Rabu, Tanggal 13-06-2018, jam 04:46:46

Perbedaan Hal yang Indah dan Patut Dihormati

Keluarga Besar Tuty Dau Gelar Buka Puasa Bersama
Perbedaan Hal yang Indah dan Patut Dihormati
Tuty Dau menerima kehadiran warga saat hendak buka puasa bersama di Kalawa, Selasa (12/6). (FOTO: AZA/KALTENG POS)

PALANGKA RAYA-Keluarga besar Tuty Dau menggelar buka puasa bersama. Buka puasa bersama saat itu berlokasi di Kalawa, Selasa (12/6). Kurang lebih ada 1.000 masyarakat yang hadir ke lokasi buka puasa bersama saat itu. Sebelum buka puasa bersama, masyarakat disuguhkan ceramah dari ustaz.

Tuty Dau mengatakan, setiap tahun keluarga besarnya selalu mengadakan buka puasa bersama. Jadi kegiatan buka puasa bersama itu tidak hanya dilakukan pada tahun ini saja.

"Buka puasa bersama ini setiap tahun kami laksanakan, bahkan tidak hanya buka puasa, pasar murah sembako juga. Ini sebagai wujud kebersamaan dalam beragama dan saling menghargai serta berbagi," ucap Tuty Dau, kemarin.

Menurut pasangan calon (paslon) dari nomor 1 ini, buka puasa bersama tersebut juga untuk menjalin silaturahmi keluarga dengan masyarakat Palangka Raya. Sebab keluarga besarnya adalah keluarga yang Pancasila.

Perempuan yang lahir di Banjarmasin ini menyebutkan, kebersamaan buka puasa tersebut bisa semakin merekatkan diri dengan masyarakat, sehingga kegiatan seperti itu dilakukan setiap tahun.

"Perbedaan itu adalah hal yang indah dan patut dihormati. Indonesia bermacam suku dan agama, tapi menjadi satu kesatuan republik Indonesia. Ini yang selalu kami pegang," ujarnya.

Tuty Dau menegaskan, buka puasa bersama dan bagi-bagi sembako untuk 1.000 masyarakat  murni dari keluarga, bukan karena kampanye. Juga, bagi-bagi sembako yang difokuskan untuk kalangan masyarakat menengah ke bawah itu karena tergerak untuk berbagi kasih dan sebagai bentuk kepedulian.

"Saya tegaskan, buka puasa dan bagi sembako ini bukan dalam rangka kampanye. Kami tidak memakai atribut kampanye. Ini murni kegiatan keluarga besar," ujarnya. (aza/ang)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 22 Jun 18


Kamis, 21-06-2018 : 02:22:53
Membuka Keterisolasian Daerah di Katingan

KASONGAN – Berbagai program pembangunan untuk lima tahun ke depan sudah disiapkan pasangan calon nomor urut satu dalam Pilkada Katingan, Sakariyas-Sunardi Litang. Jika nantinya mendapat amana ... Read More

Kamis, 21-06-2018 : 02:20:46
TOP Tampung Aspirasi Masyarakat

MUARA TEWEH – Pasangan calon nomor urut dua, Taufik Nugraha-Ompie Herby (TOP) melakukan kampanye dengan sistem door to door untuk menemui warga. Saat itu, TOP banyak menampung aspirasi masyar ... Read More

Kamis, 21-06-2018 : 01:58:53
Pendistribusian Logistik Pilkada Dipastikan Aman

KASONGAN-Logistik untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Katingan periode 2018-2023, kini sudah siap untuk didistribusikan ke seluruh kecamatan dan desa di ... Read More

Kamis, 21-06-2018 : 01:51:33
2.266 Surat Suara Dimusnahkan

KUALA PEMBUANG-Sebanyak 2266 surat suara rusak untuk Pilkada 2018, harus dimusnahkan oleh  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seruyan. Pemusnahan ini sendiri juga dilakukan ... Read More