Selasa, Tanggal 10-07-2018, jam 04:07:11

PMI Perkuat Kapasitas SDM

Share
PMI Perkuat Kapasitas SDM
Penyematkan tanda peserta secara simbolis kepada peserta pelatihan hunian PMI tingkat/ regional 5 se-Kalimantan yang digelar di Hotel Aquarius Palangka Raya, kemarin.(BUDIPRAS/ KALTENG POS)

PALANGKA RAYA - Palang Merah Indonesia (PMI) terus memperkuat kapasitas sumber daya manusia (SDM), agar selalu siap siaga untuk dimobilisasi dalam tanggap darurat bencana. Hal tersebut dilakukan dalam rangka membantu meringankan beban penderitaan masyarakat yang terkena bencana.

Menurut Ketua PMI Provinsi Kalteng, Suhaimi, bahwa upaya memperkuat kapasitas SDM tersebut salah satunya dengan melakukan pelatihan-pelatihan, seperti pelatihan hunian PMI Tingkat /Regional 5 se- Kalimantan, yang dibuka pada Selasa (10/7).

Dikatakan Suhaimi, bahwa sebagai organisasi penanggulangan bencana, sudah barang tentu SDM/perangkat PMI harus sudah tersedia dengan baik atau berkualitas.

 “Salah satunya dengan pelatihan hunian seperti saat ini, untuk itu para peserta diharapkan dapat serius mengikuti pelatihan ini,” katanya.
Sementara itu, Gubernur Provinsi Kalteng melalui Staf Ali Gubernur, Endang Kusmiratun mengatakan, bahwa Pemprov Kalteng sangat bersyukur, berterima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi atas dipilihnya Provinsi Kalteng oleh PMI Pusat sebagai pelaksana pelatihan Hunian Regional 5 se- Kalimantan ini.

Dikatakan Endang, pelatihan ini sangat penting dan mendesak dilaksanakan. Karena, kebutuhan akan tersediannya personil atau SDM yang telah terlatih dengan baik, memiliki kapasitas diri yang mumpuni, baik secara pribadi maupun secara kelembagaan dalam upaya memberikan pelayanan kemanusiaan membantu masyarakat korban bencana.

“Juga dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan merespon berbagai bencana yang terjadi secara cepat, serta untuk membantu meminimalkan dampak dan kerentanan anggota masyarakat lokal yang terkena bencana,” ungkapnya.(bud/iha/OL)

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Sep 18


Senin, 17-09-2018 : 01:10:23
Jarang Digoyang Suami, Akhirnya Goyang Bareng Sopir

Selalu ditinggal Donwori ke luar kota, Sephia merasa kesepian. Ada saat-saat Sephia ingin bercengkrama dengan suaminya, namun Donwori tak ada di sisi.

Hingga akhirny ... Read More

Minggu, 16-09-2018 : 08:19:08
Berbagi Bekal untuk Calon Generasi Emas

SEBUAH grup chat dibuat secara khusus oleh Neny Rahmawati. Anggota grup chat tersebut adalah klien-kliennya di Griya Bunda Sehat Balikpapan. Grup chat itu dimanfaatkan untuk m ... Read More

Sabtu, 15-09-2018 : 10:58:26
Paguyupan Lembur Kuring Bersilaturahmi

PALANGKA RAYA - Keluarga besar panguyupan lembur kuring Jawa Barat dan Banten se Kalimantan Tengah (Kalteng), melaksanakan acara silaturahmi, di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Kalt ... Read More

Sabtu, 15-09-2018 : 10:54:20
BPJS Kesehatan Jaga Mutu JKN-KIS

PALANGKA RAYA - Menjaga kualitas layanan program JKN-KIS, merupakan tanggung jawab mutlak dari BPJS Kesehatan, selaku penyelenggara program. Untuk itu perlu dilakukan berbagai kegi ... Read More