Rabu, Tanggal 13-06-2018, jam 05:00:18
Nasib 21 Karyawan PT TAM Semakin Tak Jelas

4 Bulan Tidak Digaji, THR Pun Tak Dapat

4 Bulan Tidak Digaji, THR Pun Tak Dapat
Ilustrasi (Foto: net)

KUALA KURUN – Miris. Nasib 21 karyawan PT Tajahan Antang Mineral (TAM), hingga kini semakin tak jelas. Saat orang lain bersiap menyambut lebaran dan berbahagia menerima gaji dan tunjangan hari raya (THR), hal itu tak bisa dirasakan oleh ke-21 karyawan PT TAM.

“Jangankan THR, gaji kami selama 4 bulan saja tak tahun kapan akan dibayar,” kata Antony dan Miharja, dua perwakilan karyawan PT TAM kepada Kalteng Pos, Rabu (13/6).

Sejak mediasi di Palangka Raya pada 7 Juni lalu, jelas Antony, hingga kini pihaknya tak juga kunjung mendapat kepastian. Terlebih lagi, dalam mediasi itu perwakilan pihak perusahaan pun tak ada satu pun yang hadir.

“Kami merasa pihak perusahaan seperti tidak mau menanggapi masalah kami ini dengan serius, ini indikasi yang kurang baik menurut saya," tuturnya.

Sampai saat ini, ditambahkan Miharja, dirinya bersama karyawan yang lain, tetap bertahan di camp perusahaan sambil terus menunggu itikad baik dari perusahaan akan nasib mereka.

Terpisah, Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Hery A Junas meminta pemerintah daerah agar memberikan perhatian serius atas nasib para karyawan tersebut.

Bahkan dia menilai, pemerintah perlu mengambil sikap tegas terhadap perusahaan yang telah mengabaikan hak-hak karyawan.

“Jangan sampai hal ini berlarut-larut ,kalau perlu tindak tegas perusahaan tersebut," tegas politikus PKPI itu.

Sementara pihak perwakilan perusahaan maupun kuasa hukum perusahaan PT TAM, Ridwan, saat coba dikonfirmasi, belum memberikan tanggapan. Panggilan telepon maupun pesan singkat yang dikirim Kalteng Pos, hingga berita ini diturunkan, belum mendapat jawaban.(okt/nto/ol)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 22 Jun 18


Jum`at, 22-06-2018 : 12:17:00
Geger ! Mayat di Atas Kayu, Sebagian Tubuh Penuh Lumpur

SAMPIT-Warga Jalan Iskandar Kelurahan MB Hilir, Kecamatan MB Ketapang, sontak di gegerkan oleh penemuan sosok mayat laki-laki di pinggir Sungai ... Read More

Kamis, 21-06-2018 : 10:25:25
JARA KADA ! ISTRI GEREBEK SUAMI BERSAMA WANITA IDAMAN LAIN

TAMIANG LAYANG – Pasangan tanpa status pernikahan sah digerebek warga Desa Luaw Jawuk Kecamatan Paku Kabupaten Bartim, Selasa (19/6) sekit ... Read More

Kamis, 21-06-2018 : 01:23:47
RESMI ! Dinilai Figur yang Tepat Memimpin Kota, Partai Berkarya Dukung Fairid-Umi

PALANGKA RAYA-DPD Partai Berkarya Kota Palangka Raya menambah kekuatan paslon wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya Fairid Naparin SE-Hj U ... Read More

Kamis, 21-06-2018 : 10:45:44
BACA NICH…! PNS Perpanjang Libur Bakal Kena Sanksi

PARA PNS harus mulai kerja lagi hari ini (21/6), setelah libur panjang Lebaran sejak Sabtu (10/6). Sanksi menanti bagi mereka y ... Read More