Rabu, Tanggal 11-07-2018, jam 11:13:11

Astaga! Bandar Narkoba di Sampit Ternyata Masih ABG

Astaga! Bandar Narkoba di Sampit Ternyata Masih ABG
Ilustrasi (foto: net)

SAMPIT–Usai mengobok-obok Lapas Kelas IIB Sampit, Ditreskoba Polda Kalteng kembali menangkap bandar sabu di wilayah Kotim. Tepatnya di Jalan Iskandar, Kalurahan Mentawa Baru, Minggu (8/7) lalu.

Bandar tersebut berinisial BM, yang masih berusia 17 tahun.

Dalam penangkapan yang dipimpin Kasubdit II Kompol Bayu Wicaksono itu, berhasil menyita sabu sebanyak 25 paket sedang dan 2 paket besar. Total berat 272 gram atau 2 ons 72 gram, yang disita dari tangan anak baru gede (ABG) tersebut.

“Benar, pelaku masih di bawah umur. Itu sangat kami sayangkan,” ujar Dirreskoba Kombes Pol Agustinus Suprianto, kemarin.

Penangkapan bermula dari adanya informasi hasil penyelidikan anggota selama dua hari, dengan dibantu oleh masyarakat. Setelah memperoleh informasi tersebut, Kasubdit II beserta anggota, langsung melakukan pendalaman dengan pembelian terselubung bermodal Rp500 ribu.

Ketika berhasil memastikan keberadaan pelaku dan narkotika jenis sabu di dalam rumah, anggota langsung melakukan penangkapan disertai penggeledahan, dan berhasil menemukan narkotika jenis sabu yang telah dikemas dalam paketan. Tak hanya itu, barang bukti lain juga ditemukan, di antaranya  uang tunai hasil transaksi narkotika sebesar Rp13.300.000, satu unit telepon seluler, dan satu buah sendok.

“Pelaku yang merupakan residivis kasus narkotika ini, terkenal licin. Telah menjadi pengedar selama kurang lebih lima bulan, setelah selesai menjalani hukuman di Lapas Kelas IIB Sampit,” jelas Agustinus.(ce/ram/ctk/nto)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Jul 18


Kamis, 19-07-2018 : 06:48:47
Hampir Setahun, Kasus Pembunuhan di Sepang Belum Terungkap

KUALA KURUN – Hampir setahun atau tepatnya sudah 11 bulan lebih, misteri kasus pembunuhan dengan korban Abdullah alias Abet Nego (51) di Sepang Simin, Kabupaten Gunung Mas, b ... Read More

Kamis, 19-07-2018 : 06:27:36
Diringkus di Jalanan, Gembong Sabu Pilang Munduk Tak Berkutik

KUALA KURUN – Petualangan Esko alias Bapak Sanjung bin Tuber, di dunia narkoba akhirnya terhenti. Pria berusia 43 tahun itu tak berkutik saat diringkus anggota Satuan Re ... Read More

Kamis, 19-07-2018 : 02:22:10
Setelah Dua PSK Tewas, Ini Yang Dilakukan Polisi

MUARA TEWEH–Setelah tewasnya dua Pekerja Seks Komersial (PSK) Merong berinisial T (33) dan A (35), polisi melakukan penyelidikan dengan pengeledahan di wisma Lokalisasi Meron ... Read More

Kamis, 19-07-2018 : 11:50:18
Curi Sepeda, ABG Nyaris Jadi Bulan-bulanan Warga

KUALA KAPUAS–Seorang remaja nyaris menjadi bulan-bulanan warga. Pasalnya, anak baru gede (ABG) berinisial OS itu tertangkap tangan mencuri sepeda milik Isar di Jalan Tjilik R ... Read More