Kamis, Tanggal 31-05-2018, jam 10:46:20

Memulai Karier dari Tali Tas Putus

Share
Memulai Karier dari Tali Tas Putus
Bagi Malinda Trisnawati dalam menjalani usaha seseorang harus perbanyak bergaul. (FOTO : DOKUMEN PRIBADI)

BERBAGAI cara dilakukan seseorang untuk mencapai kesuksesan. Namun, ada juga yang mencapai kesuksesannya dari hal yang di luar dugaan. Sukses di dunia usaha merupakan mimpi setiap orang. Malinda Trisnawati termasuk salah satunya. Awalnya, Owner Studiokoe dan Infinitystraps ini memulai karier usahanya dari hal-hal yang kecil. Itu pun berawal dari iseng-iseng.

Perlahan semua akan berkembang. Kemudian ia mendapatkan tawaran untuk menjadi event organiser bersama dengan partner kerjanya. Aktivitas itu sempat berlangsung beberapa lama, tapi sekarang sudah tidak lagi dilanjutkan olehnya.

”Tapi, karena saya memang dari sananya menyukai hal-hal yang tertata rapi dan sejenisnya, makanya sekarang ini saya buka studio foto,” ujarnya saat ditemui di salah satu Mall di Jakarta.

Di samping itu, ibu dari dua bersaudara, yakni Farrell dan Gerrard ini juga memiliki sebuah usaha online shop. Di situ dia berjualan strafe untuk tas supaya bisa lebih berwarna. Nah, memulai usaha itu terbilang cukup unik dan tidak disangka-sangka.

“Itu awalnya dari tas saya yang talinya putus. Karena saya mau jalan, jadi talinya saya gantikan dengan tali apa saja yang ada. Sehingga tas saya jadi belang (beberapa warna). Ternyata banyak yang suka, makanya saya coba usaha itu,” kenangnya.

Hanya saja, setiap usaha itu sudah menjadi rahasia umum jika ada yang ikut-ikutan memproduksi hal yang sama dengan yang diproduksi orang lain. Sehingga, untuk tas jenis itu banyak yang palsu atau bukan dari produsennya.

Termasuk dengan strafe yang diproduksinya. Saat ini sudah banyak yang ikut memproduksinya dengan menggunakan kulit sintetis. Bahkan ada yang menggunakan tali rafia dengan cara dikepang-kepang.

Pastinya, dalam menjalani usaha itu seseorang harus perbanyak bergaul. Dengan begitu, informasi yang didapatkan dan perluasan informasi usaha yang digeluti bisa didapatkan dari teman-teman serta pelanggan yang sudah menggunakan produk itu.

Menyikapi tantangan dalam berbisnis, ia mengaku dengan cara melakukan kolaborasi dengan brand-brand yang menengah ke atas. Kebetulan harga produknya itu juga lumayan bergengsi, yakni berkisar dari Rp 1 juta hingga Rp 2 juta.

”Alhamdulillah, sudah sekitar tiga tahun saya dapat tetap konsisten dengan usaha saya. Sekarang sudah ada market sendiri. Intinya, banyak yang tetap bertahan menggunakan produk saya, karena mereka mengaku sempat beli di lain tapi tidak sesuai harapan,” pungkasnya.

Lika-liku kehidupan seseorang tidak ada yang tahu. Sama seperti Malinda Trisnawati, mengaku tidak begitu cakap diakademik. Namun, di luar dari dunia pendidikan, ibu dari Farrell dan Gerrard ini mengaku dirinya bisa lebih eksis. Karena dibandingkan dengan belaljar, ia memang lebih banyak bergaul sebagai upaya untuk menambah wawasan dan pengalaman dari luar pendidikan.

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 18 Oct 18


Senin, 10-09-2018 : 02:46:52
Anda Patah Hati ? Ini Sepuluh Jurus Ampuh untuk Mengobatinya

Patah hati memang menyakitkan, apalagi bagi perempuan. Biasanya, seseorang yang patah hati seringkali kehilangan gairah dalam hidup. Bahkan yang paling ekstrem, mereka akan menyendiri atau mengurun ... Read More

Sabtu, 25-08-2018 : 11:37:01
Tidak Hanya Mewujudkan Peradilan Bersih

Memimpin lembaga peradilan bukan tugas yang mudah, apalagi selama ini untuk menjalankan tugas tersebut identik dengan laki-laki. Namun, ada hal berbeda di Pengadilan Negeri (PN) Kuala Kapuas, u ... Read More

Minggu, 05-08-2018 : 08:34:54
Ketekunan Niang Menghasilkan Kesuksesan

MUNGKIN tidak banyak pengusaha yang tertarik untuk bergelut pada usaha anyaman rotan. Pasalnya, selain bahan dasar rotan cukup sulit dicari, pemasarannya juga membutuhkan tenaga ek ... Read More

Sabtu, 04-08-2018 : 07:54:02
Serba Hitam dan Bunga

TAK hanya sekedar penutup aurat, busana muslimah kini hadir dalam gaya yang lebih trendi. Model kekinianpun muncul untuk mempercantik si pemakainya. Seperti yang ditampilkan l ... Read More