Kamis, Tanggal 14-06-2018, jam 04:26:50

Tuty-Rahmadi Jual Program untuk Melayani

Tuty-Rahmadi Jual Program untuk Melayani
Calon wali kota Palangka Raya Tuty Dau ketika bersalaman dengan warga yang hadir untuk buka puasa bersama keluarga besar Tuty Dau, Selasa (12/6). (AZA/KALTENG POS)

PALANGKA RAYA–Sebagai calon wali kota dan wakil wali kota, Tuty Dau-Rahmadi (DARA) memiliki program untuk menyejahterakan masyarakat. Pasangan politikus dan birokrat ini berjanji, akan melayani masyarakat dengan segenap hati dan tenaga.

Bahkan, paslon nomor 1 ini mengatakan, jika dipercayakan untuk memimpin Palangka Raya kelak, tidak ingin dilayani masyarakat.

“Kami menjual program untuk melayani masyarakat. Kami tidak ingin dilayani, tapi kami yang melayani masyarakat. Dan kami akan taat dengan hukum. Kami tidak korupsi, karena kalau sudah korupsi itu merugikan rakyat. Kami menghindari itu,” ucap Tuty Dau, baru-baru ini.

Menurut perempuan berdarah Dayak ini, program-program kesejahteraan bagi masyarakat sudah dipersiapkan. Bahkan, DARA betekad untuk mengambil piala adipura lagi. Sebab, sebagai seorang pemimpin harus bisa membuat Palangka Raya cantik, sesuai dengan julukan nama Kota Cantik.

Cantik yang dimaksudkan tidak hanya dalam segi infrastruktur, tapi juga dalam menangani sampah.

“Pasti akan kami ambil lagi (piala adipura, red). Selama ini untuk kerja bakti pasti kumpulan dana untuk makan dan minum dan lainnya. Makanya tiap RT kami akan sediakan dana Rp25 juta, termasuk untuk kerja bakti itu, agar masyarakat bersemangat membersihkan lingkungan dari sampah. Ini juga bertujuan untuk meraih adipura,” jelasnya. 

Mantan anggota DPRD Kalteng ini juga mengatakan, ada juga program lainnya, yakni pihaknya akan menarik investor, agar bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat. Selain itu pula akan ada peningkatan pariwisata. Dengan peningkatan pariwisata maka itu juga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. (aza/ila)

 

PROGRAM UNGGULAN TUTY DAU-RAHMADI

1.         Peningkatan peran RT, untuk pelaksanaan pembangunan dari bawah yang ditunjang dengan

anggaran Rp 25 Juta.

2.         Memperbaiki kesejahteraan pegawai  melalui peningkatan tunjangan daerah yang lebih

fantastis.

3.         Memperbaiki pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan drainase di lingkungan perkotaan.

4.         Penyelarasan dan penyelesaian RTRWK dengan RTRWP.


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 22 Jun 18


Kamis, 21-06-2018 : 02:22:53
Membuka Keterisolasian Daerah di Katingan

KASONGAN – Berbagai program pembangunan untuk lima tahun ke depan sudah disiapkan pasangan calon nomor urut satu dalam Pilkada Katingan, Sakariyas-Sunardi Litang. Jika nantinya mendapat amana ... Read More

Kamis, 21-06-2018 : 02:20:46
TOP Tampung Aspirasi Masyarakat

MUARA TEWEH – Pasangan calon nomor urut dua, Taufik Nugraha-Ompie Herby (TOP) melakukan kampanye dengan sistem door to door untuk menemui warga. Saat itu, TOP banyak menampung aspirasi masyar ... Read More

Kamis, 21-06-2018 : 01:58:53
Pendistribusian Logistik Pilkada Dipastikan Aman

KASONGAN-Logistik untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Katingan periode 2018-2023, kini sudah siap untuk didistribusikan ke seluruh kecamatan dan desa di ... Read More

Kamis, 21-06-2018 : 01:51:33
2.266 Surat Suara Dimusnahkan

KUALA PEMBUANG-Sebanyak 2266 surat suara rusak untuk Pilkada 2018, harus dimusnahkan oleh  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seruyan. Pemusnahan ini sendiri juga dilakukan ... Read More