Minggu, Tanggal 08-07-2018, jam 04:37:14

Gedung PAUD dan Perumahan Guru Ludes Jadi Arang

Gedung PAUD dan Perumahan Guru Ludes Jadi Arang
Petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan dibantu warga memadamkan kebakaran rumah kosong di Jalan Mendumai, Keluarahan Baamang, Kecamatan Baamang, Sabtu, (7/7) sore. (BAHTIAR/KALTENG POS)

SAMPIT-Kebakaran kembali melanda, setelah dua hari sebelumnya, kebakaran melanda rumah di Jalan Perkutut 1 Kelurahan Sawahan, Kecamatan MB Ketapang, Kamis (5/7) lalu, Sabtu (7/7) sore, giliran perumahan guru yang sudah lama kosong di Gang Sukabumi, Jalan Mandomai, Kelurahan Baamang, Kecamatan Baamang Hilir, terbakar dan menjadi abu, Sabtu (7/7) sore.

Sontak, peristiwa tersebut membuang panik warga sekitar hingga mengetahui api yang membesar tersebut berupaya menyelamatkan diri, bersama warga sekitar berupaya mengeluarkan barang yang ada dalam rumah tersebut.

“Api dari belakang rumah, saya tahu ada kebakaran saat mendengar suara teriakan anak-anak minta tolong, saya menggetar dan ke luar teriak meminta tolong-tolong keluarkan barang saya, untung saja warga sekitar menolong mengeluarkan barang-barang, api sudah naik ke atas, membesar,” ucap Sukarti yang saat itu lokasi kejadian tepat di belakang rumahnya, Sabtu (7/7).

Informasi yang dihimpun peristiwa yang terjadi sekitar 14.28 WIB, bangunan kosong yang berkobar adalah diketahui milik Siswanto. Api yang berkobar dengan mudah melahap bangunan kayu tersebut, hingga salah satu bangunan PAUD KB Tunas Mentaya dan bangunan perumahan guru tersebut ludes berkobar.

Sebanyak lima unit pemadam kebakaran dibantu warga sekitar berhasil menjinakkan api setelah mengahnguskan sejumlah bangunan.

Kapala Seksi Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Kabupaten Kotim Sunardi mengatakan, bahwa sebelum mereka mendapatkan informassi dan menurunkan lima unit pemadam untuk memadamkan api hingga berhasil dipadamkan.

“Kami dari pemadam kebetulan tadi mendapat laporan sekitar 14.28 WIB ada telepon masuk ke mako dan kami bergerak mendatangi TKP, langsung melakukan pemadaman terhadap api, untuk kejadian tersebut kita belum tahu persisnya masih dalam penyelidikan, yang terbakar satu TK yang satunya rumah kosong, perumahan guru,” ucap Sunardi. (ais/abe/ctk/nto)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Jul 18


Kamis, 19-07-2018 : 06:48:47
Hampir Setahun, Kasus Pembunuhan di Sepang Belum Terungkap

KUALA KURUN – Hampir setahun atau tepatnya sudah 11 bulan lebih, misteri kasus pembunuhan dengan korban Abdullah alias Abet Nego (51) di Sepang Simin, Kabupaten Gunung Mas, b ... Read More

Kamis, 19-07-2018 : 06:27:36
Diringkus di Jalanan, Gembong Sabu Pilang Munduk Tak Berkutik

KUALA KURUN – Petualangan Esko alias Bapak Sanjung bin Tuber, di dunia narkoba akhirnya terhenti. Pria berusia 43 tahun itu tak berkutik saat diringkus anggota Satuan Re ... Read More

Kamis, 19-07-2018 : 02:22:10
Setelah Dua PSK Tewas, Ini Yang Dilakukan Polisi

MUARA TEWEH–Setelah tewasnya dua Pekerja Seks Komersial (PSK) Merong berinisial T (33) dan A (35), polisi melakukan penyelidikan dengan pengeledahan di wisma Lokalisasi Meron ... Read More

Kamis, 19-07-2018 : 11:50:18
Curi Sepeda, ABG Nyaris Jadi Bulan-bulanan Warga

KUALA KAPUAS–Seorang remaja nyaris menjadi bulan-bulanan warga. Pasalnya, anak baru gede (ABG) berinisial OS itu tertangkap tangan mencuri sepeda milik Isar di Jalan Tjilik R ... Read More