Rabu, Tanggal 11-07-2018, jam 10:34:40

King Kobra yang Menggigit Dewa Disebut Ular Siluman, Ini Kata Ayahnya

Share
King Kobra yang Menggigit Dewa Disebut Ular Siluman, Ini Kata Ayahnya
Ular King Kobra peliharaan Ahmad Rizky alias Dewa, terlihat dalam kondisi lemas dan disimpan di kotak kaca, Rabu (11/7)

PALANGKA RAYA–Suwardi Duyen (42), merupakan bapak dari Ahmad Rizki atau Dewa (19), korban digigit ular gold cobra sepanjang tiga meter milik sendiri.

Warga Gg Sion IV No 46 Kota Palangka Raya itu mengatakan, bahwa roh anaknya (Dewa) tertukar badan dengan roh ular.

Cerita itu adalah hasil ritual kepercayaan beberapa tabib yang berupaya mengobati Dewa. Dalam pandangan spiritual tabib, ular cobra peliharan Dewa diduga siluman.

"Jadi kata tabib, roh (Dewa), bertukar tempat dengan ular cobra. Sekarang dibadan Dewa adalah ular. Terkait katanya ular siluman, saya belum bisa pastikan. Masih ada beberapa ritual lagi untuk memastikan itu," katanya saat dibincangi, Rabu (11/7) malam.

Dijelaskannya, ritual akan digelar lagi malam ini Rabu (11/7), dengan bantuan tabib. "Tabibnya banyak, malam ini ada yang dari kapuas dan di sini (Palangka Raya)," jelasnya.

Pria yang pekerjaannya serabutan dan anggota LSR Palangka Raya ini mengatakan, apabila benar ular adalah siluman, maka permintaan keluarga agar bisa mengembalikan kondisi  kesehatan Dewa.

"Yang jelas bila dari acara ritual malam ini, hasilnya ular itu siluman, kita minta penyembuhan, kemudian ular kita lepas. Setidaknya dari detak jantung," ungkapnya.

BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Sep 18


Kamis, 20-09-2018 : 06:46:42
Banyak Masyarakat di Sekitar Pertambangan Kurang Diberdayakan

RENCANA Ombudsman Republik Indonesia menginvestigasi program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) di Kalteng, sedikit menghibur masyarakat sekitar tambang yang merasa kur ... Read More

Kamis, 20-09-2018 : 06:35:54
RESMI ! 26 September Portal Resmi BKN Mudah Diakses dan Digunakan untuk Mendaftar

PALANGKA RAYA-Pendaftaran CPNS 2018 yang semula dijadwalkan secara online di portal resmi https://sscn.bkn.go.id, Rabu 19 September, ternyata sedikit tertunda. Diundur hingga 26 September. 

Read More
Kamis, 20-09-2018 : 06:19:14
BERANI ! Ini Pegalaman Yogi Menangkap Ular King Kobra

SAMPIT-Aksi dilakukan Andin Yogianur Rizky Wahyudi atau pemuda yang kerap dipanggil Yogi, menghebohkan dunia maya. Menjadi perbincangan di dunia nyata. Karena aksinya menangkap ular kobra berukuran ... Read More

Rabu, 19-09-2018 : 09:26:40
Hari Ini Pendaftaran CPNS DImulai, Portal sscn.bkn.go.id Belum Bisa Diakses

HARI ini (19/9), pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi dibuka oleh Pemerintah. Sistem pendaftaran dilakukan secara terintegrasi dan terpusat melalui portal ht ... Read More