Kamis, Tanggal 17-05-2018, jam 06:32:42

Rusli-Rogas Miliki Program Khusus untuk Kesejahteraan Masyarakat

Rusli-Rogas Miliki Program Khusus untuk Kesejahteraan  Masyarakat
Calon wali kota Palangka Raya Rusliansyah melakukan blusukan di Pasar Besar, belum lama ini. Pasangan dari jalur perseorangan ini sangat mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan usaha. (TIM PEMENANGAN UNTUK KALTENG POS

PALANGKA RAYA-Pasangan calon (paslon) nomor urut 2 dari jalur perseorangan H Rusliansyah dan Rogas Usup sudah memiliki program khusus mengenai kesejahteraan masyarakat. Salah satunya dengan mendorong perekonomian masyarakat agar bisa lebih maju.

Menurut calon wakil wali kota Palangka Raya Rogas Usup, ada beberapa program yang siap dijalankan sesuai aspirasi masyarakat. Sebab ketika dia dan Rusliansyah melakukan blusukan atau silaturahmi ke masyarakat, salah satu aspirasi mereka untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Aspirasi masyarakat itu selain infrastruktur, mereka ingin perekonomian semakin baik. Kami yang lahir dari masyarakat siap menjalankan amanat itu," ujar Rogas Usup kepada Kalteng Pos, Rabu (16/5).

Dia mengungkapkan, diantara peningkatan perekonomian masyarakat Palangka Raya adalah pengembangan kepariwisataan, mendorong masyarakat berwiraswasta.

"Kami akan mengembangkan kepariwisataan. Kami juga akan mempermudah izin usaha sehingga Palangka Raya menjadi kota bisnis. Namun tetap memerhatikan kearifan lokal," ujar Rogas.

Selain itu, sambung dia, Kota Palangka Raya harus diagendakan banyak kegiatan yang bisa menarik minat masyarakat bahkan wisatawan mancanegara. Sehingga perekonomian masyarakat dan usaha masyarakat bergerak dari mulai pedagang eceran hingga perhotelan yang juga nanti berdampak pada Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Kami akan melaksanakan berbagai even yang bisa menarik wisatawan. Dari sana perekonomian bergerak semuanya. Terus kami akan mendorong industri kreatif di masyarakat," ujarnya.

Rogas menambahkan, untuk membantu masyarakat berwiraswasta mereka akan melakukan kerja sama dengan perbankan atau non perbankan agar ada kemudahan terkait permodalan. Sehingga masyarakat yang memerlukan modal bisa terbantu. Tentu saja program ini harus bisa menyasar masyarakat yang minim modal namun ingin mengembangkan usahanya.

"Kami akan melakukan kerja sama dengan lembaga perbankan dan non perbankan terkait permodalan. Selain itu, juga kami ingin memfasilitasi program kemitraan terkait UMKM dan badan usaha dengan prinsip saling menguntungkan. Kami berharap jika kami terpilih nanti, semua progam kami bisa didukung penuh masyarakat karena kami taka da kepentingan lain selain kesejaheraan masyarakat," tambahnya. (uni/uyi) 


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 23 May 18


Selasa, 22-05-2018 : 05:18:43
Banyak Pemilih Ganda, Tim AMAS Lapor ke Panwaslih

TAMIANG LAYANG – Tim pemenangan Ampera Mebas – Abdul Saleh (AMAS) melaporkan dugaan pemilih ganda dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada Kabupaten Bartim 2018 ke Panwaslih di wilayah ... Read More

Selasa, 22-05-2018 : 03:05:09
TOP Perjuangkan Tunjangan Tenaga Pendidik dan Kesehatan

MUARA TEWEH-Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara (Batara) Taufik-Ompie (TOP), merupakan paslon yang sudah mengetahui kondisi pegawai, yang melaksanakan tuga ... Read More

Selasa, 22-05-2018 : 03:01:25
Warga Berharap Nadalsyah Kembali Memimpin

MUARA TEWEH - 80 persen masyarakat Kabupaten Batara, masih menginginkan pasangan Nadalsyah-Sugianto kembali terpilih menjadi pemimpin di Batara. Hal itu terbukti k ... Read More

Selasa, 22-05-2018 : 11:27:20
H Nadalsyah Berbuka Puasa Bersama warga

MUARA TEWEH - Cabup Batara H Nadalsyah dan Cawabup Sugianto Panala Putra melaksanakan Safari Ramadan 1439 Hijriah/2018 Masehi. Setelah di Kelurahan Jambu yang diikuti ratusan warga ... Read More