Rabu, Tanggal 13-06-2018, jam 05:00:18
Nasib 21 Karyawan PT TAM Semakin Tak Jelas

4 Bulan Tidak Digaji, THR Pun Tak Dapat

4 Bulan Tidak Digaji, THR Pun Tak Dapat
Ilustrasi (Foto: net)

KUALA KURUN – Miris. Nasib 21 karyawan PT Tajahan Antang Mineral (TAM), hingga kini semakin tak jelas. Saat orang lain bersiap menyambut lebaran dan berbahagia menerima gaji dan tunjangan hari raya (THR), hal itu tak bisa dirasakan oleh ke-21 karyawan PT TAM.

“Jangankan THR, gaji kami selama 4 bulan saja tak tahun kapan akan dibayar,” kata Antony dan Miharja, dua perwakilan karyawan PT TAM kepada Kalteng Pos, Rabu (13/6).

Sejak mediasi di Palangka Raya pada 7 Juni lalu, jelas Antony, hingga kini pihaknya tak juga kunjung mendapat kepastian. Terlebih lagi, dalam mediasi itu perwakilan pihak perusahaan pun tak ada satu pun yang hadir.

“Kami merasa pihak perusahaan seperti tidak mau menanggapi masalah kami ini dengan serius, ini indikasi yang kurang baik menurut saya," tuturnya.

Sampai saat ini, ditambahkan Miharja, dirinya bersama karyawan yang lain, tetap bertahan di camp perusahaan sambil terus menunggu itikad baik dari perusahaan akan nasib mereka.

Terpisah, Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Hery A Junas meminta pemerintah daerah agar memberikan perhatian serius atas nasib para karyawan tersebut.

Bahkan dia menilai, pemerintah perlu mengambil sikap tegas terhadap perusahaan yang telah mengabaikan hak-hak karyawan.

“Jangan sampai hal ini berlarut-larut ,kalau perlu tindak tegas perusahaan tersebut," tegas politikus PKPI itu.

Sementara pihak perwakilan perusahaan maupun kuasa hukum perusahaan PT TAM, Ridwan, saat coba dikonfirmasi, belum memberikan tanggapan. Panggilan telepon maupun pesan singkat yang dikirim Kalteng Pos, hingga berita ini diturunkan, belum mendapat jawaban.(okt/nto/ol)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 15 Aug 18


Rabu, 15-08-2018 : 12:31:32
Empat Jam Hilang, Bocah SD Ditemukan di Dasar Sungai

NANGA BULIK-Masyarakat Desa Kujan, Kecamatan Bulik beramai-ramai ke tepi Sungai Lamandau, Selasa (14/8). Bahkan sebagian kecil warga juga menceburkan diri ke sungai, dan beberapa lagi memilih berad ... Read More

Rabu, 15-08-2018 : 10:41:01
Siap Bertanding, Target Satu Medali Emas

Jelang pelaksanaan Asian Games setiap atlet terus mempersiapkan diri. Mulai dari program latihan, asupan gizi dan hiburan. Tak tanggung-tanggung medali emas menjadi target pencapaian. Tak terkecual ... Read More

Rabu, 15-08-2018 : 10:18:00
Saat Ini, Ada Empat Napi Teroris di Kalteng

PENANGKAPAN terduga aksi radikalisme alias terorisme, Lu, mengingatkan pada sangat rentannya warga binaan di lembaga pemasyarakatan maupun rumah tahanan. Selain Lu, mantan pegawai ... Read More

Rabu, 15-08-2018 : 10:06:57
Mendadak Berubah, Anak dan Istri Mengurung Diri

Mendadak Berubah, Anak dan Istri Mengurung Diri

 

Sementara itu, istri terduga radikalisme, saat ini seperti dikucilkan di lingkunganya. Tampak sekali jika ... Read More