Rabu, Tanggal 13-06-2018, jam 09:18:36

CPNS 2018, Tidak Ada Pengangkatan Honorer tanpa Tes

CPNS 2018, Tidak Ada Pengangkatan Honorer tanpa Tes
Honorer K2 unjuk rasa. Ilustrasi. Foto. Dok/jpnn.com

 

MASA pendaftaran CPNS 2018 belum dibuka. Begitu nantinya jadwal pendaftaran diumumkan dan mulai dibuka, diperkirakan pendaftar bakal membeludak. Pasalnya, kemungkinan besar penerimaan CPNS tahun ini tidak hanya untuk mengisi instansi pusat. Tetapi juga instansi daerah. Karena diperkirakan pendaftar cukup banyak, maka diperlukan ketersediaan komputer untuk mendukung pelaksanaan tes.

Minimal di masing-masing provinsi tersedia fasilitas komputer untuk ujian SKD CPNS baru. "Kalau SKD-nya harus di Jakarta semua, ada pertimbangan ongkos. Jadi sebaiknya tersebar di daerah," tutur Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan di Jakarta, Selasa (12/6).

BKN masih mempertahankan ujian berbasis komputer karena lebih transparan dan jujur. Selesai ujian peserta bisa mengetahui dirinya mampu mengejar passing grade atau tidak. Ridwan juga meminta masyarakat hati-hati terhadap berbagai penipuan bermodus CPNS baru.

Diantaranya yang sering muncul adalah surat pengangkatan secara langsung kepada tenaga honorer. Padahal tidak ada skema pengangkatan langsung atau tanpa tes rekrutmen CPNS untuk kategori apapun di UU Aparatur Sipil Negara (ASN). (wan)

 


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Aug 18


Senin, 20-08-2018 : 03:25:11
SELAMAT ! Ketua Harian DAD Kalteng Jadi Rektor UPR

PALANGKA RAYA- Pemilihan Rektor Universitas Palangka Raya yang dilaksanakan Senin (20/8) telah mendapatkan hasilnya. Andrie Elia Embang pun berhasil unggul dari 2 calon lainnya.

Pemilihan ... Read More

Senin, 20-08-2018 : 10:18:48
Diancam Pisau, Siswi Diseret ke Kamar Lalu Diperkosa

KUALA PEMBUANG- Bahtera rumah tangga yang baru dijalani dua bulan ternyata tidak memuaskan nafsu Nestor Lae. Buktinya, pria 24 tahun ini nekat melakukan pencabulan terhadap siswi SMA, sebut saja Bu ... Read More

Senin, 20-08-2018 : 08:56:15
KARHUTLA ! Palangka Raya Peringkat Pertama, Kotim Dua Terbanyak

PALANGKA RAYA-Dugaan pembakaran hutan dan lahan alias karhutla, kembali muncul di sejumlah sudut Kota Palangka Raya. Sudah ada beberapa lokasi yang mengepulkan asap tebal. Di antar ... Read More

Senin, 20-08-2018 : 08:46:03
INGAT YA...! Parpol Tidak Boleh Mengganti Bacaleg Cowok, Jika....

PALANGKA RAYA-Masyarakat terus diingatkan untuk mengamati bakal calon legislatif (bacaleg) sesuai daftar calon sementara (DCS) yang diumumkan KPU. Belum ada laporan masyarakat meng ... Read More