa (15/5). (ELIS/KALTENG POS ONLINE)

PALANGKA RAYA – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palangka Raya telah membuka program baru yakni 3 In 1 Pelukanku. Dengan adanya program ini, maka masyarakat akan dimudahkan dalam pelayanan. Pasalnya, dalam sekali pelayanan tersebut, masyarakat langsung mendapatkan tiga dokumen sekaligus.

“Di antaranya Kartu Keluarga (KK) sebagai perubahan penambahan anak yang baru dilahirkan, kemudian kita buatkan akta kelahiran anak dan buatkan lagi Kartu Identitas Anak (KIA),” ucap Kepala Bidang Pendataan Penduduk Disdukcapil Kota Palangka Raya Lukmanul Hakim.

Dalam pelayanan tersebut, maksimal empat hari kerja, maka tiga dokumen tersebut sudah selesai. Dengan catatan berkas lengkap, pejabat yang menandatngani ada dan tidak ada gangguan non teknis lainnya.

“Untuk persyaratan program 3 In 1 Pelukanku yang pertama masyarakat yang mengurus dokumen tersebut harus warga Palangka Raya, menyerahkan kartu KK asli, menyerahkan surat keterangan kelahiran anak, mengisi formulir, foto kopi KTP orangtua, foto kopi buku nikah dan foto kopi KTP dua orang saksi,” jelasnya.

Lukmanul mengimbau kepada masyarakat, agar memanfaatkan program 3 In 1 ini. Kemudian untuk penyerahan berkas ada di loket tujuh. Kami juga sudah lakukan sosialisasi di sekolah-sekolah. (iha/OL)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 21 Jul 18


Jum`at, 20-07-2018 : 11:10:40
Mofit Dilantik Jadi Ketua PERAGI

PALANGKA RAYA - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio secara resmi dilantik sebagai Ketua Perhimpunan Agronomi Indonesia (PERAGI) Komisariat Daerah ... Read More

Jum`at, 20-07-2018 : 07:34:52
Ini Dia Informasi Lelang Mobil Dinas Hasil Pidana Korupsi

TAMIANG LAYANG–Puluhan kendaraan operasional hasil tindak pidana korupsi dum mobil dinas tahun 2012 di Bartim, belum juga berhasil dijadikan uang atau penambahan sebagai pema ... Read More

Kamis, 19-07-2018 : 02:00:29
Loyalitas Merupakan Roh Militer

PANGKALAN BUN-Danrem 102/Pjg, Kolonel Inf Harnoto S Sos, memberikan pengarahan kepada prajurit Kodim 1014/Pbn dan Kompi C Yonif R 631/Atg di Mako Kompi setempat, Rabu (18/07).

Kehadiran o ... Read More

Kamis, 19-07-2018 : 10:13:30
Pemko Serahkan Tiga Kendaraan Pada Kwarcab Pramuka Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Pemko Palangka Raya menyerahkan tiga unit kendaraan kepada Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Palangka Raya. Penyerahan kendaraan ini dilaksanakan bertepatan dengan H ... Read More