Kamis, Tanggal 17-05-2018, jam 09:52:22

Terima Kasih Naudi, Selamat Datang Hartono

Komandan Korem 102/Pjg Resmi Berganti
Terima Kasih Naudi, Selamat Datang Hartono
Pangdam XII Tanjung Pura, Mayjend TNI Achmad Supriyadi mengepalkan tangan bersama Kolonel Arm H M Naudi Nurdika (kiri) dan Kolonel Inf Harnoto (kanan) usai pelaksanaan sertijab. (FOTO: HERMAWAN/ KALTENG POS)

PALANGKA RAYA-Kolonel Arm H M Naudi Nurdika resmi mengakhiri jabatan sebagai Danrem 102/Pjg dengan digantikan oleh Kolonel Inf Harnoto. Hal itu ditandai dengan dilaksanakannya serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung oleh Pangdam XII Tanjung Pura, Mayjend TNI Achmad Supriyadi, Rabu (16/5).

Pangdam menegaskan, pergantian Danrem 102/Pjg memiliki dua dimensi kepentingan. Yakni kepentingan organisasi dan kepentingan prajurit yang bersangkutan. “Pergantian seperti ini merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi di tubuh TNI AD,” kata pangdam.

Pangdam sendiri memberikan apresiasi atas apa yang telah dilaksanakan Kolonel Arm H M Naudi Nurdika semasa menjabat menjadi danrem. Sebab dimasa kepemimpinannya, Naudi dianggap sukses menciptakkan kondisi yang aman dan terkendali di Kalteng. “Stabilitas keamanan di wilayah teritorial Kalteng selama ini dapat terjaga. Ini yang harus terus diteruskan oleh komandan yang baru, Kolonel Inf Harnoto,” ucap pangdam .

Kepada pejabat baru, pangdam berharap dapat menjaga eksistensi dan peran TNI AD dalam menjaga keamanan. Terutama saat menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) dan pemilihan umum (pemilu) yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Sekedar untuk diketahui, Kolonel Arm Naudi Nurdika akan bertugas menjadi Wakil Komandan (Wadan) di Pusat Persenjataan Arteleri Medan (Pussen Arm). Tepatnya di Cimahi, Provinsi Jawa Barat. (awa/ang)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 18 Aug 18


Sabtu, 18-08-2018 : 12:37:43
Wow…! Serba Paling di Asian Games 2018

STADION Utama Gelora Bung Karno, Jakarta bakal menjadi perhatian dunia, saat  Read More

Sabtu, 18-08-2018 : 08:29:45
Lanjutkan Perjuangan dari Pejuang Terdahulu

PALANGKA RAYA-Upacara memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia digelar di Lapangan Sanaman Mantikei, kemarin (17/8). Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail didapuk m ... Read More

Sabtu, 18-08-2018 : 08:24:04
Ruko Berkobar, Anak Tergores Kaca saat Selamatkan Barang

PANGKALAN BUN-Malam yang tenang di Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan (Arsel) dalam sekejap berubah menjadi kepanikan. Penyebabnya, sebuah ruko tiga pintu di Jalan Pati Suradilaga tiba-tiba saj ... Read More

Sabtu, 18-08-2018 : 08:02:40
Kabel Parabola Buat Gantung Diri. Alasannya Sepele

SAMPIT-Entah apa yang ada dalam benak MF. Pemuda berusia 27 tahun itu, memilih mengakhiri hidup lebih cepat. Kabel parabola yang ada di dapur rumah, dipakai sebagai sarana untuk ga ... Read More