Rabu, Tanggal 16-05-2018, jam 04:43:27

Pendataan Rumah Tidak Layak Huni Ditingkatkan

Pendataan Rumah Tidak Layak Huni Ditingkatkan
Sekda Batara H Jainal Abidin (empat dari kanan) memimpin rapat sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2018, Selasa (15/5). Berdasarkan data TNP2K melalui E-RTLH terdapat rumah tidak layak huni sekitar 6. 857 tersebar di sembilan kecamatan.(DISKOMINFOSANDI FOR KALTENG POS)

MUARA TEWEH-Pemkab Batara melaksanakan sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2018. Sosialisasi dibuka Sekda Batara Ir H Jainal Abidin MAP.  Jainal mengingatkan besarnya kebutuhan akan kelayakan tempat tinggal atau Rumah Layak Huni (RLH) yang dihadapi saat ini, khususnya bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah (MBR). 

Berdasarkan sumber data dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) melalui E-RTLH di Batara terdapat rumah tidak layak huni sekitar 6. 857 unit yang tersebar di sembilan kecamatan. “Ini merupakan  tantangan yang akan dihadapi oleh Pemkab Batara dalam peningkatan kualitas perumahan,” terang Sekda, Selasa (15/5).

Karenanya, melalui penyelenggaraan perumahan yang berbasis swadaya masyarakat, dapat mewujudkan rumah yang layak huni dan lingkungan hidup sehat, sejalan dengan semangat demokrasi otonomi daerah dan keterbukaan dalam tatanan kehidupan bermasyatakat, berbangsa dan bernegara.

Ditambahkan, Kadis PRKPP Batara, H Yaser Arapat ST MT menambahkan, dengan adannya sosialisasi ini dapat meningkatkan pendataan rumah yang tidak layak huni menjadi rumah layak huni di Batara.

Sosialisasi dihadiri unsur FKPD, Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Provinsi Kalimantan Tengah, asisten Sekda, Lurah, penerima bantuan KSM dan tim teknis BSPS Batara. (dad/cah)

 


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 23 May 18


Selasa, 22-05-2018 : 07:09:35
Ibadah Puasa Meningkatkan Kinerja

NANGA BULIK - Suasana Bulan Suci Ramadhan juga dirasakan di lingkungan Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamandau. Hari keenam, Selasa (22/5) Kejari Lamandau menggelar Buka Bersama (Bukber) dengan Insan Pe ... Read More

Selasa, 22-05-2018 : 03:43:48
Terkait OTT Dinkes, Polres Bartim Dipraperadilkan

TAMIANG LAYANG – Kasus operasi tangkap tangan (OTT) dinas kesehatan terkait dugaan pelanggaran administrasi bantuan DAK pusat berbuntut panjang. Oknum bendahara dan PPTK berinisial EV serta Y ... Read More

Selasa, 22-05-2018 : 02:48:35
Ketika Dharma Wanita Disdik Sediakan 500 Paket Sembako

Harga Lebih Murah, Masyarakat Merasa Terbantu

Berbagai cara dapat dilakukan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat saat menjalankan ibadah puasa. Seperti halnya yang dilakukan ol ... Read More

Selasa, 22-05-2018 : 02:29:55
1.423 Peserta Ikuti Pesantren Ramadan

KUALA KAPUAS-Pesantren Ramadhan 1439 Hijriah yang dilaksanakan oleh Angkatan Muda Masjid Agung Al Mukarram (AMMAL) dibuka langsung oleh Pelaksana harian (Plh) Bupati Kapuas Rianova ... Read More