Minggu, Tanggal 01-07-2018, jam 08:05:10

Cantiknya 8 Wisata Manado

Share
Cantiknya 8 Wisata Manado
Kota Manado (Sammy/Manado Post/JPNN)

MANADO-Jika membayangkan Manado, Sulawesi Utara (Sulut), pasti Bunaken yang terlintas di benak pembaca. Lantaran, Bunaken memang sudah menjadi destinasi andalan Manado untuk menggaet wisatawan. Namun, Manado juga memiliki banyak destinasi lain yang tidak kalah menarik. Ada sekitar 8 destinasi yang sangat menyenangkan untuk dieksplorasi.

Taman Nasional Bunaken

Rasanya tidak mungkin berkunjung ke Manado tanpa menyempatkan diri ke Taman Nasional Bunaken. Destinasi ini bisa dicapai dalam waktu sekitar 30 menit dari pelabuhan Kota Manado. Taman Nasional Bunaken sungguh indah bahkan sering disebut sebagai salah satu yang paling indah di dunia. Kecantikan biota laut, aneka terumbu karang, dan ikan berwarna-warni menjadi surga bagi pencinta menyelam, snorkeling, dan fotografi.

Danau Tondano

Danau Tondano adalah danau terluas di Sulut. Danau ini diapit pegunungan Lembean, Gunung Kaweng, Bukit Tumpusu, dan Gunung Masarang. Anda bisa melihat puncak Bukit Lembean dari tepian danau. Wisatawan juga bisa menikmati keindahan Laut Maluku. Selama ini Danau Tondano sudah menjadi destinasi yang wajib dikunjungi wisatawan saat berlibur ke Manado.

Pantai Malalayang

Pantai ini berada sekitar empat kilometer dari Kota Manado. Kawasan yang menyediakan tempat untuk berenang, snorkeling, hingga diving. Pantai ini memiliki ombak yang tidak terlalu besar sehingga sangat bersahabat bagi wisatawan.

Pulau Manado Tua berada sekitar 16 kilometer dari Kota Manado. Perjalanan menuju pulau itu memakan waktu sekitar 60 menit menggunakan kapal motor. Keindahan pulau ini tidak kalah dengan Derawan, Kalimantan Timur (Kaltim). Panorama bawah lautnya juga spektakuler.

Monumen Yesus Memberkati

Dalam bahasa Manado, Monumen Yesus Memberkati disebut dengan Yesus Kase Berkat. Patung ini memiliki tinggi 50 meter. Patung itu dibuat menggunakan bahan 25 ton besi fibre dan 35 ton besi baja. Monumen ini memiliki kemiringan 20 derajat. Inisiator pembangunan patung itu adalah pengusaha papan atas Indonesia Ciputra. Patung yang dibuat sejak 2007 itu selesai pada 2010. Dana yang dihabiskan mencapai Rp 5 miliar. Banyak yang menyamakan monumen itu dengan Patung Cristo Redentor di Rio de Janeiro, Brasil.

 

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Sep 18


Minggu, 16-09-2018 : 01:07:06
Deretan Pinus Menghiasi Pantai Lampuuk

KESEMPATAN begitu berharga, ketika saya bisa mewakili Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk terbang ke Aceh untuk berlomba, baru-baru ini. Di tengah penatnya kegiatan lomba, ternyata kami masih diberik ... Read More

Minggu, 02-09-2018 : 11:42:35
Terkendala Infrastruktur, Transportasi Jadi Mahal

Destinasi wisata daerah di Kabupaten Murung Raya (Mura) cukup berlimpah. Hanya saja yang menjadi persoalan, karena kondisi infrastruktur yang belum memadai untuk menunjang akses kunjungan para wisa ... Read More

Minggu, 02-09-2018 : 10:46:41
Ombak Menderu di Pantai Asmara

BAGI yang berada di Kalimantan Tengah (Kalteng), untuk berlibur ke pantai perlu perjuangan dulu. Sama halnya yang saya lakukan, demi melihat ombak yang terhempas di pasir pantai harus melewati dela ... Read More

Minggu, 19-08-2018 : 05:43:10
Serasa Menyentuh Langit

Yogyakarta, bukan saja dikenal sebagai kota pelajar, tetapi juga sebagai kota wisata. Lantaran penuh dengan destinasi wisata unggulan, baik wisata bahari, wisata alam atau wisata kuliner.

Read More