Kamis, Tanggal 14-06-2018, jam 04:37:23

Fairid-Umi Ingin Palangka Sebagai Sentra Palawija dan Pariwisata

Fairid-Umi Ingin Palangka Sebagai Sentra Palawija dan  Pariwisata
Fairid Naparin menghadiri kegiatan pernikahan warga Palangka Raya, beberapa waktu lalu. Fairid dikenal sebagai calon wali kota merakyat dan mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh warga. (MEDIA CENTER FAIRID-UMI FOR KALTENG POS)

PALANGKA RAYA-Paslon wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya, Fairid Naparin-Hj Umi Mastikah ingin menciptakan Palangka Raya sebagai pusat atau sentra palawija dan pariwisata. Pasalnya, Kota Cantik dinilai memiliki kelebihan dan keutamaan itu.

Hanya saja, belum betul-betul diperhatikan. Ke depan, bila terpilih sebagai wali kota dan wakil wali kota, paslon nomor urut 3 di Pilkada Palangka Raya ini berharap bisa mengentaskan program itu.

Dikatakan Fairid, kekayaan sumber daya alam (SDA) di Kota Cantik sejatinya masih banyak yang bisa dimanfaatkan. Seperti dengan mengoptimalisasi pembangunan di tempat-tempat kepariwisataan di  Palangka Raya.

Serta, juga memanfaatkan lahan untuk bercocok tanam. Apalagi, mengingat Pemprov Kalteng akan meningkatkan sektor ekowisata di Taman Nasional Sebangau. Menurut Fairid, ke depan ini jadi peluang agar Palangka membuka diri bagi investor yang ingin bermitra menciptakan Kota Palangka Raya yang lebih maju, rukun dan sejahtera.

"Kami juga membuka peluang bagi investor agar tertarik berinvestasi di Palangka Raya. Ke depan, kami juga ingin agar Palangka Raya tidak ketergantungan pangan dengan daerah lain. Sehingga ada keinginan agar Palangka jadi sentra palawija," ungkap Fairid.

Tak hanya soal pemanfaatan lahan, paslon yang diusung Partai Golkar, Demokrat, PAN, PPP dan didukung PKS, Perindo, PBB, PKPI dan Partai Garuda ini juga mengincar kemajuan perekonomian. Tentunya dengan program yang mereka usung. Seperti untuk meningkatkan sektor industri, UMKM, pasar, hingga pemasaran produk buatan rumahan. Fairid-Umi juga percaya, sentuhan modernisasi mampu membuat pangsa pasar akan lebih melirik dunia perdagangan, pertanian dan kepariwisataan Kota Cantik.

"Misalnya sentra industri di Jalan Temanggung Tilung, nanti akan ditingkatkan lagi. Pasar tradisional juga ditambah sarana dan prasarananya agar tak tergerus oleh pasar modern. Kemudian, kami juga ingin mendukung UMKM, melalui ekonomi digital. Termasuk juga promosi pariwisata. Semua ini agar Palangka tidak tertinggal. Kota ini harus maju," ungkap calon wakil wali kota Hj Umi.

Dengan cara demikian, paslon yang didukung tokoh masyarakat dan tokoh agama ini juga yakin, ke depan kemajuan itu juga akan seiring dengan bertambahnya kesejahteraan rakyat.

"Tentu akan menyerap tenaga kerja juga, tapi utamanya bagi putra dan putri Palangka Raya. Kami juga yakin, itu akan berdampak pada kesejahteraan rakyat. Karena ini seirama dengan program kami, untuk membuat Palangka Raya menjadi sentra palawija dan pariwisata. Kami yakin bisa menambah kemajuan, kerukunan dan kesejahteraan untuk Palangka Raya," pungkas wanita berhijab ini. (ami/ila)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 22 Jun 18


Kamis, 21-06-2018 : 02:22:53
Membuka Keterisolasian Daerah di Katingan

KASONGAN – Berbagai program pembangunan untuk lima tahun ke depan sudah disiapkan pasangan calon nomor urut satu dalam Pilkada Katingan, Sakariyas-Sunardi Litang. Jika nantinya mendapat amana ... Read More

Kamis, 21-06-2018 : 02:20:46
TOP Tampung Aspirasi Masyarakat

MUARA TEWEH – Pasangan calon nomor urut dua, Taufik Nugraha-Ompie Herby (TOP) melakukan kampanye dengan sistem door to door untuk menemui warga. Saat itu, TOP banyak menampung aspirasi masyar ... Read More

Kamis, 21-06-2018 : 01:58:53
Pendistribusian Logistik Pilkada Dipastikan Aman

KASONGAN-Logistik untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Katingan periode 2018-2023, kini sudah siap untuk didistribusikan ke seluruh kecamatan dan desa di ... Read More

Kamis, 21-06-2018 : 01:51:33
2.266 Surat Suara Dimusnahkan

KUALA PEMBUANG-Sebanyak 2266 surat suara rusak untuk Pilkada 2018, harus dimusnahkan oleh  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seruyan. Pemusnahan ini sendiri juga dilakukan ... Read More