Kamis, Tanggal 17-05-2018, jam 09:52:22

Terima Kasih Naudi, Selamat Datang Hartono

Komandan Korem 102/Pjg Resmi Berganti
Terima Kasih Naudi, Selamat Datang Hartono
Pangdam XII Tanjung Pura, Mayjend TNI Achmad Supriyadi mengepalkan tangan bersama Kolonel Arm H M Naudi Nurdika (kiri) dan Kolonel Inf Harnoto (kanan) usai pelaksanaan sertijab. (FOTO: HERMAWAN/ KALTENG POS)

PALANGKA RAYA-Kolonel Arm H M Naudi Nurdika resmi mengakhiri jabatan sebagai Danrem 102/Pjg dengan digantikan oleh Kolonel Inf Harnoto. Hal itu ditandai dengan dilaksanakannya serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung oleh Pangdam XII Tanjung Pura, Mayjend TNI Achmad Supriyadi, Rabu (16/5).

Pangdam menegaskan, pergantian Danrem 102/Pjg memiliki dua dimensi kepentingan. Yakni kepentingan organisasi dan kepentingan prajurit yang bersangkutan. “Pergantian seperti ini merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi di tubuh TNI AD,” kata pangdam.

Pangdam sendiri memberikan apresiasi atas apa yang telah dilaksanakan Kolonel Arm H M Naudi Nurdika semasa menjabat menjadi danrem. Sebab dimasa kepemimpinannya, Naudi dianggap sukses menciptakkan kondisi yang aman dan terkendali di Kalteng. “Stabilitas keamanan di wilayah teritorial Kalteng selama ini dapat terjaga. Ini yang harus terus diteruskan oleh komandan yang baru, Kolonel Inf Harnoto,” ucap pangdam .

Kepada pejabat baru, pangdam berharap dapat menjaga eksistensi dan peran TNI AD dalam menjaga keamanan. Terutama saat menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) dan pemilihan umum (pemilu) yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Sekedar untuk diketahui, Kolonel Arm Naudi Nurdika akan bertugas menjadi Wakil Komandan (Wadan) di Pusat Persenjataan Arteleri Medan (Pussen Arm). Tepatnya di Cimahi, Provinsi Jawa Barat. (awa/ang)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 23 May 18


Selasa, 22-05-2018 : 03:41:24
Pengendara Motor Tewas Ditabrak Pikap

KASONGAN – Peristiwa kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah Kabupaten Katingan. Seorang pengendara sepeda motor Suzuki Shogun KH 4952 TQ bernama Bijo (58) tewas, s ... Read More

Selasa, 22-05-2018 : 02:11:35
OMG...! Mahasiswi Diduga Bunuh Janin Hasil Hubungan Gelap, Dikubur di Belakang Rumah

PALANGKA RAYA- Warga Jalan Mendawai III geger. Salah satu warganya terlibat kasus hukum. Wanita berinisiak SR diduga dengan sengaja menggugurkan janinnya.  Janin hasil hubungan gelap dengan PD ... Read More

Selasa, 22-05-2018 : 05:26:41
SERIUS...! Anggota Gegana Mempraktikan Cara Membongkar dan Memasang Senjata Baru

PALANGKA RAYA-Seluruh perwira mulai dari pangkat komisaris besar (kombes) hingga bintara di jajaran Polda Kalteng, berkumpul di Lapangan Tembak Polda Kalteng, Senin (21/5). Mereka ... Read More

Senin, 21-05-2018 : 03:28:50
BKKBN Gelar Buka Puasa Bersama

PALANGKA RAYA – Keluarga besar Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalteng menggelar buka bersama di Hotel Luwansa Kota Palangka Ra ... Read More