Senin, Tanggal 02-07-2018, jam 08:04:59
Melihat Upaya PLN Edukasi Program Penghijauan

Pemakaian Listrik Berlebihan Bisa Berbahaya

Share
Pemakaian Listrik Berlebihan Bisa Berbahaya
Manajemen PLN foto bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Ayah Bunda, belum lama ini. (PLN UNTUK KALTENG POS)

Bahaya akan selalu menghantui siapa saja. Tak satu pun orang yang ingin menjerumuskan dirinya dalam bahaya. Akan tetapi, tak sedikit pula bahaya timbul dari ulah sendiri. Misalnya, sembarangan dan tidak mematuhi aturan PLN terkait pemanfaatan listrik. Akibatnya, rawan terjadi kebakaran.

 

PRASETYO BUDIYANTO, Palangka Raya

PT PLN (Persero) wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah Area Palangka Raya mengadakan kegiatan “PLN Mengajar dan Program Penghijauan”, di Panti Asuhan Ayah Bunda Kota Palangka Raya, Jumat (29/6). Kegiatan ini diikuti sekitar 75 anak penghuni panti.

Khusnul, mewakili Panti Asuhan Ayah Bunda mengucapkan terima kasih kepada PLN Area Palangka Raya, yang telah memberikan pemahaman tentang penggunaan listrik yang benar.

Selain itu, anak-anak juga mendapatkan pengertian tentang dampak pemakaian listrik yang tidak sesuai dengan yang disyaratkan PLN. Pemakaian listrik yang sembarangan dapat menimbulkan bahaya berupa kebakaran, yang bisa menyebabkan kerugian harta benda, bahkan bisa mengakibatkan kehilangan nyawa.

“Mereka juga memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga serta melestarikan lingkungan. Semoga kegiatan ini dapat menambah ilmu dan bekal bagi anak- anak kami dalam menyosong masa depan,” ucap Khusnul, Jumat (29/6).

PLN Area Palangka Raya berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada anak-anak, untuk menjadi duta keselamatan dan lingkungan. Mereka menjadi tahu bagaimana menggunakan listrik yang aman bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar, serta menjadi bibit-bibit insan yang peduli lingkungan.

Dalam kesempatan itu, PLN memberikan bantuan buku dengan judul “Hindari Bahaya Listrik”, untuk dapat menambah koleksi perpustakaan yang ada di panti asuhan. Selain itu, ada pemberian bibit pohon buah-buahan, yang dilanjutkan dengan penanaman bersama anak-anak dan kelurga besar Panti Asuhan Ayah Bunda. (uyi/ce)

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Sep 18


Senin, 17-09-2018 : 09:50:53
Hasil Jukir dan Petugas Kebersihan untuk Beli Kostum

Banyak cara mengais rezeki halal. Ketimbang mencuri dan ditangkap polisi, tentu lebih baik apabila bisa membantu masyarakat. Menjadi badut misalnya. Menghibur diri sambil mengais rezeki.

... Read More

Minggu, 16-09-2018 : 10:21:18
Ingin Membesarkan MTQ dan Membangun Pondok

Menjadi guru mengaji, kemampuan almarhum HM Sadri Arsyad tak perlu diragukan lagi. Imam masjid berusia 76 tahun itu pernah juara membaca alquran. Bahkan, mengajar mengaji dilakukannya sejak 1979 hi ... Read More

Sabtu, 15-09-2018 : 10:52:17
Melihat Upaya BPBD Hadapi Karhutla

Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) masih terus meluas di Kabupaten Kapuas. Pemadaman yang dilekukan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kini tak lagi mampu dilakukan melalui jalur dara ... Read More

Sabtu, 15-09-2018 : 09:30:45
Domi Dikenal Pendiam dan Sering Membantu Teman

Kematian Dominikus Jehatu alias Domi (34), Meliana Minur alias Imel (24), dan putra mereka Apriliano (4 bulan), masih menyisakan misteri. Untaian doa pun dipanjatkan, agar keluarga keci ... Read More