Kamis, Tanggal 31-05-2018, jam 10:45:01

Tampil Stylish dan Berani Saat Lebaran dengan Aneka Gamis Berwarna

Tampil Stylish dan Berani Saat Lebaran dengan Aneka Gamis Berwarna
Koleksi gamis lebaran di Thamrin City, Jakarta Pusat Selasa (29/5) (Muhammad Hafidh/JawaPos.com)

HARI Raya Idulfitri merupakan momen yang pas untuk menjalin silaturahmi dengan kerabat dan keluarga. Umumnya para perempuan ingin tampil modis dengan  busana lebaran yang stylish namun tertutup. Salah satu baju lebaran yang kerap dipakai adalah model gamis. Dari tahun ke tahun gamis selalu hadir dengan tren unik, mulai dari warna dan motif.

Seperti yang terlihat di beberapa kios busana muslim di Thamrin City, Jakarta Pusat kemarin,  aneka gamis hadir memenuhi beberapa toko. Pantauan JawaPos.com pada kios Airez by Laila collection, terdapat model gamis Tasik yang laris manis diburu kaum hawa. Menurut penjaga kios Derya, terhitung sejak awal tahun gamis asal Tasikmalaya, Jawa Barat ini memang paling banyak diminati.

"Dari awal tahun produksi sampai bulan puasa permintaan makin tinggi, sampai 50 persen. Permintaan tertinggi dari Banjarmasin, Samarinda, Makassar, dan Pekanbaru," ujar Derya.

Tingginya permintaan pasar tentunya diimbangi dengan kualitas baju. Berbahan dasar jarsey yang lembut, gamis ini memiliki kombinasi layering brokat di bagian luar. Tak hanya itu, aplikasi motif floral yang khas semakin mempercantik tampilan. Beraneka warna cantik pun ditawarkan mulai dari pastel, cokelat, tosca, ungu. Selain itu juga tersedia jilbab model ceruti untuk melengkapi tampilan syari.

"Dalam seminggu terjual paling tidak 700 baju yang dikirim ke berbagai daerah. Per-pieces-nya dijual mulai Rp 320 ribu. Apabila  dari grosiran, akan ada harga khusus," imbuhnya.

Tingginya permintaan akan busana lebaran juga turut dirasakan kios lain. Sebut saja Luna Hijab boutique yang menyediakan aneka gamis premium. Diungkapkan sang pemilik, Luna menjelang lebaran gamis jenis catrina, khususnya warna putih paling banyak diburu. Berbahan cruti baby doll, gamis dengan signature elegan ini diproduksi di Kudus, Jawa Tengah.

Ditanya mengenai warna yang paling laris, pihaknya menambahkan warna putih masih mencuri perhatian para hijabers untuk busana lebaran. Selain itu, gamis ini memiliki renda di bagian tepi dan juga bertabur 500 butir swarovski. Bahan yang halus dan sejuk dilengkapi furing pada bagian dalam.

"Harus pre order terlebih dahulu, kita jual dari Rp 410 ribu per baju. Kalo beli grosir jadi Rp 400 ribu minimal 3 item. Dalam sehari lebih dari 100 pieces terjual. Kebanyakan ibu-ibu sosialita dari seluruh Indonesia. Ada yang dari Malaysia juga," terangnya. (fid/JPC)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Aug 18


Minggu, 05-08-2018 : 08:34:54
Ketekunan Niang Menghasilkan Kesuksesan

MUNGKIN tidak banyak pengusaha yang tertarik untuk bergelut pada usaha anyaman rotan. Pasalnya, selain bahan dasar rotan cukup sulit dicari, pemasarannya juga membutuhkan tenaga ek ... Read More

Sabtu, 04-08-2018 : 07:54:02
Serba Hitam dan Bunga

TAK hanya sekedar penutup aurat, busana muslimah kini hadir dalam gaya yang lebih trendi. Model kekinianpun muncul untuk mempercantik si pemakainya. Seperti yang ditampilkan l ... Read More

Sabtu, 07-07-2018 : 11:23:47
Give Away Unggah Tempat Instagramable

SEJAK terpilih sebagai Puteri Indonesia Pariwisata Tahun 2018 pada 9 Maret lalu, Wilda Octaviana Situngkir mulai menata diri. Ia juga memperdalam pengetahuan mengenai objek wisata ... Read More

Sabtu, 30-06-2018 : 11:35:52
Renungkan 4 Langkah Pencegahan Bagi Pria Sebelum Nekat Berselingkuh

PERSELINGKUHAN terjadi karena banyak faktor. Adanya peluang, hasrat, dan ketidakpuasan pada pasangan, sering dijadikan alasan. ... Read More