Kamis, Tanggal 17-05-2018, jam 06:37:48

Aries-Fawzi Siapkan Kartu Jempol untuk Berobat dan Biaya Sekolah Anak

Aries-Fawzi Siapkan Kartu Jempol untuk Berobat dan Biaya Sekolah Anak
Calon wali kota Palangka Raya, Aries M Narang menghadiri acara panjat tebing di Universitas Palangka Raya dan memberikan support atas kegiatan tersebut, belum lama ini. (TIM PEMENANGAN UNTUK KALTENG POS)

PALANGKA RAYA-Pasangan calon (paslon) wali kota Palangka Raya, Aries M Narang dan calon wakil wali kota Habib Said Akhmad Fawzi Zain Bachsin, berjanji akan memprogramkan Kartu Jempol untuk kesehatan dan pendidikan Kota Palangka Raya.

Calon wakil wali kota Palangka Raya, Habib Said Akhmad Fawzi Zain Bachsin, mengaku miris melihat ada anak-anak yang masih tidak sekolah, akibat masalah biaya. Selain itu, masih banyak masyarakat Kota Cantik yang kesulitan berobat akibat masalah ekonomi.

“Oleh sebab itu saya dan pasangan sudah merencanakan ini jauh-jauh hari, untuk kesejahteraan masyarakat Kota Palangka Raya. Nantinya masyarakat yang kurang mampu dapat memanfaatkan Kartu Jempol ini untuk berobat dan membiayai anak sekolah,” ungkapnya, Rabu (16/5).

Dijelaskan Habib Fawzi, masalah pendidikan harus menjadi prioritas. Untuk itu, perbaikan sarana dan prasarana pendidikan akan menjadi langkah pertama yang dikerjakan. Karena saat ini masih ada bangunan yang belum mendapatkan perbaikan. “Misalnya, bangunan SD yang terbakar hingga saat ini masih belum tahu kapan mulai dibangunnya. Ini akan menjadi prioritas kami,” katanya.

Saat ini pendidikan wajib 12 tahun tanpa dipungut biaya, namun masih banyak anak-anak yang berada di Kota Palangka Raya, yang tidak sekolah. Karenanya, Kartu Jempol akan diberikan kepada pihak keluarga yang memang betul memerlukan atau keluarga kurang mampu.

“Hal ini bertujuan agar adanya pemerataan masalah pendidikan dan kesehatan di Kota Palangka Raya,” pungkasnya.

Ia menambahkan jika nanti pada tahun 2019, diamanahkan memimpin Kota  Cantik maka akan segera melakukan perbaikan dan melengkapi sarana prasarana yang memang perlu diperlukan secara mendesak dan prioritas. “Hal ini dilakukan secara bertahap, tidak bisa sekaligus. Menginggat ketersediaan anggaran juga terbatas,” jelasnya. (*idu/uyi) 


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 23 May 18


Selasa, 22-05-2018 : 05:18:43
Banyak Pemilih Ganda, Tim AMAS Lapor ke Panwaslih

TAMIANG LAYANG – Tim pemenangan Ampera Mebas – Abdul Saleh (AMAS) melaporkan dugaan pemilih ganda dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada Kabupaten Bartim 2018 ke Panwaslih di wilayah ... Read More

Selasa, 22-05-2018 : 03:05:09
TOP Perjuangkan Tunjangan Tenaga Pendidik dan Kesehatan

MUARA TEWEH-Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara (Batara) Taufik-Ompie (TOP), merupakan paslon yang sudah mengetahui kondisi pegawai, yang melaksanakan tuga ... Read More

Selasa, 22-05-2018 : 03:01:25
Warga Berharap Nadalsyah Kembali Memimpin

MUARA TEWEH - 80 persen masyarakat Kabupaten Batara, masih menginginkan pasangan Nadalsyah-Sugianto kembali terpilih menjadi pemimpin di Batara. Hal itu terbukti k ... Read More

Selasa, 22-05-2018 : 11:27:20
H Nadalsyah Berbuka Puasa Bersama warga

MUARA TEWEH - Cabup Batara H Nadalsyah dan Cawabup Sugianto Panala Putra melaksanakan Safari Ramadan 1439 Hijriah/2018 Masehi. Setelah di Kelurahan Jambu yang diikuti ratusan warga ... Read More