Kamis, Tanggal 17-05-2018, jam 10:38:38
DPRD Kota

Sekolah di Bawah Predikat A Agar Bisa Terus Berinovasi

 Sekolah di Bawah Predikat A Agar Bisa Terus Berinovasi
Hj Mukarramah

PALANGKA RAYA – Masa Penerimaan Siswa Baru (PSB) segera dimulai. Beberapa orang tua yang anaknya akan masuk sekolah baru, beranggapan ada sekolah favorit cocok untuk menyekolahkan anaknya, karena dianggap lebih berkualitas dibandingkan dengan sekolah yang lain.

“Saya harap agar pola pikir seperti itu bisa perlahan-lahan dihilangkan. Hilangkan anggapan bahwa sekolah A favorit, sedangkan sekolah B tidak. Kita selalu menginginkan semua sekolah bisa sama-sama maju dan menjadi sekolah unggulan. Sama-sama menjadi sekolah yang bertaraf baik dan sejajar,” kata Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hj Mukarramah, beberapa waktu lalu.

Politikus Partai NasDem menyebut, memang tidak dipungkiri, bahwa kenyataan di lapangan ada beberapa sekolah yang memang lebih maju, dalam hal sarana dan prasarana pendukung belajar. Untuk itu dia meminta agar sekolah-sekolah di bawah predikat A bisa terus berinovasi dan berbenah.

“Kami meminta kepada Dinas Pendidikan terus memberikan pembinaan dan perhatian sama rata kepada sekolah-sekolah yang ada di Palangka Raya, agar bakat dan prestasi anak di sekolah bisa terus berkembang,” tukasnya.

Selain itu dia juga berharap kepada orang tua murid bisa mempertimbangkan bakat dan minat anaknya. Bukan hanya pada penilaian kemampuan sekolah semata.

“Di Palangka Raya tidak ada satu atau dua sekolah yang favorit, di mana peran orang tua dan guru juga penting, “ bebernya. (ena/aza/iha/CTK)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 23 May 18


Selasa, 22-05-2018 : 03:45:04
Dua Orang Pelaku Tambang Liar Ditangkap

KASONGAN – Seluruh masyarakat yang bekerja sebagai Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) sebaiknya segera menghentikan pekerjaannya. Pasalnya sekarang ini, aparat Kepolisian Polre ... Read More

Selasa, 22-05-2018 : 01:17:30
KPP Lakukan Konsolidasi Persiapan Hadapi Tahun Politik 2019

PALANGKA RAYA - Guna meningkatkan representasi keterwakilan perempuan di tahun politik 2019, para perempuan dan aktivis politik Se Kalimantan Tengah mengadakan konsolidasi bersama ... Read More

Selasa, 22-05-2018 : 11:29:46
Peluang Perempuan Rebut Kursi Legislatif Semakin Sulit

PALANGKA RAYA-Perubahan sistem penghitungan dan penentuan perolehan kursi legislatif pada Pemilu 2019, berdampak pada peluang perolehan kursi partai-partai politik. Salah satu yang paling merasaka ... Read More

Selasa, 22-05-2018 : 11:00:06
Opsar di Pahandut Diserbu Masyarakat

PALANGKA RAYA – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Palangka Raya bekerja sama dengan TP PKK Palangka Raya menyelenggarakan operasi pasar (Opsar) di Kelurahan Pahandut, Senin ... Read More