Kamis, Tanggal 17-05-2018, jam 10:44:26
DPRD Kota

Perhatikan Armada dan Infrastruktur Antar Batas Kota

 Perhatikan Armada dan Infrastruktur Antar Batas Kota
Sugianor

PALANGKA RAYA - Mengantisipasi arus mudik lebaran yang akan terjadi, pemerintah kota (pemko) diingatkan untuk menyiapkan armada. Hal itu diingatkan dewan, lantaran arus mudik saat lebaran pasti akan membeludak, sehingga perlu dipikiran sejak saat ini.

 “Memang saat ini baru memasuki Ramadan. Tapi tidak boleh teledor, armada dan infrastruktur perlu ditingkatkan. Apalagi Palangka Raya merupakan ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah,” kata anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Sugianor kemarin.

Sugianor menilai salah satu yang perlu diperhatikan adalah armada dan infrastruktur antar batas kota. Dia berharap semua itu segera dilakukan pembenahan, agar nanti tidak ada kesan tergesa-gesa yang akhirnya akan berpengaruh agenda mudik.

“Kami melihat infrastruktur sudah mulai baik, terutama jalan trans antar kabupaten/kota yang keluar masuk melalui Palangka Raya. Tapi masih ada beberpa titik yang memang masih perlu peningkatan,” tuturnya.

Dia menilai poros arus mudik yang memang menjadi andalan dan rutin dilalui mendapat perhatian pemerintah. Begitu juga dengan titik-titik persinggahan, juga perlu menjadi perhatian pemerintah bersama dengan pihak yang menangani persoalan tersebut. Diharapkan pula, dinas yang menangani persoalan itu bisa terus meningkatkan kinerja.

“Kami berharap ada persiapan yang matang untuk arus mudik ini, sehingga nanti dapat berjalan aman dan lancar. Masyarakat dapat pulang ke kampung halaman dengan baik, tanpa ada kendala apapun. Terutama yang berkaitan dengan armada dan infrastruktur jalan,” tegasnya.  (awa/aza/iha/CTK)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 23 May 18


Selasa, 22-05-2018 : 03:45:04
Dua Orang Pelaku Tambang Liar Ditangkap

KASONGAN – Seluruh masyarakat yang bekerja sebagai Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) sebaiknya segera menghentikan pekerjaannya. Pasalnya sekarang ini, aparat Kepolisian Polre ... Read More

Selasa, 22-05-2018 : 01:17:30
KPP Lakukan Konsolidasi Persiapan Hadapi Tahun Politik 2019

PALANGKA RAYA - Guna meningkatkan representasi keterwakilan perempuan di tahun politik 2019, para perempuan dan aktivis politik Se Kalimantan Tengah mengadakan konsolidasi bersama ... Read More

Selasa, 22-05-2018 : 11:29:46
Peluang Perempuan Rebut Kursi Legislatif Semakin Sulit

PALANGKA RAYA-Perubahan sistem penghitungan dan penentuan perolehan kursi legislatif pada Pemilu 2019, berdampak pada peluang perolehan kursi partai-partai politik. Salah satu yang paling merasaka ... Read More

Selasa, 22-05-2018 : 11:00:06
Opsar di Pahandut Diserbu Masyarakat

PALANGKA RAYA – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Palangka Raya bekerja sama dengan TP PKK Palangka Raya menyelenggarakan operasi pasar (Opsar) di Kelurahan Pahandut, Senin ... Read More