Kamis, Tanggal 17-05-2018, jam 12:11:52

Bandar Asal Sampit Diringkus di Seruyan

Share
Bandar Asal Sampit Diringkus di Seruyan
Pelaku bernama Agus Lailam Misliadi saat diamankan bersama barang bukti 700 butir carnophen atau zenith belum lama ini.(SONY/KALTENG POS)

KUALA PEMBUANG-Aparat Polsek Seruyan Tengah mengamankan seorang warga yang diduga terlibat mengedarkan narkoba. Kali ini yang diringkus adalah Agus Lailam Misliadi (27), warga Jalan Bagendang Hilir Kecamatan Mentaya Hilir Kabupaten Kotim.

Pelaku ini ditangkap di perumahan karyawan Pondok 1 PT Mitra Karya Agro Indo Kebun Katayang, Desa Sahabu, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Seruyan. Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan sebanyak 700 butir zenith.

“Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Seruyan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” kata Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting melalui Kapolsek Seruyan Tengah Ipda Romadon, kemarin.

Dijelaskan Romadon, pelaku bukanlah karyawan perusahaan tersebut, naum diduga hanya ingin diedarkan disana. Penangkapan berawal pada saat psekuriti perusahaan melaksanakan patroli di wilayah perumahan perusahaan tersebut.  Kemudian mendapatkan laporan bahwa ada orang yang telah membawa obat jenis carnophen (zenith) dari Sampit menuju ke perumahan karyawan.

"Akhirnya sekuriti melaporkannya kepada pimpinan atau salah satu manajer perusahaan. Mereka langsung melaporkan kepada kami dan langsung datang ke lokasi tersebut,"  katanya.

Sesampainya disana, polisi melakukan penggeledahan dirumah tersebut disaksikan oleh warga sekitar. Betapa kegetnya saat dilakukan penggeledahan di salah satu plastik yang berada dalam kamar mandi, ditemukan tujuh boks zenith yang total berjumlah 700 butir.

Awalnya usai ditemukan pelaku tidak mengakui, tetapi setelah diperiksa secara intensif baru mengakui, bahwa obat itu akan diedarkan. "Pelaku mengaku akan menjual zenith tersebut disana. Kami sudah amankan dan dilakukan pemeriksaan secara intensif," ungkapnya. (son/nto)

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Sep 18


Kamis, 20-09-2018 : 10:58:19
Kapuas Secara resmi Buka 197 Formasi CPNS

KUALA KAPUAS - Kabar gembira bagi masyarakat yang mendambakan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pasalnya pada tahun 2018 ini Kabupaten Kapuas secara resmi membuka 197 form ... Read More

Kamis, 20-09-2018 : 07:07:31
WUJUDKAN PILPRES DAN PILEG YANG AMAN DAN DAMAI

SAMPIT-Polres Kotim mengerahkan 320 personel, terdiri dari prajurit TNI dan maupun BKO dari Polda Kalteng dalam mengamankan agenda Pemilu 2019. Pengerahan personel itu ditandai dengan apel gelar pa ... Read More

Rabu, 19-09-2018 : 12:30:39
Seruyan Kekurangan 1.900 pegawai

KUALA PEMBUANG-Sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Seruyan masih kekurangan pegawai. Pasalnya masih banyak instansi yang dipenuhi olah para honorer. Mengingat  saat ini baru ada 3.100 pegawai ... Read More

Rabu, 19-09-2018 : 12:14:01
Sekdes Ikut Masuk Bui, Diduga Terlibat Korupsi Dana Desa

TAMIANG LAYANG - Kejaksaan Negeri (Kejari) Barito Timur (Bartim), kembali menetapkan Sekretaris Desa (Sekdes) Ramania berinisial AB sebagai tersangka kasus korupsi dana desa dan alokasi dana desa ( ... Read More