Kamis, Tanggal 17-05-2018, jam 10:04:15

Baru Sadar Dirinya Cantik

Baru Sadar Dirinya Cantik
Ranie Palma

PEBASKET putri Indonesia, Ranie Palma mengaku selama ini tak menyadari kalau dirinya memiliki wajah yang cantik. Pebasket tim nasional ini baru sadar setelah dirinya dinobatkan sebagai Miss DKI Jakarta. 

Gadis 20 tahun ini sudah memelajari banyak hal sejak kecil, termasuk halanya dalam dunia olahraga. Dia piawai berenang, bulutangkis, dan juga basket. Di cabang olahraga basket, Ranie pun bisa menjadi pemain tim nasional. 

Selain olahraga, Ranie sudah akrab dengan panggung konser piano, menyanyi dan menari. Urusan menggambar juga bukan hal sulit bagi dia, termasuk belajar akting lewat kelompok teater dan rutin berlatih di kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. 

Tapi ada satu hal yang membuat Ranie tak percaya diri untuk melakukannya. Yaitu ketika ibundanya minta dia untuk mengikuti audisi Miss Indonesia pada 2016.  "Umi minta aku ikut audisi biar imbang. Karena, aku anak cewek masak basketan mulu. Aku tuh tomboi banget dari kecil. Umi bilang aku harus audisi. Pas ikut audisi aku pengen nangis dan ingin pulang karena nggak tahu harus ngapain," ujar Ranie. 

Namun ayahnya memberitahukan agar Ranie ikut saja dulu audisi. “Kamu ikut aja dulu, jangan sampai hal yang kayak gini kamu takut. Kamu harus hadapin, harus lihat. Kalau bisa lewati maka level kehidupan kamu bakal naik," kata Ranie menirukan ucapan ayahnya kala itu. 

Rupanya saran sanga ayah cukup manjur. Ranie pun mengikuti audisi. Beruntung urusan make up sudah dikenalnya sejak belajar menari.  Saat mengikuti audisi, Ranie bisa cuek kendati rival lebih langsing memiliki pengalaman mengikuti ajang kecantikan. "Postur aku kan gede, postur atlet. Tapi, aku tetap percaya diri. Bisa jadi karena aku atraktif dalam sesi wawancara akhirnya lolos terus dan mewakili DKI Jakarta ke Miss Indonesia," ujar Ranie. 

Sukses itu membuat Ranie baru menyadari memiliki wajah cantik. Tapi, dia tak tertarik untuk menekuni dunia modelling.  "Dari situ aku baru menyadari kalau aku cantik. Tapi untuk ke dunia modelling belum kepikiran. Aku lebih cocok dunia akting karena aku belajar teater di GBK. Saat ini, basket saja dulu untuk ke Asian Games 2018 untuk Indonesia," tegasnya. (net/jpnn)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 15 Aug 18


Rabu, 15-08-2018 : 11:07:28
Rebut Puncak !! Indonesia Mewaspadai Fisik Pemain Palestina

JAKARTA – Langkah awal Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 memang mulus. Menang di laga perdana melawan Taiwan dengan skor telak 4-0 pada minggu (12/8) kemarin, Tim Garuda Muda membuka ... Read More

Rabu, 15-08-2018 : 11:04:03
Striker Tottenham Injakkan Kaki di Indonesia

Striker Tottenham Hotspur, Heung Min-son sudah menginjakkan kakinya di Indonesia. Keberadaan sang pemain ditujukan untuk memperkuat Timnas Korea Selatan U-23 di ajang Asian Games 2018.

So ... Read More

Rabu, 15-08-2018 : 10:04:17
Sylva FC Juara Liga 3 Wilayah Tengah

PALANGKA RAYA- Laga penentu Kompetisi Liga 3 Wilayah Tengah antara Sylva FC versus Persepar Palangka Raya yang berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Selasa sore (14/8) berakhir dengan skor imbang 2-2. ... Read More

Selasa, 14-08-2018 : 11:28:49
Siapa Wakil Wilayah Tengah ? PERSEPAR atau SYLVA FC

PALANGKA RAYA- Jawara Liga 3 Wilayah Tengah baru akan diketahui sore ini (14/8). Gelar tersebut bakal diperebutkan Persepar Palangka Raya versus Sylva FC. Keduanya sama-sama berpeluang untuk menjad ... Read More