Selasa, Tanggal 10-07-2018, jam 04:07:11

PMI Perkuat Kapasitas SDM

PMI Perkuat Kapasitas SDM
Penyematkan tanda peserta secara simbolis kepada peserta pelatihan hunian PMI tingkat/ regional 5 se-Kalimantan yang digelar di Hotel Aquarius Palangka Raya, kemarin.(BUDIPRAS/ KALTENG POS)

PALANGKA RAYA - Palang Merah Indonesia (PMI) terus memperkuat kapasitas sumber daya manusia (SDM), agar selalu siap siaga untuk dimobilisasi dalam tanggap darurat bencana. Hal tersebut dilakukan dalam rangka membantu meringankan beban penderitaan masyarakat yang terkena bencana.

Menurut Ketua PMI Provinsi Kalteng, Suhaimi, bahwa upaya memperkuat kapasitas SDM tersebut salah satunya dengan melakukan pelatihan-pelatihan, seperti pelatihan hunian PMI Tingkat /Regional 5 se- Kalimantan, yang dibuka pada Selasa (10/7).

Dikatakan Suhaimi, bahwa sebagai organisasi penanggulangan bencana, sudah barang tentu SDM/perangkat PMI harus sudah tersedia dengan baik atau berkualitas.

 “Salah satunya dengan pelatihan hunian seperti saat ini, untuk itu para peserta diharapkan dapat serius mengikuti pelatihan ini,” katanya.
Sementara itu, Gubernur Provinsi Kalteng melalui Staf Ali Gubernur, Endang Kusmiratun mengatakan, bahwa Pemprov Kalteng sangat bersyukur, berterima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi atas dipilihnya Provinsi Kalteng oleh PMI Pusat sebagai pelaksana pelatihan Hunian Regional 5 se- Kalimantan ini.

Dikatakan Endang, pelatihan ini sangat penting dan mendesak dilaksanakan. Karena, kebutuhan akan tersediannya personil atau SDM yang telah terlatih dengan baik, memiliki kapasitas diri yang mumpuni, baik secara pribadi maupun secara kelembagaan dalam upaya memberikan pelayanan kemanusiaan membantu masyarakat korban bencana.

“Juga dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan merespon berbagai bencana yang terjadi secara cepat, serta untuk membantu meminimalkan dampak dan kerentanan anggota masyarakat lokal yang terkena bencana,” ungkapnya.(bud/iha/OL)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 21 Jul 18


Sabtu, 21-07-2018 : 09:53:22
Dinsos Kalteng Latih Tenaga Pelopor Perdamaian

PALANGKA RAYA - Dalam rangka turut berpartisipasi dalam upaya pencegahan terjadinya konflik sosial di Provinsi Kalteng, Dinas Sosial Kalteng menyelenggarakan pelatihan tenaga pelop ... Read More

Sabtu, 21-07-2018 : 09:51:24
Disbudpar Gelar Pelatihan Dasar

PALANGKA RAYA – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalteng menggelar pelatihan dasar sdm kepariwisataan bagi guru di Aquarius Hotel Palangka Raya, Jumat (20/7).

... Read More
Sabtu, 21-07-2018 : 09:49:37
Amankan Generasi Muda, PKK Gelar Sosialisasi

PALANGKA RAYA - Tim Penggerak PKK Provinsi Kalteng dan Kabupaten Pulang Pisau bekerja sama menggelar sosialisasi masalah HIV/AIDS dan penyalahgunaan narkoba, Kamis (19/7) bertempat ... Read More

Sabtu, 21-07-2018 : 09:46:39
Kenali Beda Filler, Botox, dan Tanam Benang

KECANTIKAN bisa dipertahankan dengan perawatan yang tepat. Kini sedikitnya ada tiga perawatan kecantikan wajah yang sedang populer dan menjadi favorit. Di antaranya filler, botox, ... Read More