Rabu, Tanggal 11-07-2018, jam 11:13:11

Astaga! Bandar Narkoba di Sampit Ternyata Masih ABG

Share
Astaga! Bandar Narkoba di Sampit Ternyata Masih ABG
Ilustrasi (foto: net)

SAMPIT–Usai mengobok-obok Lapas Kelas IIB Sampit, Ditreskoba Polda Kalteng kembali menangkap bandar sabu di wilayah Kotim. Tepatnya di Jalan Iskandar, Kalurahan Mentawa Baru, Minggu (8/7) lalu.

Bandar tersebut berinisial BM, yang masih berusia 17 tahun.

Dalam penangkapan yang dipimpin Kasubdit II Kompol Bayu Wicaksono itu, berhasil menyita sabu sebanyak 25 paket sedang dan 2 paket besar. Total berat 272 gram atau 2 ons 72 gram, yang disita dari tangan anak baru gede (ABG) tersebut.

“Benar, pelaku masih di bawah umur. Itu sangat kami sayangkan,” ujar Dirreskoba Kombes Pol Agustinus Suprianto, kemarin.

Penangkapan bermula dari adanya informasi hasil penyelidikan anggota selama dua hari, dengan dibantu oleh masyarakat. Setelah memperoleh informasi tersebut, Kasubdit II beserta anggota, langsung melakukan pendalaman dengan pembelian terselubung bermodal Rp500 ribu.

Ketika berhasil memastikan keberadaan pelaku dan narkotika jenis sabu di dalam rumah, anggota langsung melakukan penangkapan disertai penggeledahan, dan berhasil menemukan narkotika jenis sabu yang telah dikemas dalam paketan. Tak hanya itu, barang bukti lain juga ditemukan, di antaranya  uang tunai hasil transaksi narkotika sebesar Rp13.300.000, satu unit telepon seluler, dan satu buah sendok.

“Pelaku yang merupakan residivis kasus narkotika ini, terkenal licin. Telah menjadi pengedar selama kurang lebih lima bulan, setelah selesai menjalani hukuman di Lapas Kelas IIB Sampit,” jelas Agustinus.(ce/ram/ctk/nto)

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Sep 18


Kamis, 20-09-2018 : 07:00:57
Pengedar Narkoba Diringkus, Digeledah, Ini Barang Buktinya

SUKAMARA- Polres Sukamara berhasil meringkus seorang pria terduga pengedar narkoba. Pelaku berinisial AN (44) itu disergap petugas ketika mengendara sepeda motor dan melintas di kawasan pelabuhan, ... Read More

Kamis, 20-09-2018 : 06:11:12
TERUNGKAP ! Penusukan Hingga Korban Tewas di Depan Panggung Dangdut karena Dendam

KUALA KAPUAS- Kepolisian Polres Kapuas menjabarkan kasus tewasnya Hendra saat pentas dangdut di Desa Tarantang, beberapa waktu lalu. Dari tiga orang yang diamankan sebelumnya, peny ... Read More

Rabu, 19-09-2018 : 07:32:37
Warga Resah ! Tuding Mantan Kades Jadi Biang Kerok

PANGKALAN BUN–Puluhan warga Desa Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng sedang gelisah. Sebab, sawit yang mereka tanam dan tumbuh subur sejak 2007 sampai sekarang, belum juga mendapat lega ... Read More

Rabu, 19-09-2018 : 07:06:28
Remaja Tikam Remaja, Ini Motifnya

Minuman keras (miras) kembali menjadi biang kerok keributan. Buktinya belum lama ini, seorang remaja berinisial Yos (16) dilarikan ke rumah sakit dengan kondisi perut berlubang akibat meminta uang ... Read More