Selasa, Tanggal 22-05-2018, jam 05:18:43

Banyak Pemilih Ganda, Tim AMAS Lapor ke Panwaslih

Banyak Pemilih Ganda, Tim AMAS Lapor ke Panwaslih
Tim pemenangan AMAS melaporkan dugaan pemilih ganda yang diterima Ketua Panwasli Bartim Daniwandra, di Kantor Sekretariat Panwaslih, Selasa (22/5). (LOGMAN KALTENG POS)

TAMIANG LAYANG – Tim pemenangan Ampera Mebas – Abdul Saleh (AMAS) melaporkan dugaan pemilih ganda dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada Kabupaten Bartim 2018 ke Panwaslih di wilayah itu, Selasa (22/5). Dengan bukti dan lengkap terkait sejumlah pemilih di TPS tersebar di tiga kecamatan yakni, Dusun Tengah, Raren Batuah dan Awang.

Ketua Tim Pemenangan AMAS Ariantho S Muler didampingi kuasa hukum tim Husain Shahzidman menyebutkan, laporan pengaduan tentang dugaan pelanggaran kekeliruan input data DPS dan DPT yang dilakukan KPU dalam proses pemukhtahiran data pemilih yang tertuang dalan BA Nomor 65/PI.03.1 – BA/6213/KPU – KAB/IV/ 2018 tentang rekapitulasi dan penetapan DPSHP menjadi DPT.

“Ada total 282 pemilih ganda yang terdapat di DPT di setiap TPS. Dan itu baru sebagian sampel yang diambil,” sebut Ariantho, saat diwawancarai awak media, kemarin.

“Kita temukan adanya indikasi pemilih ganda dengan nama dan nomor induk yang sama di sejumlah TPS di Kecamatan Dusun Tengah, Raren Batuah, dan Awang. Sehingga perlu dilaporkan ke panwaslih,” tambah Hussain.

Selain DPT tersebut, sambung Hussain, tim melaporkan ratusan DPT yang diduga tidak valid. Sehingga, menurut dia, perlu ditindaklanjuti agar tidak bermasalah diperolehan suara hasil pemenang pemilu nanti.“Upaya yang dilakukan bukan karena untuk menguntungkan salah satu paslon, tetapi mengharapkan pilkada bisa berjalan dengan jujur dan adil,” timpal Ariantho.

Sementara, Ketua Panwaslih Bartim Daniwandra mengatakan, berdasarkan laporan pengaduan Tim AMAS yang diterima, pihak panwaslih berjanji akan menindaklanjuti dengan menyurati pihak KPU terhitung sejak lima hari diterimanya laporan. (log/OL)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 24 Jun 18


Sabtu, 23-06-2018 : 10:24:12
Masyarakat Mura Minta PRO Lanjutkan dan Tuntaskan Pembangunan

PURUK CAHU - Ribuan warga dari berbagai desa dan Kecamatan di Kabupaten Murung Raya memadati Stadion Dr Willy M Yoseph, dalam rangka menghadiri ... Read More

Sabtu, 23-06-2018 : 10:14:27
2M Janji akan Selesaikan Masalah Kesehatan

KUALA KAPUAS-Masalah kesehatan di Kapuas tak luput dari perhatian Mawardi-Muhajirin (2M). Pasangan nomor urut 2 yang diusung Partai Demokrat, Ha ... Read More

Sabtu, 23-06-2018 : 10:10:42
JANGAN KHAWATIR...! 2M Terpilih, Tenaga Kontrak dan Honorer akan Dipertahankan

KUALA KAPUAS-Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kapuas, Mawardi-Muhajirin (2M) menaruh perhatian yang sangat besar terhadap nasib dan keseja ... Read More

Sabtu, 23-06-2018 : 10:03:05
2M Soroti Masalah Pertanian dan Bidang Perkebunan

KUALA KAPUAS- Kampanye akbar yang dilaksanakan pasangan Mawardi-Muhajirin (2M), Sabtu (23/6) merupakan kampanye terakhir sebelum masa tenang. Ka ... Read More