Rabu, Tanggal 11-07-2018, jam 06:51:34

Alhamdulillah ! Sempat Kewalahan Hadapi PSS Sleman, Kalteng Putra Raih Tiga Poin

Alhamdulillah !  Sempat Kewalahan Hadapi PSS Sleman, Kalteng Putra Raih Tiga Poin
Striker Kalteng Putra Kushediya Hari Yudo tersungkur usai dijatuhkan pemain belakang PSS Sleman Arie Sandi, pada pertandingan di Stadion Tuah Pahoe, kemarin (10/7). (DENAR/KALTENG POS)

PALANGKA RAYA– Kalteng Putra meraih kemenangan ketiganya di kandang, Stadion Tuah Pahoe, dalam lanjutan Liga 2 Wilayah Timur. Tiga poin terakhir diraih usai menang melawan PSS Sleman dengan skor tipis 1-0. Gol Laskar Isen Mulang dicetak oleh Taufik Kasrun melalui titik putih pada menit 49’. Penalti didapatkan setelah Kushedya Hari Yudo dijatuhkan pemain belakang PSS Sleman, Arie Sandi.

Aksi solo run dari Kushedya Hari Yudo itu merupakan peluang emas satu-satunya yang dimiliki oleh Kalteng Putra di babak kedua. Gagal membuat peluang. Kalah dalam penguasaan bola. Untungnya, pemain PSS Sleman juga tumpul dalam melakukan penyerangan. Satu tendangan plesing dari Dave Mustaine, bisa ditepis oleh penjaga gawang Kalteng Putra.

“ Intinya kita tetap bersyukur dengan hasil, tetap ada evaluasi usai pertandingan untuk selalu berbenah untuk laga selanjutnya,” ujar Asisten Pelatih Kalteng Putra, Bambang Sumantri, ketika mengomentari penampilan anak asuhnya, ketika jumpa pers.

Meski begitu, Bambang mengaku puas dengan permainan tim kebanggaan masyarakat Kalteng yang bisa meredam kecepatan permainan PSS Sleman. Terlebih bisa memenangkan pertandingan.

Dia mengaku strategi yang diterapkan saat latihan cukup berhasil. Meskipun pada menit pertama anak asuhnya harus ekstra bermain di tengah, untuk mengantisipasi bola memasuki area pertahanan Kalteng Putra.

“Memang di babak pertama kita kewalahan dengan serangan lawan, namun pada babak ke dua, saya menginstruksi anak-anak harus melakukan penetrasi di kotak 16 lawan dan terbukti kita bisa memberikan perlawanan, meskipun dari penguasaan bola beda tipis dengan lawan,”ungkapnya.(ena/ram)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Jul 18


Jum`at, 20-07-2018 : 09:16:53
Datangkan CR7, 24 Jam Juventus Dapatkan Keuntungan Rp865 M

TURIN - Kota Turin tengah dilanda demam Cristiano Ronaldo. Kehadiran sang megabintang awal pekan ini benar-benar membuat publik kota di utara Italia itu luar biasa heboh.

Dampak yang dira ... Read More

Jum`at, 20-07-2018 : 09:10:36
Serba Terbatas, Siapkan Kekuatan Hadapi PON 2020

Walaupun tampil serba terbatas dengan dukungan dana yang minim, tim dayung putra dan juga putri Kalteng sukses meraih prestasi pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bertajuk Piala Presiden 2018 di Pal ... Read More

Kamis, 19-07-2018 : 10:50:29
Kalah di Kandang PSIM, Kalteng Putra Turun ke Posisi Enam

PALANGKA RAYA - Kalteng Putra harus mengakui keunggulan tuan rumah PSIM Yogyakarta dengan skor 2-0 saat bertandang ke Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis sore (19/7). Dengan kekalah ... Read More

Kamis, 19-07-2018 : 10:50:45
Cari Peluang untuk Membackup Kompetisi dan Pembinaan

PALANGKA RAYA- Jajaran Pengurus Asosiasi Provinsi PSSI Kalteng pada Rabu siang (18/7) berkumpul di Aula Bahaur Hotel Neo Palangka Raya. Ajang yang dimaksudkan untuk silaturahmi dan ramah tamah ters ... Read More