Selasa, Tanggal 10-07-2018, jam 10:07:52

Peserta KB Kalteng Masuk Urutan Kedua

Share
Peserta KB Kalteng Masuk Urutan Kedua
Kepala Perwakilan BKKBN Kalteng, Kusnadi SH menyambut kedatangan Wakil Ketua TP PKK Provinsi Kalteng, Hj Agustiah Ningsih Said Ismail di pameran gelar dagang di kawasan Megamas, Kota Manado, Sulawesi Utara, baru- baru ini.(EKO/ KALTENG POS)

PALANGKA RAYA-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) perwakilan Kalteng terus fokus untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal untuk program kependudukan. Walaupun menurut Kepala Perwakilan BKKBN Kalteng Kusnadi SH, untuk program kependudukan pihaknya memperoleh hasil yang cukup baik. Karena pencapaian peserta KB aktif di Kalteng menduduki peringkat kedua.

            “Kita diposisi kedua setelah Bengkulu. Pencapaian kita di angka 73 persen untuk pasangan usia subur, kalau bicara secara nasional di angka 63 persen,” jelas Kusnadi dalam puncak Hari Keluarga Nasional XXV di Manado, baru-baru ini.

            Untuk mencapai target maksimal, jelas Kusnadi, pihaknya akan berfokus meningkatkan jajaran advokasi untuk menyosialisasikan program KB kepada masyarakat. Tujuannya memberi pemahaman bagi warga di pelosok dan desa terpencil agar dapat mendapatkan pelayanan maksimal.

Menurutnya langkah pertama yang harus dilakukan jajaran pihaknya harus memastikan semua masyarakat di wilayah sasaran mendapatkan informasi seperti memahami sumber-sumber berkaitan dengan KB, mengetahui tempat pelayanan KB dan bagaimana cara mengatur jarak antara anak pertama dan kedua.

 “Hal yang menimbulkan program itu tidak dapat memenuhi target karena kondisi masyarakat masih banyak yang belum mendapatkan informasi tentang pelayanan KB,” katanya.

Selama ini, daerah terpencil dan kampung-kampung banyak yang belum terjamah secara maksimal. Padahal semua lapisan masyarakat harus mengetahui sosialisasi dari BKKBN tersebut. Tujuannya mendorong warga yang belum melaksanakan KB agar segera melakukannya.

Untuk kalangan remaja BKKBN akan masuk melalui  PIK Remaja  yang merupakan wadah kegiatan program penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling kesehatan reproduksi serta penyiapan kehidupan berkeluarga.

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Sep 18


Kamis, 20-09-2018 : 10:51:45
Vaksinasi Sudah Capai 98 Persen

PALANGKA RAYA - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Palangka Raya telah memvaksin anti rabies (VAR) sebanyak 6.820 paket. Vaksinasi ini sudah mencapai 98 persen dari t ... Read More

Rabu, 19-09-2018 : 11:50:33
Jaga Kebersamaan dan Sinergitas

PALANGKA RAYA-Dalam beberapa pekan terakhir, beberapa wilayah di Kalteng diguyur hujan dengan rata-rata berintensitas tinggi. Hal ini tentu membawa dampak positif karena mampu memadamkan titik api ... Read More

Rabu, 19-09-2018 : 10:58:16
Titik Panas di Kota Cantik Capai 86 Titik

PALANGKA RAYA - Berdasarkan pantauan tim Satuan Tugas (Satgas) Karhutla sampai dengan September 2018, total titik panas (hotspot) di Kota Palangka Raya mencapai 86 titik. Dengan to ... Read More

Selasa, 18-09-2018 : 02:31:35
Plt Direksi Perusda Segera Ditunjuk

PALANGKA RAYA-Pemprov Kalteng mengakui bahwa jajaran Direksi Perusahaan Daerah (Perusda) PT Banama Tingang Makmur (PT BTM) secara resmi sudah mengundurkan diri. Untuk mengantisipasi kekosongan jaba ... Read More