Rabu, Tanggal 11-07-2018, jam 10:34:40

King Kobra yang Menggigit Dewa Disebut Ular Siluman, Ini Kata Ayahnya

King Kobra yang Menggigit Dewa Disebut Ular Siluman, Ini Kata Ayahnya
Ular King Kobra peliharaan Ahmad Rizky alias Dewa, terlihat dalam kondisi lemas dan disimpan di kotak kaca, Rabu (11/7)

PALANGKA RAYA–Suwardi Duyen (42), merupakan bapak dari Ahmad Rizki atau Dewa (19), korban digigit ular gold cobra sepanjang tiga meter milik sendiri.

Warga Gg Sion IV No 46 Kota Palangka Raya itu mengatakan, bahwa roh anaknya (Dewa) tertukar badan dengan roh ular.

Cerita itu adalah hasil ritual kepercayaan beberapa tabib yang berupaya mengobati Dewa. Dalam pandangan spiritual tabib, ular cobra peliharan Dewa diduga siluman.

"Jadi kata tabib, roh (Dewa), bertukar tempat dengan ular cobra. Sekarang dibadan Dewa adalah ular. Terkait katanya ular siluman, saya belum bisa pastikan. Masih ada beberapa ritual lagi untuk memastikan itu," katanya saat dibincangi, Rabu (11/7) malam.

Dijelaskannya, ritual akan digelar lagi malam ini Rabu (11/7), dengan bantuan tabib. "Tabibnya banyak, malam ini ada yang dari kapuas dan di sini (Palangka Raya)," jelasnya.

Pria yang pekerjaannya serabutan dan anggota LSR Palangka Raya ini mengatakan, apabila benar ular adalah siluman, maka permintaan keluarga agar bisa mengembalikan kondisi  kesehatan Dewa.

"Yang jelas bila dari acara ritual malam ini, hasilnya ular itu siluman, kita minta penyembuhan, kemudian ular kita lepas. Setidaknya dari detak jantung," ungkapnya.

Akan tetapi, lanjutnya bila ternyata bukan, maka pihak keluarga sepakat akan merelakan kepergian Dewa. (rul/kpfm/ol/nto)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Jul 18


Jum`at, 20-07-2018 : 08:51:22
Ayo Buruan Daftar, Masih Tersisa 27 Lapak Lho...

PALANGKA RAYA-Antusiasme penggemar mancing begitu tinggi di Kota Cantik. Sepuluh hari sebelum hari H event Kalteng Pos Mancing Mania digelar, sebanyak 69 lapak dari 96 lapak sudah ... Read More

Jum`at, 20-07-2018 : 08:47:25
Bela Sekda, Inspektur Tegaskan Tidak Ada Kerugian Negara

SIDANG dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor), yang menjerat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya Rojikinnor, kembali digelar pagi hingga sore, Kamis (19/7). Sidang di Peng ... Read More

Jum`at, 20-07-2018 : 08:42:27
Beraksi di 11 TKP, Gembong Pencuri Berhasil Dibekuk dengan Cara Ini

PALANGKA RAYA- Polres Palangka Raya menangkap PR alias Epep. Pemuda 23 tahun itu merupakan gembong pencuri. Terlibat tiga kasus menonjol di Palangka Raya. Yakni, pencurian dengan kekerasan (curas), ... Read More

Jum`at, 20-07-2018 : 08:02:11
Belum Ditemukan Bacaleg Eks Terpidana Kasus Korupsi, Narkoba, dan Kejahatan Seksual Terhadap Anak

PALANGKA RAYA-Para bakal calon anggota legislatif DPRD Kalteng dan masyarakat Bumi Tambun Bungai, boleh bernapas lega. Untuk sementara, hingga saat ini, bacaleg DPRD Kalteng diindi ... Read More