Rabu, Tanggal 11-07-2018, jam 07:08:08

Menurut Penglihatan Gaib, Dalam Jasad Dewa Bersemayam Roh Ular

Menurut Penglihatan Gaib, Dalam Jasad Dewa Bersemayam Roh Ular
Ular King Kobra peliharaan Ahmad Rizky alias Dewa, terlihat dalam kondisi lemas dan disimpan di kotak kaca, Rabu (11/7)

PALANGKA RAYA–Pihak keluarga  masih berupaya berbagai cara agar nyawa pawang ular, Ahmad Rizki atau disapa Dewa bisa sadar. Bahkan menggunakan orang pintar dilakukan.

Pantauan di Jalan Danau Rangas, Kota Palangka Raya, rumah paling ujung berwarna biru, tempat Dewa ditempatkan,  tengah berlangsung proses ritual.

Namun proses ritual dilaksanakan tertutup bagi masyarakat umum dan awak media. Hanya pihak keluarga yang dikenal saja yang diperbolehkan.

Berdasarkan pantauan awak media,  ritual dilakukan seorang tabib wanita. Namun lagi-lagi dengan alasan tertentu dari keluarga Dewa,  tabib tidak menyebutkan namanya dan menjelakan proses ritual yang dilakukan.

Dalam pantauan,  sang tabib meminta pihak keluarga menyiapkan beberapa bahan seperti telor ayam kampung,  buah kelapa tua, beras, pelepah pisang, dan air.

Berdasarkan penjelasan yang disampaikan beberapa pihak keluarga yang sempat dibincangi, bahwa ritual bertujuan untuk memanggil roh Dewa.

"Ujar (Kata, red) lagi berupaya menunjukkan jalan ke rohnya Dewa," cerita dari sepupu laki-laki Dewa yang tidak mau menyebutkan namanya.

Dengan tato di kedua tangannya, menggunakan baju abu tua bertuliskan Suplay , sepupu dari dewa ini juga menyebutkan dalam jenazah bersemayam sosok gaib berbentuk ular king kobra.

Ritual dilakukan berlangsung lebih kurang setengah jam, dan diakhiri dengan membuang beberapa butir telur ayam kampung. (timkpfm/OL/nto)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Jul 18


Jum`at, 20-07-2018 : 08:51:22
Ayo Buruan Daftar, Masih Tersisa 27 Lapak Lho...

PALANGKA RAYA-Antusiasme penggemar mancing begitu tinggi di Kota Cantik. Sepuluh hari sebelum hari H event Kalteng Pos Mancing Mania digelar, sebanyak 69 lapak dari 96 lapak sudah ... Read More

Jum`at, 20-07-2018 : 08:47:25
Bela Sekda, Inspektur Tegaskan Tidak Ada Kerugian Negara

SIDANG dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor), yang menjerat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya Rojikinnor, kembali digelar pagi hingga sore, Kamis (19/7). Sidang di Peng ... Read More

Jum`at, 20-07-2018 : 08:42:27
Beraksi di 11 TKP, Gembong Pencuri Berhasil Dibekuk dengan Cara Ini

PALANGKA RAYA- Polres Palangka Raya menangkap PR alias Epep. Pemuda 23 tahun itu merupakan gembong pencuri. Terlibat tiga kasus menonjol di Palangka Raya. Yakni, pencurian dengan kekerasan (curas), ... Read More

Jum`at, 20-07-2018 : 08:02:11
Belum Ditemukan Bacaleg Eks Terpidana Kasus Korupsi, Narkoba, dan Kejahatan Seksual Terhadap Anak

PALANGKA RAYA-Para bakal calon anggota legislatif DPRD Kalteng dan masyarakat Bumi Tambun Bungai, boleh bernapas lega. Untuk sementara, hingga saat ini, bacaleg DPRD Kalteng diindi ... Read More