Senin, Tanggal 09-07-2018, jam 04:45:35

Melihat Upaya Satpol PP Kotim Berantas Prostitusi Terselubung

Incar Warung Remang-remang
Melihat Upaya Satpol PP Kotim Berantas Prostitusi Terselubung
TERCIDUK LAGI: Empat orang diduga PSK terjaring razia yang digelar oleh Satpol PP Kotim, Sabtu malam (7/7). (BAHTIAR/KALTENG POS)

Pascapenutupan lokalisasi di Kotawaringin Timur (Kotim). Ternyata prostitusi terselubung masih ada. Banyak jurus Pekerja Seks Komersial (PSK) menawarkan jasanya kepada pria hidung belang. Namun, Aparat penegak peraturan daerah (Perda) tak mau kalah. Upaya pemberantasan dan pencegahan terus digencarkan. Seperti apa? 

BAHTIAR EDY FAISAL, Sampit

SATUAN Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama tim terpadu terdiri dari TNI dan Polres Kotim melakukan patroli operasi penyakit masyarakat (Pekat) di warung remang-remang yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Km 13 Keluarahan Pasir Putih Kecamatan Mentawa baru Ketapang, Sabtu malam (7/7).

Ketika tim gabungan tiba di salah satu warung remang-remang tersebut, terlihat sebagian pengunjung yang berada di warung seketika kabur. Bahkan ada juga yang nekat memilih kabur dengan cara melarikan diri ke arah semak-semak yang berada di belakang warung yang berekdok warung kopi tersebut.

“Kali ini kita khusus menyasar berdasarakan informasi yang berkembang pada masyarakat adanya praktek prostitusi terselubung atau sering dikenal dengan sebutan warung remang-remang ini hanya kisahnya (kedok, red) saja yang menyediakan makanan dan minuman atau kopi namun di balik itu ada sesuatu yang terselubung,” ucap Plt Kasatpol PP, Rody Kamis (8/7).

Suasana tengah malam sekitar pukul 23:20 WIB itu menjadi ramai. Pasalnya, beragam eksrpesi yang ditemukan terhadap beberapa pengunjung yang ada di warung tersebut, namun sebagaian yang tidak sempat meninggalkan warung tersebut nampak raut wajah yang khawatir saat petugas memeriksa identitas mereka satu persatu.

Pemeriksaan warung remang-remang sebanyak empat titik yaitu empat warung dikasawan tersebut satu persatu diperiksa, yang juga terlihat saat memasuki warung tersebut terdapat sebuah kamar kecil disertai dengan kasur dan bantalnya, namun saat melakukan pemeriksaan tanpa pikir panjang pengunjung melihat petugas langsung pergi begitu saja menuju arah semak-semak.

Alhasil, dari pemeriksaan yang dilakukan tersebut ditemukan sebanyak tujuh orang yang terjaring razia empat orang perempuan yang diduga PSK satu pemilik warung dan satu pasangan perempuan dan laki-laki terjaring dalam oprasi pekat tersebut.

“Dari 7 orang ada empat orang yang diduga sebagai PSK berdasarkan pengakuan dari mereka, dan kita amankan pemilik warungnya karena juga harus bertanggung jawab terhadap pekerja yang berada disana,” kata Rody.

Tak cukup sampai situ saja saat petugas mencoba memeriksa pelarian pengunjung maupun yang berada di warung kearah semak-semak tersebut. Anggota menemukan beberapa minuman beralkohol yang berada di semak-semak sebanyak 64 botol miras terdiri adari 19 botol arak putih, 22 botol arak madu dan 23 botol bir bintang.

“Kita amankan beberpa minuman beralkohol miras tanpa izin sebanyak 19 arak putih 22 arak madu 23 bir bintang itu yang kita temukan untuk sementara kita amankan karena minuman tersebut tidak kita temukan di warung namun kita temukan saat melakukan pengejaran terhadap mereka yang melarikan diri,” ujarnya.

Setelah nanti mereka periksa dan menemukan miras tersebut mereka akan melakukan pengembangan dan nantinya dan jika ada pemilik yang mengakui barang tersebut mereka akan dikenakan tipiring sesuai dengan Perda no 03 Tahun 2017 tentang pengawasan penjualan minuman beralkohol di Kotim. (*/ala/ctk/nto)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 21 Jul 18


Sabtu, 21-07-2018 : 07:10:14
Didik Nini Thowok Gabungkan Tarian Dayak dan Makassar

Festival Kampung Buntoi 2018 menghadirkan maestro tari nusantara, Didik Nini Thowok. Seniman yang menguasai ratusan gerakan tari dari berbagai belahan dunia ini, kembali hadir pada Festival Kampung ... Read More

Rabu, 18-07-2018 : 05:22:28
Partai Nomor Urut 10, Daftar Bacaleg pukul 10.10 di Pemilu yang ke-10

DPW PPP Kalteng telah mengukir kisah manis di Pilkada Serentak 2018 se-Kalteng. Menohok di posisi 3, PPP berhasil mengantarkan paslon kepala daerah yang diusung menuju ke singgasana kekuasaan. ... Read More

Minggu, 15-07-2018 : 06:45:38
Belajar Sama Tetangga dan Meraih Dua Medali

Siapa sangka Hiu Li Ing yang awalnya tak menyukai cabang olahraga catur, akhirnya sukses menjadi juara. Bahkan awal menggelutinya, ia hanya main-main biasa. Mengisi waktu luang saja. siapa sang ... Read More

Sabtu, 14-07-2018 : 08:10:47
Minim Biaya, Ingin Sembuh dan Menjadi Guru

Siska Perunika terbaring lemah di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya. Ia divonis menderita penyakit TBC otak. Dalam keterbatasan biaya, Siska bertekad untuk segera sembuh, dan menggapai cita-cita ... Read More