Kamis, Tanggal 14-06-2018, jam 04:53:47

Debat, Cabup Gumas Aktif

Share
Debat, Cabup Gumas Aktif
Tiga paslon bupati dan wakil bupati Gunung Mas saat debat publik, Selasa malam (12/6). (DENAR/KALTENG POS)

KUALA KURUN–Debat publik  tiga  Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Gunung Mas, yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gumas di Aula Damang Batu, berjalan tanpa ada keributan, Selasa malam (12/6).

Debat dimoderatori Agus S Djunaidi dihadiri Bupati Gunung Mas Arton S Dohong, kepolisian dan TNI, dengan empat dewan pakar yaitu Prof Dr Ahim S Rusan, Prof Bambang S Lautt, Prof Dr Joni Bungan, dan Dr Jhon Retei Alfri Sandi.

Debat mengusung tema “Penyelenggaraan Pemerintah yang Bersih dan Beribawa, untuk Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat yang Berkeadilan,” dibagi dalam lima segmen, yakni; penajaman visi dan misi pasangan calon, pendalaman visi misi, tanya jawab, debat, dan pernyataan penutupan dari paslon.

Salah satu dewan pakar pada debat publik tersebut, Prof Dr Bambang S Lautt mengapresiasi acara bisa berjalan lancar. Ketiga Paslon diakuinya inovatif menyampaikan visi dan misi hingga menjawab pertanyaan.

“Mereka menampilkan bobot masing-masing dari pertanyaan yang kita sampaikan, serta aktif dalam debat antarpaslon,” ungkap Bambang usai acara.

Dia berharap, ke depanya, panitia penyelenggara bisa mempersiapkan debat dengan lebih baik lagi. Dengan harapan, masyarakat bisa melihat langsung di beberapa wilayah setempat, untuk mendengarkan visi dan misi seluruh paslon.

“Kami ingatkan kembali kepada seluruh masyarakat Gumas, pada tanggal 27 Juni nanti, yang mempunyai hak pilih agar ikut serta memilih dan menyukseskan Pilkada serentak 2018,” ucap Ketua KPU Kabupaten Gunung Mas, Stepenson.

 

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 18 Oct 18


Kamis, 27-09-2018 : 09:01:54
Waduh ! Kesurupan Masih Terjadi

PALANGKA RAYA- Aduh, kesurupan lagi. Setidaknya ada lima pelajar SMPN 8 Palangka Raya mengalami hal demikian, kemarin (26/9). Total, ada 54 kali kasus kesurupan dalam tiga hari ter ... Read More

Kamis, 27-09-2018 : 07:32:23
Mayat Berjenis Kelamin Pria Ditemukan Mengapung di Sungai Barito

MUARA TEWEH-Sosok mayat ditemukan mengapung di Sungai Barito, tepatnya di sekitar Desa Luwe Hulu, Kecamatan Lahei Barat, Selasa (25/9) sekitar pukul 07.00 WIB.

Jasad berj ... Read More

Rabu, 26-09-2018 : 09:38:23
RASAIN ! Dua Begal Didor, Alasan Menjambret Buat Bayar Utang dan Makan

PALANGKA RAYA-Terhenti sudah pelarian dua begal yang meresahkan pengendara di Palangka Raya. Ade Iskandar (25) dan Ahmad Ripani (23) diringkus Tim Buru Sergap (Buser) Polres Palang ... Read More

Rabu, 26-09-2018 : 09:30:41
Penggunaan Kontrasepsi Didominasi Perempuan

PALANGKA RAYA-Data berbicara. Badan Pusat Statistik (BPS) Kalteng mencatat, tahun 2018 ini, di Bumi Tambun Bungai memiliki penduduk laki-laki sekitar 1.391.078. Sedangkan perempuan ... Read More