Kamis, Tanggal 14-06-2018, jam 04:22:18

AMAS, Jawaban untuk Pembangunan Bartim Berkelanjutan

AMAS, Jawaban untuk Pembangunan Bartim Berkelanjutan
Ampera Mebas - Abdul Saleh menyampaikan manfaat dan kegunaan kartu AMAS dalam gelaran kampanye dialogisnya.(FOTO: AMAS CENTER)

TAMIANG LAYANG – Setiap menggelar kampanye, baik terbuka maupun dialogis, pasangan Ampera Mebas - Abdul Saleh (AMAS) selalu mendapat sambutan hangat warga Kabupaten Bartim. Pasalnya, duet ini memang diyakini mampu merealisasikan sejumlah program pembangunan berkelanjutan yang dibutuhkan warga.

Di antaranya, komitmen terhadap penuntasan terhadap infrastruktur pelosok. Memberikan pelayanan kesehatan dan pendidikan wajib 12 tahun bagi siapa saja. Untuk kemaslahatan, pemimpin yang memiliki jargon Amanah Membangun Agamis Sejahtera (AMAS) tersebut memiliki gebrakan yang terukur dengan pemberdayaan potensi usaha berkembang.

"AMAS adalah jawaban untuk pembangunan Bartim berkelanjutan, makanya kita dukung Ampera - Saleh untuk periode 2018 - 2023," ajak salah satu tokoh yang juga anggota DPRD Bartim, H Markati saat kampanye di Desa Ketab Kecamatan Pematang Karau.

Dalam setiap kesempatan, paslon dengan nomor urut tiga tersebut terus meluangkan waktu untuk mendengarkan keluhan terhadap pencapaian pembangunan. Begitu terus dilakukan tanpa henti agar tujuan program selanjutnya (2018 -2023) fokus merata.

Penyerapan usulan yang disampaikan merupakan evaluasi terhadap pembangunan. Bagaimana pun juga timpal Ampera, realisasi terhadap pencapaian tidak terlepas dari dukungan semua pihak.

"Pembangunan Bartim harus berlanjut, karena sebagai kabupaten pemekaran masih sangat memerlukan perbaikan maupun peningkatan yang tidak hanya pada satu bidang saja khususnya yang sangat dibutuhkan sekarang terhadap infrastruktur dan ekonomi," ulasnya.

Sebab itu, lanjut Ampera, berbagai masukan warga terlebih mereka yang merasakan manfaat pembangunan harus diutamakan. Jika program kegiatan berjalan tentu masyarakat bisa menikmati hasil.

Harapan terhadap peningkatan segala lini berkembang tersebut hanya ada pada paslon AMAS. Tidak bisa diragukan karena karya nyata pembangunan telah direalisasikan tinggal menuju pencapaian untuk menuntaskan.(log/nto)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 22 Jun 18


Kamis, 21-06-2018 : 02:22:53
Membuka Keterisolasian Daerah di Katingan

KASONGAN – Berbagai program pembangunan untuk lima tahun ke depan sudah disiapkan pasangan calon nomor urut satu dalam Pilkada Katingan, Sakariyas-Sunardi Litang. Jika nantinya mendapat amana ... Read More

Kamis, 21-06-2018 : 02:20:46
TOP Tampung Aspirasi Masyarakat

MUARA TEWEH – Pasangan calon nomor urut dua, Taufik Nugraha-Ompie Herby (TOP) melakukan kampanye dengan sistem door to door untuk menemui warga. Saat itu, TOP banyak menampung aspirasi masyar ... Read More

Kamis, 21-06-2018 : 01:58:53
Pendistribusian Logistik Pilkada Dipastikan Aman

KASONGAN-Logistik untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Katingan periode 2018-2023, kini sudah siap untuk didistribusikan ke seluruh kecamatan dan desa di ... Read More

Kamis, 21-06-2018 : 01:51:33
2.266 Surat Suara Dimusnahkan

KUALA PEMBUANG-Sebanyak 2266 surat suara rusak untuk Pilkada 2018, harus dimusnahkan oleh  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seruyan. Pemusnahan ini sendiri juga dilakukan ... Read More