Kamis, Tanggal 17-05-2018, jam 10:38:38
DPRD Kota

Sekolah di Bawah Predikat A Agar Bisa Terus Berinovasi

 Sekolah di Bawah Predikat A Agar Bisa Terus Berinovasi
Hj Mukarramah

PALANGKA RAYA – Masa Penerimaan Siswa Baru (PSB) segera dimulai. Beberapa orang tua yang anaknya akan masuk sekolah baru, beranggapan ada sekolah favorit cocok untuk menyekolahkan anaknya, karena dianggap lebih berkualitas dibandingkan dengan sekolah yang lain.

“Saya harap agar pola pikir seperti itu bisa perlahan-lahan dihilangkan. Hilangkan anggapan bahwa sekolah A favorit, sedangkan sekolah B tidak. Kita selalu menginginkan semua sekolah bisa sama-sama maju dan menjadi sekolah unggulan. Sama-sama menjadi sekolah yang bertaraf baik dan sejajar,” kata Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hj Mukarramah, beberapa waktu lalu.

Politikus Partai NasDem menyebut, memang tidak dipungkiri, bahwa kenyataan di lapangan ada beberapa sekolah yang memang lebih maju, dalam hal sarana dan prasarana pendukung belajar. Untuk itu dia meminta agar sekolah-sekolah di bawah predikat A bisa terus berinovasi dan berbenah.

“Kami meminta kepada Dinas Pendidikan terus memberikan pembinaan dan perhatian sama rata kepada sekolah-sekolah yang ada di Palangka Raya, agar bakat dan prestasi anak di sekolah bisa terus berkembang,” tukasnya.

Selain itu dia juga berharap kepada orang tua murid bisa mempertimbangkan bakat dan minat anaknya. Bukan hanya pada penilaian kemampuan sekolah semata.

“Di Palangka Raya tidak ada satu atau dua sekolah yang favorit, di mana peran orang tua dan guru juga penting, “ bebernya. (ena/aza/iha/CTK)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 15 Aug 18


Rabu, 15-08-2018 : 11:33:05
Kaum Muda Diharapkan Bisa Lebih Aktif Dalam Proses Demokrasi

PALANGKA RAYA - Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia mengajak generasi muda untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi. Walaupun sebagai pemilih pemula, generasi bangsa ini diim ... Read More

Selasa, 14-08-2018 : 11:12:26
Palangka Raya Fair Harus Meriah

PALANGKA RAYA - Dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-61 Kota Palangka Raya dan hari jadi ke-53 Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, serta hari jadi ke-73 Republik Indonesia (RI) ... Read More

Selasa, 14-08-2018 : 10:56:03
Suhu Turnamen di Makorem “Memanas”

Suhu Turnamen di Makorem “Memanas”PALANGKA RAYA-Kompleks Olahraga Terpadu Korem 102/Pjg semakin "panas". Hal ini disebabkan suhu pertandingan olahraga antar SLTA dalam rangka ... Read More

Senin, 13-08-2018 : 12:33:46
Jangan Persulit Kepala Daerah Terpilih

PALANGKA RAYA-Kebijakan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 di kabupaten / kota, sudah seharusnya tidak mempersulit kepala daerah terpilih. Gubernur Kalteng Sugianto Sabran men ... Read More