Kamis, Tanggal 14-06-2018, jam 04:41:57
Ketika Abrasi Tepian Sungai Kahayan Mulai Mengancam

Rumah Ambruk dan Dua Motor Tenggelam

Rumah Ambruk dan Dua Motor Tenggelam
Sebuah rumah kosong yang berada di Pinggir Sungai Kahayan ambruk akibat tanah longsor, Rabu dini hari (13/6). (HNI/KALTENG POS)

Rumah tua tak berpenghuni yang berada di pinggir Sungai Kahayan di kawasan Flamboyan, tiba-tiba ambruk ke dasar sungai. Tanah longsor di tepi sungai Kahayan perlu diwaspadai.

HANI, Palangka Raya

RABU (13/6) sekitar pukul 04.00 WIB, rumah kosong itu ambruk akibat pengikisan tanah pinggiran sungai, yang setiap waktu diterjang gelombang. Meski tidak ada korban jiwa, abrasi menyebabkan ambruknya bangunan tua ini perlu diwaspadai.

Untungnya, ambruknya rumah tak berpenghuni itu tidak menimpa rumah lanting di bawahnya. Namun, akibat kejadian itu, dua unit motor milik warga ikut tenggelam.

Peristiwa rumah ambruk ini sempat membuat warga sekitar heboh. Pasalnya, bunyi rumah ambruk ini terdengar hingga puluhan meter.

Dari informasi dihimpun, rumah kayu tersebut sudah beberapa tahun ditinggal kosong oleh pemiliknya. Rumah yang tidak berpenghuni ini dibiarkan dan tidak diurus, serta ditumbuhi rumput liar di sekitar rumah.

Karena tanah yang ada di pinggir bangunan mengalami longsor, maka bangunan rumah berukuran sekitar 8 x 10 meter ini ikut amblas ke dasar sungai. Ambruknya rumah tua ini, nyaris menimpa rumah lanting dan keramba milik warga yang berada di pinggir sungai.

“Nyaring (keras) mas bunyi runtuhnya. Peristiwa itu terjadi secara tiba-tiba, sehingga tidak ada warga yang melihat secara langsung,” ujar Budi, warga Flamboyan Bawah sekitar lokasi kejadian. (hni/ce/abe)

 


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Aug 18


Senin, 20-08-2018 : 03:25:11
SELAMAT ! Ketua Harian DAD Kalteng Jadi Rektor UPR

PALANGKA RAYA- Pemilihan Rektor Universitas Palangka Raya yang dilaksanakan Senin (20/8) telah mendapatkan hasilnya. Andrie Elia Embang pun berhasil unggul dari 2 calon lainnya.

Pemilihan ... Read More

Senin, 20-08-2018 : 10:18:48
Diancam Pisau, Siswi Diseret ke Kamar Lalu Diperkosa

KUALA PEMBUANG- Bahtera rumah tangga yang baru dijalani dua bulan ternyata tidak memuaskan nafsu Nestor Lae. Buktinya, pria 24 tahun ini nekat melakukan pencabulan terhadap siswi SMA, sebut saja Bu ... Read More

Senin, 20-08-2018 : 08:56:15
KARHUTLA ! Palangka Raya Peringkat Pertama, Kotim Dua Terbanyak

PALANGKA RAYA-Dugaan pembakaran hutan dan lahan alias karhutla, kembali muncul di sejumlah sudut Kota Palangka Raya. Sudah ada beberapa lokasi yang mengepulkan asap tebal. Di antar ... Read More

Senin, 20-08-2018 : 08:46:03
INGAT YA...! Parpol Tidak Boleh Mengganti Bacaleg Cowok, Jika....

PALANGKA RAYA-Masyarakat terus diingatkan untuk mengamati bakal calon legislatif (bacaleg) sesuai daftar calon sementara (DCS) yang diumumkan KPU. Belum ada laporan masyarakat meng ... Read More