Rabu, Tanggal 16-05-2018, jam 04:43:27

Pendataan Rumah Tidak Layak Huni Ditingkatkan

Share
Pendataan Rumah Tidak Layak Huni Ditingkatkan
Sekda Batara H Jainal Abidin (empat dari kanan) memimpin rapat sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2018, Selasa (15/5). Berdasarkan data TNP2K melalui E-RTLH terdapat rumah tidak layak huni sekitar 6. 857 tersebar di sembilan kecamatan.(DISKOMINFOSANDI FOR KALTENG POS)

MUARA TEWEH-Pemkab Batara melaksanakan sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2018. Sosialisasi dibuka Sekda Batara Ir H Jainal Abidin MAP.  Jainal mengingatkan besarnya kebutuhan akan kelayakan tempat tinggal atau Rumah Layak Huni (RLH) yang dihadapi saat ini, khususnya bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah (MBR). 

Berdasarkan sumber data dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) melalui E-RTLH di Batara terdapat rumah tidak layak huni sekitar 6. 857 unit yang tersebar di sembilan kecamatan. “Ini merupakan  tantangan yang akan dihadapi oleh Pemkab Batara dalam peningkatan kualitas perumahan,” terang Sekda, Selasa (15/5).

Karenanya, melalui penyelenggaraan perumahan yang berbasis swadaya masyarakat, dapat mewujudkan rumah yang layak huni dan lingkungan hidup sehat, sejalan dengan semangat demokrasi otonomi daerah dan keterbukaan dalam tatanan kehidupan bermasyatakat, berbangsa dan bernegara.

Ditambahkan, Kadis PRKPP Batara, H Yaser Arapat ST MT menambahkan, dengan adannya sosialisasi ini dapat meningkatkan pendataan rumah yang tidak layak huni menjadi rumah layak huni di Batara.

Sosialisasi dihadiri unsur FKPD, Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Provinsi Kalimantan Tengah, asisten Sekda, Lurah, penerima bantuan KSM dan tim teknis BSPS Batara. (dad/cah)

 

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Sep 18


Kamis, 20-09-2018 : 12:09:32
Dewan Prihatin Dengan Anjloknya Harga Sawit

KASONGAN – Usaha perkebunan kelapa sawit yang dikelola masyarakat, kini sedang lesu. Pasalnya, hingga kini harga buah sawit dari masyarakat masih anjlok. Jika dijual ke perus ... Read More

Kamis, 20-09-2018 : 12:06:09
Dampak Negatif Pernikahan Dini Masih Perlu Disosialisasikan

BUNTOK - Dampak negatif pernikahan dini masih perlu disosialisasikan oleh dinas terkait di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Barito Selatan (Barsel).  Pasalnya, salah satu ... Read More

Kamis, 20-09-2018 : 11:57:54
Bangunan Pelita Hilir Masih Tidak Jelas Statusnya

PURUK CAHU - Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperidagkop UKM) Kabupaten Murung Raya (Mura) Kariadi mengaku kesulitan dalam menangani p ... Read More

Kamis, 20-09-2018 : 10:58:19
Kapuas Secara Resmi Buka 197 Formasi CPNS

KUALA KAPUAS - Kabar gembira bagi masyarakat yang mendambakan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pasalnya pada tahun 2018 ini Kabupaten Kapuas secara resmi membuka 197 form ... Read More