Minggu, Tanggal 01-07-2018, jam 07:20:40

Saksi Tolak Tanda Tangani Berita Acara, KPU Tak Bergeming

Saksi Tolak Tanda Tangani Berita Acara, KPU Tak Bergeming
Ketua KPU Gunung Mas, Stepenson

KUALA KURUN - Meski saksi dua pasangan calon bupati dan wakil bupati menolak menandatangani berita acara hasil pleno tingkat kecamatan, tak membuat KPU Gunung Mas bergeming.

Ketua KPU Kabupaten Gunung Mas Stepenson menyatakan tahapan rekapitulasi perolehan suara pada pemilihan kepala daerah setempat pada tingkat kecamatan telah selesai. 

"Semua kotak suara sudah diantar ke KPU Gunung Mas, seluruh panitia pemilihan kecamatan juga telah memplenokan hasil perolehan suara Bupati dan wakil Bupati Gumas periode 2018 - 2023 itu," ujarnya kepada Kalteng Pos, Minggu (1/7).

Ia menambahkan, meski beberapa pleno PPK itu diwarnai dengan tidak ditandatanganinya berita acara oleh saksi dari dua paslon, namun proses tahapan Pilkada tetap berjalan dan diproses sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

"Pada intinya, KPU Gumas hanya melaksanakan proses tahapan Pilkada, dan kalau ada penolakan itu proses masih berjalan," tegas dia.
Tahapan berikutnya, lanjut Stepenson, KPU akan melaksanakan rapat pleno rekapitulasi pada 4 Juli nanti. 

"Kalau ada yang tidak puas, silakan tempuh jalur hukum, atau sesuai aturan tentang pelaksanakan Pilkada yang berlaku," imbuh dia.

Terpisah, calon wakil bupati nomor urut satu, Gaya Laman mengakui, saksi pasangan Rony-Gaya ada yang tidak menandatangani berita acara di tingkat kecamatan.

Namun dia membantah jika hal itu pertanda pihaknya menolak hasil pilkada.

"Intinya kami hanya meminta proses di Panwaslu dulu selesai, baru kami akan tanda tangani," jelas Gaya singkat.(okt/nto/ol)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Jul 18


Rabu, 11-07-2018 : 11:58:51
Polisi Segera Panggil Enam Penyalahguna Formulir C-6

PALANGKA RAYA–Perkara dugaan pelanggaran pilkada, akan segera dilimpahkan. Selain sudah mengantongi identitas keenam pelaku, Polres Palangka Raya masih melakukan penyelidikan ... Read More

Jum`at, 06-07-2018 : 07:20:06
Hasil Pleno KPU, Windu-Ahmadi Raih Suara Terbanyak

SUKAMARA–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukamara telah menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi, penetapan dan pengumuman hasil perhitungan perolehan suara pada pemi ... Read More

Kamis, 05-07-2018 : 05:18:00
Pleno KPU Gunung Mas, Jaya-Efrensia Tetap Unggul

KUALA KURUN–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup ... Read More

Senin, 02-07-2018 : 11:53:40
Panwaslu Diminta Tindaklanjuti Laporan

KUALA KURUN – Kuasa hukum salah satu pasangan calon di Pilkada Gunung Mas, Dekie  GG Kasenda menyerahkan pernyataan sikap resmi kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) ... Read More