Jum`at, Tanggal 25-05-2018, jam 05:04:48

Belasan Peserta Habsyi Mendaftar

Share
Belasan Peserta Habsyi Mendaftar


PALANGKA RAYA-Belasan peserta Maulid Habsyi yang digagas Kalteng Pos telah mendaftar. Panitia masih terus menerima pendaftaran yang akan berakhir pada 26 Mei 2018. Peserta yang masuk ke meja panitia, rupanya diikuti peserta dari berbagai Kabupaten.

“Peserta Habsyi dari Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Kabupaten Kapuas, bakal mengikuti event yang bertajuk ‘Festival Ramadan Berkah’ ini,” ujar Ketua Panitia Festival Maulid Habsyi Kalteng Pos Agung Yudi Wijaya, di ruang kerjanya, kemarin.

Tidak hanya itu, peserta Habsyi dari Kabupaten Barito Utara (Batara) juga berencana akan mendaftar dalam event keagamaan yang sudah digelar Kalteng Pos kelima kali ini. “Kami mengharapkan para peserta Habsyi lainnya bisa segera melakukan registrasi, karena event ini akan segera dimulai pada 28 Mei-2 Juni 2018,” ucap pria akrab disapa Agung.

Untuk peserta lomba Busana Muslim, kata dia, terdiri dari kategori anak-anak, remaja, dan dewasa. Sudah belasan peserta yang mendaftar. Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut sejak 28 Mei. “Kami masih menunggu registrasi peserta lomba Busana Muslim lainnya menjelang ditutup. Maulid Habsyi tahun ini, kami kombinasikan dengan lomba lainnya seperti peragaan busana muslim,” ujar ketua panitia didamping Sekretaris Novia Dewi Hurai.

Mengingat lomba tersebut akan menampilkan banyak hiburan disertai hadiah, dirinya mengajak masyarakat untuk dapat berpartisipasi sebagai peserta. Selain dapat menorehkan prestasi, Maulid Habsyi juga sebagai rangkaian menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan. "Masyarakat yang ingin menjadi peserta, bisa langsung menghubungi panitia. Silakan mendaftarkan grup habsyi atau untuk lomba peragaan busana muslim. Bisa langsung menghubungi panitia dengan nomor kontak (WA) 0852 4919 7300 atau telepon 0852-4864-9898,” tuturnya.

Festival Ramadan Berkah Kalteng Pos 2018 ini disponsori oleh Marks Venus, Bank Kalteng, Le Minerale,  Pucuk Harum, dan Dua Kelinci. (ags/ce/eo)

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 18 Sep 18


Selasa, 18-09-2018 : 08:38:52
Kekasih Meninggal saat Kecelakaan, Rencana Tunangan pun Pupus

PALANGKA RAYA-Tak ada seorang pun yang dapat menolak kenyataan pahit yang terjadi dalam hidup ini. Hal itulah yang dirasakan Rani. Di hari ulang tahun (ultah) ke-16, kemarin, ia ke ... Read More

Selasa, 18-09-2018 : 07:12:21
Mau Ikut Tes Selesi CPNS 2018? Ini Syarat dan Dokumen yang Harus Disiapkan

PALANGKA RAYA-Pemerintah Provinsi (pemprov) Kalteng kembali mengingatkan kepada calon pelamar CPNS untuk mempersiapkan diri. Baik terkait administrasi maupun persiapan sebelum meng ... Read More

Selasa, 18-09-2018 : 07:04:59
Meski Sempat Dicoret, Caleg Eks Koruptor Masih Berpeluang

PALANGKA RAYA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng masih belum bisa memastikan bagaimana nasib calon legislatif (caleg) mantan koruptor di Kalteng, yang sebelumnya sempat dicoret da ... Read More

Selasa, 18-09-2018 : 06:58:11
55 PNS se Kalteng Terjerat Kasus Korupsi, Begini Nasibnya

PALANGKA RAYA- Nasib 55 Pegawai Negeri Sipil (PNS) se-Kalteng yang terjerat kasus hukum tindak pidana korupsi (tipikor). Kini, mereka tinggal menunggu waktu untuk diberhentikan sec ... Read More