Rabu, Tanggal 11-07-2018, jam 06:17:54

Program Prometer Berikan Dampak Positif

Program Prometer Berikan Dampak Positif
Bupati Batara H Nadalsyah didampingi Kapolres Batara AKBP Dostan Matheus Siregar, memotong nasi tumpeng usai apel HUT ke-72 Bhayangkara, Rabu (11/7). (DADANG/KALTENG POS)

MUARA TEWEH–Berbagai upaya perbaikan yang dilaksanakan oleh Polri melalui program Promoter telah memberikan dampak positif yang sangat signifikan. Sebagai tindak lanjut dari program reformasi internal yang telah dilaksanakan sebelumnya, Program Promoter dibangun melalui pendekatan profesionalisme dan modernisasi guna meraih kepercayaan publik.

Kapolres Batara AKBP Dostan Matheus Siregar SIk mengatakan, program promoter difokuskan pada 3 (tiga) kebijakan utama yang sederhana, yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kulturdan manajemen media peningkatan kinerja diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam penegakan hukum dan pemeliharaan stabilitas kamtibmas secara optimal.

“Perbaikan Kultur diwujudkan dengan menekan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan, dan menekan kekerasan eksesif. Sedangkan manajemen media dilaksanakan pada media konvensional dan media sosial dengan mengangkat prestasi prestasi Polri dan menetralisir berita negatif, termasuk hoax,” terang Kapolres membacakan amanat Kapolri dalam syukuran peringatan HUT ke-72 Bhayangkara di halaman Mapolres setempat, Rabu (11/7),  yang dihadiri Bupati Batara H Nadalayah dan Wabup Ompie Herby serta pejabat Batara lainya.

Menurutnya, selama dua tahun implementasi program Promoter, telah menunjukkan hasil yang baik. Publik trust terhadap institusi Polri terus meningkat. Apalagi, Polri yang pada tahun 2016 termasuk dalam 3 (tiga) institusi paling tidak dipercaya publik, kini berdasarkan hasil survei yang diselenggarakan oleh berbagai Iembaga, telah berada pada tiga besar lembaga dengan kepercayaan publik terbaik. 

“Pada survei yang dilaksanakan Litbang Kompas pada akhir Juni 2016 menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan publik terhadap Polri hanya 63,2 persen. Setelah satu tahun pelaksanaan program Promoter, survei Populi Center pada Agustus 2017 menunjukkan adanya perbaikan kinerja Polri, dimana 67,6 persen responden puas dengan kinerja Polri,” tegasnya. (dad/OL/nto)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Jul 18


Jum`at, 20-07-2018 : 07:45:16
Dua Parpol Protes, Bacaleg Ditolak

KUALA KAPUAS - Pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Tahun 2019 dari partai politik (Parpol) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, ternyata masih menuai p ... Read More

Jum`at, 20-07-2018 : 11:34:38
Pemkab Diminta Tingkatkan Dediksi Disiplin Pegawai

BUNTOK – Pegawai di Pemerintah Daerah (Pemkab) Barsel harus ditindak, jika melanggar disiplin pegawai atau yang sering keluyuran pada waktu bekerja. Dewan Perwakilan Rakyat D ... Read More

Jum`at, 20-07-2018 : 11:31:26
ASN Harus Netral Dalam Pemilihan Legislatif

BUNTOK - Posisi Aparatur Sipil Negara atau ASN sesuai aturan adalah netral dalam pemilihan legislatif. Oleh karena itulah ada keharusan mengundurkan diri jika ASN bersangkutan memu ... Read More

Jum`at, 20-07-2018 : 11:20:32
Pemda Diminta Bisa Berikan Penyemprotan untuk Hama Lalat

PURUK CAHU - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Murung Raya (Mura), Richard FL ST menanggapi persoalan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah, di perbatasan Desa Tohujan Untu. Lahan TPA ter ... Read More